Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Hungaria, Terdapat Wisata Religi Untuk Berziarah

Berbagai macam tempat wisata di Hungaria yang bisa anda kunjungi untuk meringankan beban pikiran. Negara yang terkurung oleh daratan eropa itu ternyata memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam hingga tempat tempat bersejarah. Hungaria di zaman dahulu merupakan daerah kekuasaan Kekaisaran Ottoman. Pengaruh kekaisaran Ottoman tersebut memengaruhi budaya sastra dan makanan.

tempat wisata di hungaria

 

Negara Nigeria berbentuk republic dan beibukaota di Budapest. Sama dengan negara lainya hungaria juga memanfaatkan peluang pariwisata untuk mengisi pendapatan negaranya. Budapest selain menjadi ibukota negara tersebut juga sudah dikenal dengan pesona tempat wisata yang tersebar dan memukau hingga menjadi buruan para turis.

Berikut adalah tempat wisata di Hungaria dari kota Budapest

1. Kastil Buda

Sejak 1987 Kastil Buda atau Buda Castle sudah diakui oleh UNESCO dan termasuk dalam daftar warisan budaya dunia. Dibangun pada abad 14 dan 15, selain itu kastil buda tersebut merupakan istana pertama dengan arsitektur berornamen baroque bergaya gothic. Kasti ini dijadikan simbol akan naik dan turunnya keberuntungan bagi negara hungaria. Saat ini selain menjadi tempat wisata, Kasti Buda juga dijadikan museum. Di dalam kastil tersebut terdapat 2 museum yaitu Museum Galeri Nasional dan Museum Royal Palace.

2. Heroes Square

Heroes Square merupakan alun alun yang berada di Andrassy Avenue sebelah City Park. Heroes Square dibangun sebagai peringatan hari ulang tahun hungaria ke 100 dihitung dari kedatangan Basin Carphatian yang didalamnya terdapat Monument Millenium dan Museum Seni Rupa.

3. Sinagoga Dohany Street

Tempat wisata selanjutnya terletak di Distrik Old Jewish dan merupakan pusat ajaran Teologi Yudaisme. Sinagoga Dohany Street atau The Great Synagogue merupakan pusat tempat ibadah kaum Yahudi yang terbesar di Eropa dan terbesar kedua di dunia. Di dalam bangunan tersebut terdapat Museum Yahudi, pemakaman, dan Monumen Peringatan Holocaust serta memiliki 3000 kursi di dalamnya.

4. Jembatan Chain

Jembatan berguna untuk menghubungkan dua tempat yang terpisah atau untuk memotong jalan sehingga mengefektifkan waktu perjalanan. Jembatan Chain di Hungaria membentang di atas Sungai Danube dengan hiasan rantai raksasa dan terbuat atas batu alam permanen. Jembatan tersebut menghubungkan wilayah Buda dan Pest sehingga juga disebut Jembatan Budapest. Tak kalah populer dengan tempat wisata di Hungaria lainnya, Jembatan Chain memiliki struktur dan desain yang menarik. Disebut sebagai jembatan chain karena jembatan tersebut memiliki hiasan berupa rantai besar, meskipun begitu masyarakat asli hungaria lebih sering mengenalnya dengan Jembatan Budapest. Pesona utama jembatan ini terletak di gerbang jembatan yang memiliki warna krem yang telah diketahui bahwa jembatan Chain ini dibangun di tahun 1649.

5. Kota Budapest

Ibukota hungaria dijuluki sebagai kota spa bukan tanpa alasan. Pasalnya Budapest sendiri dikenal dengan satu satunya ibukota negara yang memiliki sumber mata air panas dengan lebih dari 100 mata air panasnya. Sampai saat ini terdapat 15 pusat pemandian air panas yang bisa dinikmati oleh khalayak umum. Selain merupakan kota terbesar di hungaria, kaya akan mata air panas, terletak di Sungai Danube, Budapest juga merupakan pusat dari transportasi, manufaktur hingga perbankan di hungaria. Oleh sebab itu Kota Budapest akan sangat disayangkan bila terlewat dari list tempat wisata di Hungaria yang wajib dikunjungi.

