Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

13 Rekomendasi Tempat Wisata di Switzerland Wajib Dikunjungi Wisatawan

Berbicara mengenai tempat wisata yang cukup populer, Eropa bisa menjadi tempat tujuan alternatif yang tepat karena juga menghadirkan keindahan lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi jika memiliki kesempatan untuk bisa ke sana, salah satunya yaitu ke negara Swiss atau Switzerland. 

tempat wisata di switzerland



Negara satu ini memiliki begitu banyak keindahan alam yang membentang dan pastinya juga dijamin akan membuat siapa saja yang berkunjung ke sana tidak merasa kecewa dan malah membantu untuk menghilangkan rasa penat yang dimilikinya. Simak berbagai rekomendasi mengenai tempat wisata di Switzerland yang wajib untuk dikunjungi jika berencana untuk liburan ke negara satu ini seperti yang ada di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Switzerland atau Swiss


Saat mendengar nama Swiss atau Switzerland, ada banyak hal yang biasanya menjadi teringat dengan negara satu ini seperti keju, coklat, bahkan hingga merek jam tangan yang juga cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, negara satu ini juga cukup populer dan banyak menjadi pilihan para wisatawan dari seluruh dunia sebagai destinasi liburan dengan pemandangan alam yang indah dan pastinya akan memanjakan mata. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi untuk tempat wisata di Switzerland yang bisa dijadikan sebagai tujuan jika berencana untuk berlibur ke negara satu ini bersama dengan anggota keluarga.

1. Danau Jenewa

Tempat wisata di Switzerland yang pertama adalah Danau Jenewa. Tak hanya terkenal sebagai salah satu danau dengan pemandangan paling Indah, destinasi wisata Swiss satu ini juga termasuk salah satu danau terbesar di Benua Eropa. Mengunjungi tempat wisata populer di Swiss satu ini bisa berjalan-jalan santai di taman-taman indah dan banyak juga kafe-kafe dan restoran yang berjejer di kawasan tepian danau.

2. The Schilthorn dan Piz Gloria

The Schilthorn bisa jadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi. Dari sini menikmati pemandangan indah khas pegunungan Alpen. Selain itu, disini juga terdapat Piz Gloria, sebuah restoran berputar pertama yang berlokasi di puncak dari Schilthorn yang bisa digunakan untuk menikmati sajian lezat sembari menikmati indahnya pemandangan pegunungan.

3. Gunung Matterhorn

Tak cuma Alpen, Swiss juga memiliki gunung Matterhorn yang tak kalah terkenal dan populer. Dengan tinggi mencapai 4478 meter, rute pendakian gunung Matterhorn termasuk cukup sulit. Namun, tentu panorama yang ditawarkan di puncak Matterhorn tentu akan sepadan dengan pendakiannya yang sulit.

4. Switzerland National Park

Berdiri sejak 1914, Taman Nasional Swiss merupakan rumah bagi berbagai satwa liar dan banyak spesies tumbuhan. Memiliki luas hampir setengah dari wilayah Swiss, tempat wisata di Swiss satu ini bahkan termasuk dalam kawasan warisan budaya UNESCO yang dilindungi. Jika ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat asri, maka tempat wisata Swiss satu ini wajib untuk jadi tujuan tempat wisata di Switzerland.

5. Aletsch Glaciar

Destinasi tempat wisata di Swiss selanjutnya yang juga merupakan warisan dunia UNESCO adalah Aletsch Glaciar. Kawasan Gletser terpanjang di pegunungan Alpen ini memiliki panorama eksotis yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan pendakian untuk mencapai puncak tertinggi dari Aletsch Glaciar untuk bisa memandang keindahan objek wisata Swiss ini dari ketinggian.

6. Kota Bern

Ingin merasakan bagaimana suasana kota-kota di Eropa pada masa abad pertengahan? Atmosfer itulah yang bisa ditemui di Kota Bern, sebuah kota bersejarah yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Di kawasan tempat wisata di Switzerland satu ini masih dipenuhi dengan bangunan-bangunan dengan arsitektur khas zaman dahulu. Bahkan, terdapat menara jam yang dibangun pada abad ke-13 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang.

