Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Tempat Wisata di Yunani yang Cocok Jadi Tour Wisata Halal

Yunani dikenal sebagai negerinya para Dewa, negerinya para filsuf, kejayaan peradaban Yunani, dan sebagainya. Sebagai seorang Muslim, mungkin Anda bertanya-tanya apakah tempat Wisata di Yunani ada yang muslim-friendly. Di bawah ini adalah tempat-tempat wisata halal yang bisa Anda kunjungi di Yunani.

 
tempat wisata di yunani



1. Rhodes

Menjadi pulau terbesar di Yunani, Rhodes ini menyediakan lanskap pemandangan yang indah sekaligus kaya akan sejarah karena beberapa landmark di Rhodes yang termasuk ke dalam keajaiban dunia.

Waktu yang terbaik dalam mengunjungi adalah ketika bulan puasa, karena Anda bisa menghabiskan waktu dengan membaca koleksi buku di Muslim Library, lalu bisa melakukan buka bersama di Mosque of Sulaeman.

2. Crete

Menjadi tempat wisata di Yunani yang ramah kepada Muslim. Maksudnya ketika Anda berada disini, terutama muslimah karena wisatawan muslimah bisa dengan bebas untuk menggunakan hijab ketika sedang bertamasya di pantai yang berada di Crete.

Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Crete adalah Hania’s Old Town, Moni Preveli dan Prevel Becah, Palace of Knoss, atau Rethymno’s Old Quarter.

3. Athena

Athena adalah rumah bagi kekayaan historis Yunani yang menjadi destinasi wisata mengagumkan. Bagi wisatawan muslim, Masjid Tzistarakis menjadi spot wisata yang wajib dikunjungi.

Masjid Tzistarakis adalah Masjid yang berdiri sejak abad ke-17. Masjid ini adalah peninggalan kerajaan Ottoman yang menyebarkan Islam di Yunani. Masjid Tzistarakis menjadi masjid pertama yang didirikan di Athena.

Meskipun menyandang status masjid, kini Masjid itu difungsikan sebagai museum porselen negara Yunani. Di dalam ruangan bangunan ini diisi dengan berbagai macam koleksi porselen bersejarah milik negara Yunani. Sehingga kamu tidak bisa untuk sholat disini.

Disini Anda juga bisa mengunjungi Museum Benaki, disini Anda bisa menikmati koleksi seni Islam yang didalamnya berisi karya-karya dari India, Iran, Mesopotamia, Asia Kecil, Timur Tengah, Arab, Mesir, Afrika Utara, Sisilia, dan Spanyol.

4. Monastiraki

Masih berkutat di Athena, tempat wisata di Yunani ini sangat cocok bagi kamu yang shopaholic atau hobi berbelanja. Disini kamu bisa menemukan pasar loak Monastiraki yang terkenal. Kamu bisa menghabiskan berjam-jam berjalan mengelilingi komplek pertokoan dan kios yang menjual berbagai macam souvenir unik, pakaian, sandal kulit, perhiasan handmade, dan barang antik.

Kamu juga bisa berjalan-jalan mengelilingi kota ini karena memang lanskap kota didesain untuk pejalan kaki, disini kalian juga bisa menemukan perpustakaan Hadrian dan Masjid Tsisdarakis.

5. Plaka

Terletak di pusat kota Athena, banyak bangunan-bangunan neo klasikal yang berdiri berjajar mengapit gang-gang sempit memberikan suasana kejayaan Yunani kuno yang cocok dinikmati ketika berjalan-jalan di petang hari.

Plaka memiliki museum yang bisa menjadi destinasi wisata sejarah seperti Museum Frissiras dan Museum Instrumen Musik Folk Yunani. Jika Anda tidak tertarik dengan museum Anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi pemukiman kecil di Plaka yang pemandangannya tidak kalah indah karena pesona Yunani kuno miliknya.

6. Pulau Hydra

Berlokasi dua jam dari Athena, pulau Hydra menjadi salah satu pulau di Yunani yang ramai dikunjungi oleh turis mancanegara. Pulau menawan ini adalah tempat yang cocok bagi penggemar seni, penggemar sejarah, dan mereka yang mencintai arsitektur.