6. Gul Baba

Berikutnya adalah wisata religi untuk kaum muslim yakni Gul Baba yang merupakan tempat ziarah di Hungaria. Di dalam Gul Baba ini terdapat banyak mawar. Tempat ziarah ini berlokasi di Rose Hill yang merupakan lingkungan tergolong elite dan terkaya di Budapest. Nama Gul Baba sendiri diambil dari nama seorang penyair Ottoman pada abad 16. Sepeninggal Gul Baba di tahun 1541 tempat tersebut dijadikan sebagai tempat bersejarah dan dijadikan wisata sejarah terutama untuk kaum muslim. Gul Baba juga dikenal dengan nama jafer yang diketahui juga sering ikut kampanye sejak awal pemerintahan Mehmed II. Sebab meninggalnya Gul Baba masih belum diketahui kepastiannya, namun terdapat sebuah sumber bahwa meninggalnya Gul Baba disebabkan pertempuran di bawah tembok kota pada 21 Agustus tahun 1541. Selayaknya tempat ziarah lainnya makam tersebut dibangun di dalam Masjid Budapest dan arsitekturnya menyerupai masjid di masa kekuasaan ottoman di tahun 1543 dan 1548.

7. Gereja ST Stephen Basilica

Gereja terbesar di Budapest adalah Gereja ST Stephen Basilica yang mampu menampung 8.500 orang sekaligus dan memiliki kubah setinggi 96 meter. Dalam pembangunannya Gereja ST Stephen Basilica membutuhkan waktu sangat lama yakni lebih dari 50 tahun. Di dalamnya selain sisi religious yang bisa anda dapatkan, dalam Gereja ST Stephen Basilica anda bisa melihat panorama kota Budapest yang indah dan memukau. Awalnya gereja ini berada di peringkat 6 sebagai gereja terbesar di Hungaria namun saat ini naik menjadi peringkat 3 gereja terbesar di Hungaria. Tempat wisata religious yang satu ini sering dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat penghormatan dari Raja ST Stephen yang meninggal pada 1038 silam. Di dalam gereja tersebut terdapat lonceng besar dengan berat mencapai 9 ton. Untuk para pengunjung yang penasaran dengan lonceng tersebut dapat menggunakan elevator atau menaiki 364 anak tangga.

8. Gellert Hills

Merupakan pemandangan bukit yang bisa anda kunjungi sebagai destinasi tempat wisata di Hungaria yang tak boleh terlewat. Gellert Hills memiliki ketinggian lebih dari 235 meter dengan waktu 15 menit untuk mencapai puncaknya. Bagai anda yang menyukai pemandangan alam maka Gellert Hills akan menjadi tempat wisata yang tepat untuk memanjakan liburan anda. Selain pemandangan alam yang disuguhkan, di Gellert Hills juga terdapat cable car skyway untuk mengangkut pengunjung. Di atas puncak bukit tersebut nantinya akan menampakkan panorama Kota Budapest dari atas ketinggian. Selain tempatnya yang memukau ternyata bukit tersebut juga memiliki cerita bersejarah di baliknya dan dibangun sebuah monumen di bukit tersebut. Yakni sebuah patung berukuran besar dengan memegang salib yang menghadap ke Jembatan Elizabeth. Seperti bukit pada umumnya, saat mendaki bukit ini hendaknya berhati hati apalagi bila bersama anak anak karena jalannya yang terjal dan curam.

9. Hungarian Parliament

Dikenal sebagai Gedung parlemen Hungaria, Hungarian Parlemen ini juga tak kalah menarik dimana terinspirasi dari Istana Westminster, London. Bagunan tersebut berada di tepi sungai Danube. Gedung parlemen ini merupakan salah satu bentuk kemegahan arsitektur neo gothic

10. Holocaust Shoes Millennial

Pemandangan sepatu sepatu dalam jumlah yang banyak tanpa pemilik menjadi letak visual yang dinikmati pertama kali saat berkunjung di Holocaust Shoes Milenial. Tempat ini berada di Kota Pest yang menurut sejarah tempat tersebut ada sejak Perang Dunia II. Saat itu banyak kaum Yahudi yang dibunuh dengan ditembak hingga jatuh ke sungai dan terbawa arus. Kemudian sebelum sesi eksekusi mereka disuruh untuk melepas sepatu yang dikenakan. Sehingga untuk mengenang peristiwa tersebut di sepanjang promenade terdapat banyak sepatu hitam berbahan besi yang tertempel.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.