7. Chillon Castle

Jika arsitektur di Kota Bern masih belum cukup membuat terpukau, cobalah singgah ke Kota Montreux dan kunjungi Chillon Castle. Kastil kuno yang dibangun sejak abad ke-12 ini merupakan benteng pertahanan yang berada di tepian Danau Jenewa.

Selain kemegahan arsitektur bangunannya, kastil ini sarat akan kisah-kisah legenda mengenai penyihir dan mistis. Mengunjungi tempat wisata di Switzerland satu ini terasa seperti mengunjungi kastil-kastil penyihir di negeri dongeng.

8. Air Terjun Rhein

Masih ada banyak keindahan dari negara Swiss, salah satunya adalah air terjun Rhein yang berada di perbatasan antara Kota Schaffhausen dan Kota Zurich. Destinasi tempat wisata di Swiss ini sangat terkenal akan keindahan alamnya sehingga banyak seniman dan penulis yang mengabadikan keindahan air terjun Rhein dalam bentuk lukisan, karya fotografi, ataupun puisi.

9. Jungfraujoch: The Top of Europe

Aletsch Glaciar, gletser terpanjang di Eropa yang telah dibahas sebelumnya dimulai dari titik ini. Kerap dijuluki “Puncak Eropa”, Jungfraujoch merupakan salah satu tempat wisata di Switzerland yang populer karena keberadaan teras observasi dan sebuah observatorium ilmiah yang berada di ketinggian 3.454 meter. Titik ini menjadi tempat yang menawarkan pemandangan indah yang tak kalah menarik untuk dijelajahi oleh para wisatawan yang datang.

10. Zurich

Sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Swiss, Zurich kerap menjadi tempat wisata di Switzerland yang terbilang utama dan wajib untuk dikunjungi bagi para wisatawan. Kota ini terkenal akan keindahan kota dan juga budaya yang dimilikinya.

Tak kurang dari 50 museum dan lebih dari 100 galeri seni bisa dijelajahi saat mengunjungi kota Zurich. Selain itu, wisatawan juga bisa berwisata belanja di kota ini atau menikmati wisata malam di Kota Swiss dengan mengunjungi kafe-kafe atau klub yang banyak ditemukan di kota Zurich.

11. Lauterbrunnen

Puas menjelajahi keindahan kota Zurich, selanjutnya wisatawan juga bisa merasakan suasana yang 180 derajat berbeda di Lauterbrunnen, desa kecil yang berada di lembah yang masih sangat asri. Tak hanya menikmati suasana desa yang indah, dari sini para wisatawan yang datang juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata Swiss lainnya seperti air terjun Staubbach ataupun air terjun Trummelbach.

12. Rapperswill

Beralih ke sebelah timur dari Kota Zurich, wisatawan yang datang bisa singgah ke Rapperswill yang terkenal sebagai kota mawar. Sesuai dengan julukannya, para wisatawan bisa menikmati keindahan kota yang banyak ditumbuhi bunga mawar. Tapi, tak hanya itu, di Rapperswill juga terdapat kastil yang megah, museum, dan banyak restoran yang cocok dijadikan sebagai tujuan tempat wisata di Switzerland bersama dengan keluarga.

13. Rhine Falls

Salah satu keindahan alam dari negara Swiss yang wajib untuk dikunjungi yakni keindahan dari Air Terjun Rhine. Tinggi dari air terjun ini adalah 23 meter dan lebar 150 meter.

Air terjun ini menjadi air terjun terbesar di Eropa yang sangat menarik untuk dikunjungi dan menjadi tempat wisata di Switzerland. Para pengunjung bisa melihat lebih dekat ke air terjun melalui dek yang disediakan dan dek ini mudah dijangkau dengan lift.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.