Rumah-rumah yang berbentuk kubus di Pulau dibangun di atas tebing gunung dekat pelabuhan yang menjadi saksi sejarah atas kejayaan maritim Yunani. Mulai dari pulau Hydra, Anda bisa melanjutkan berlayar menuju Teluk Bisti, berenang di pantai Aghios Nikolaos, atau sekedar berkuda mengelilingi pulau.

7. Pulau Santorini

Perjalanan menuju Yunani menjadi kurang lengkap apabila tidak mengunjungi pulau romantis dan manis, pulau Santorini atau orang lokal memanggilnya Thira. Terkenal atas tebing gunung merapi ikoniknya, bangunan-bangunan yang berwarna putih, teluk yang berbentuk bulan sabit.

Kamu bisa melakukan tur gunung berapi untuk belajar mengenai sejarah dari pulau ini, berenang di sumber air panas, berjalan di desa Oia, Pyrgos, Fira.

Lanskap dari pulau ini sangat indah layaknya hasil karya pelukis terkenal. Waktu yang paling tepat dalam mengunjungi pulau ini adalah waktu menjelang sunset. Anda bisa menikmati keindahan sunset pulau Santorini yang tidak ada duanya.

8. Corfu

Corfu memiliki keindahan pantai biru yang memanjakan mata. Pulau ini terletak di Laut Lonia, lepas pesisir Albania, selain pantai di pulau itu juga terdapat beberapa bangunan bersejarah yang estetik dan tidak boleh untuk dilewatkan.

Dua museum terkenal seperti Archeological Museum yang mempunyai koleksi dari situs-situs galian, Museum of Asian Art yang berisi dengan ribuan karya seni dari Asia yang berusia ribuan tahun, New Fotress yakni benteng bersejarah yang berdiri selama ratusan tahun, dan tentunya Pantai Mirtiotissa yang terkenal akan warna airnya yang hijau kebiruan.

Keindahan alam Corfu semakin lengkap bagi pelancong muslim dengan hadirnya restoran halal yang mendukung perjalanan wisata kulinermu.

9. Ioannina

Salah satu kota di Epirus yang sanggup membawa Anda berwisata ke masa lalu, Ioaninna adalah tempat wisata di Yunani yang memberikan keindahan bangunan bersejarah peninggalan Kristen, Islam, dan Yahudi.

Di Kota Ionannina Anda bisa menemukan benteng tertua di Yunani yaitu Benteng Byzantine, Kasil Peninggalan kekaisaran Ottoman ini memiliki kompleks bersejarah yang berisi museum pandai perak, masjid tempat beribadah umat Muslim, Sinagoge ini ialah tempat beribadah bagi umat penganut agama Yahudi, serta Gereja sebagai tempat ibadah umat Kristen.

10. Acropolis

Berwisata di Yunani tidak lengkap apabila tidak mengunjungi Acropolis. Di Acropolis, Anda bisa berjalan kaki seharian berkeliling di tempat-tempat bersejarah di Acropolis seperti Keramikos, Roman Agora, Sekolah Aristoteles. Keseluruhan dari tempat-tempat ini telah masuk daftar cagar budaya UNESCO.

Berkunjung di Acropolis akan membuat anda terkagum-kagum atas pemandangan situs bersejarahnya, jadi siapkan kamera Anda dan abadikan lanskap pemandangan kota ini.

11. Wisata Kuliner di Yunani

Makanan bergaya Mediterranian menjadi makanan khas Yunani yang mengandalkan olahan laut dan sayuran segar. Di Athena, yang mana komunitas Muslim disini cukup besar sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan restoran halal disini.

Sayangnya kemudahan ini sulit didapatkan ketika menjelajah di luar Athena, namun Yunani juga menyediakan berbagai macam olahan sayur dan masakan Ikan segar yang bisa Anda nikmati tanpa khawatir.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di Yunani yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Muslim. Dalam melakukan berwisata ke Yunani, Anda perlu persiapan lebih karena memang fasilitas untuk umat Muslim di Yunani cukup kurang. Misalnya saja Masjid, anda akan kesulitan menemukan masjid disini.

Oleh karena itu sebagai antisipasi, Anda bisa membawa sajadah sendiri lalu melakukan ibadah shalat di tempat-tempat yang diizinkan oleh warga lokal. Dalam mencari makanan halal, Anda bisa mencari di supermarket yang telah terkenal dalam menjual makanan halal.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.