Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Iceland Yang Wajib Anda Kunjungi, Ada Aurora Borealis

Iceland atau islandia adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Tentunya jika Anda ingin berkunjung Iceland, wajib tahu rekomendasi tempat wisata di Iceland. Sebab hanya sebagian orang saja yang mengetahui apa saja destinasi wisata yang ditawarkan oleh negara Iceland.

tempat wisata di iceland

 

Nah tak perlu bingung jika Anda belum tahu rekomendasi tempat wisata di Iceland. Sebab dalam artikel ini akan menyediakan informasi seputar destinasi wisata di Iceland yang bisa Anda kunjungi ketika berada di negara tersebut. Apa saja itu rekomendasi destinasi wisata di Iceland? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

1. Aurora Borealis

Aurora Borealis adalah salah satu rekomendasi tempat wisata di negara Iceland yang bisa Anda kunjungi. Aurora Borealis sendiri juga bisa memberikan panorama yang begitu menakjubkan dan tentunya bisa bengat memanjakan mata Anda.

Tak bisa dipungkiri jika keindahan Aurora Borealis selalu memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka yang sedang berada di Iceland. Meski begitu Anda juga harus memilih tempat dan lokasi yang tepat untuk bisa melihat Aurora Borealis. Pasalnya tak datangnya Aurora Borealis tidak bisa diprediksi kapan waktunya.

2. Danau Es Jökursálón

Danau Es Jökursálón adalah rekomendasi destinasi wisata berikutnya di Iceland. Bisa dibilang juga jika Danau Es Jökursálón tak kalah menakjubkan jika dibandingkan dengan Aurora Borealis.

Danau Es Jökursálón sendiri terletak di bagian selatan glister Vatnajokull atau di antara Taman Nasional Skaftafell dan kota Höfn. Ketika mengunjungi Danau Es Jökursálón mungkin Anda akan merasa begitu kagum dengan keindahan yang disuguhkan.

Danau Es Jökursálón adalah danau glasial terbesar yang ada di Iceland. Ketika mengunjungi Danau Es Jökursálón nantinya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan es yang pada bagian tengahnya memiliki perairan yang begitu menakjubkan. Wah rekomendasi sekali deh destinasi Danau Es Jökursálón di Iceland.

3. Gua Es Vatnajökull

Berikutnya ada Gua Es Vatnajökull yang tak boleh Anda lewatkan ketika berada di Iceland. Lokasinya dari Gua Es Vatnajökul juga terbilang masih tak begitu jauh dari Danau Es Jökursálón.

Gua Es Vatnajökull merupakan salah satu again yang berada di dalam Taman Nasional Vatnajökull. Gua Es Vatnajökull merupakan suatu gua gletser terbesar ke-2 setelah Austfonna yang berada di kepulauan Svalbard, Norwegia.

Ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi Gua Es Vatnajökull. Maka Anda akan diberikan suguhan panorama gua es biru tertua, laguna glasial yang begitu memukau. Tentunya Anda juga tidak boleh melewatkan setiap momen ketika mengunjungi Gua Es Vatnajökull.

Maka dari itu jangan pernah lupa untuk membawa kamera untuk bisa digunakan sebagai alat pengabadian setiap moment yang ada. Karena kapanlagi Anda bisa melihat secara langsung Gua Es Vatnajökull yang sebenarnya merupakan gua es terbesar dan tertua saat ini. Wah menakjubkan bukan.

4. Blue Lagoon

Jika Anda ingin mendapatkan destinasi wisata pemandian air panas yang begitu berbeda dari manapun. Maka Anda bisa mencoba mengunjungi Blue Lagoon yang ada di Iceland. Bahkan kabarnya Blue Lagoon adalah pemandian air panas terbesar yang berada di Iceland.

Keberadaan dari Blue Lagoon sendiri lebih tepatnya berada di bagian barat daya Islandia. Meski begitu memukau, namun perlu diketahui juga jika Blue Lagoon bukanlah buatan alami melainkan buatan tangan manusia.

Destinasi Blue Lagoon bisa ada karena terjadi pembangunan pembangkit listrik geotermal pada tahun 1976. Saat ini Blue Lagoon menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan. Hal ini tak lain karena para pengunjung bisa berendam air panas di Blue Lagoon.

Konon katanya air panas yang ada di Blue Lagoon memiliki banyak manfaat lho. Salah satunya adalah dapat menyembuhkan penyakit kulit.

5. Air Terjun Goðafoss

Bicara tentang Iceland mungkin tidak akan terlepas dari yang namanya air terjun. Salah satu air terjun terkenal yang ada di Iceland adalah Air Terjun Goðafoss.

Letak dari Air Terjun Goðafoss sendiri adalah berada di bagian timur laut Islandia yang tak jauh dari area Ring Road. Air Terjun Goðafoss juga memiliki julukan khusus yaitu air terjun para dewa. Air Terjun Goðafoss juga merupakan salah satu air terjun terbesar yang ada di Islandia.

Air Terjun Goðafoss sendiri mengalir di atas batu dengan bentuk unik yaitu seperti tapal kuda dengan lebar kisaran 30 meter ata 98 kaki yang menjulang di bagian tengah hingga bisa memisahkan Air Terjun Goðafoss menjadi dua bagian.

Ketika Air Terjun Goðafoss tentunya Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Maka dari itu sangat disarankan untuk selalu mengabadikan momen ketika berada di Air Terjun Goðafoss.

6. Air Terjun Gullfoss

Air Terjun Gullfoss juga menjadi salah satu air terjun di Iceland yang bisa anda kunjungi. Bisa dibilang jika Air Terjun Gullfoss adalah salah satu air terjun iconic di negara Islandia. Lokasi dari Air Terjun Gullfoss adalah terletak di sungai Hvítá.

Salah satu ciri khas yang ditawarkan oleh Air Terjun Gullfoss adalah adanya lingkaran emas. Karena memiliki lingkaran emas menjadikan Air Terjun Gullfoss mendapatkan julukan air terjun emas.

7. Taman Nasional Þingvellir

Selanjutnya ada destinasi wisata Taman Nasional Þingvellir. Bisa dibilang jika Taman Nasional Þingvellir merupakan taman bersejarah yang ada di Islandia. Hal ini karena Taman Nasional Þingvellir menjadi salah satu institusi parlemen tertua yang didirikan pada tahun 930 yaitu Althingi.,

Taman Nasional Þingvellir juga memiliki lingkungan tektonik dan juga vulkanik yang tak biasa karena terletak di lembah letakan. Taman Nasional Þingvellir sendiri terletak di bagian barat daya Islandia dan dekat dengan semenanjung Reykjanes dan juga gunung berapi Hengill serta berada di bagian utara Þingvallavatn.

8. Skógafoss

Ada lagi nih air terjun terkenal di Islandia yaitu Skógafoss. Ketinggian yang dimiliki oleh Skógafoss adalah sekitar 60 dengan lebar 25 meter. Tentunya dengan mengunjungi air terjun Skógafoss, liburan Anda juga akan sangat berbeda sekali dari sebelumnya.

Anda juga bisa mengabadikan moment dengan latar belakang air terjun Skógafoss. Sungai yang berada di bagian bawah air terjun Skógafoss menjadi populasi bagi banyak jenis ikan seperti ikan salmon. Adanya banyak populasi ikan di bagian bawah air terjun menjadikan Skógafoss selalu jadi favorit untuk dikunjungi ketika musim panas datang.

Bahkan jika beruntung, Anda bisa berjumpa dengan pemandangan pelangi cantik ketika matahari muncul di balik awak. Menariknya lagi, tanah yang ada disekitar air terjun betbentuk begitu datar sehingga memungkinkan para pengunjung untuk berjalan kaki hingga tepat di area air terjun Skógafoss.

Lalu di bagian timur Skógafoss, Anda bisa menemukan rute hiking paling terkenal di negara Islandia yaitu Fimmvörðuháls pass.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Iceland. Tentunya Anda bisa mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata tersebut. Namun sebelum itu pastikan dana, kesehatan dan jadwal Anda begitu mendukung.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.