Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang, Dijamin Ramah Muslim!

Siapa yang tak mengenal Jepang? Jepang adalah salah satu tujuan destinasi wisata dunia yang sering dikunjungi banyak turis mancanegara. Sebagai negara yang mendukung wisata halal dunia, Negara Sakura ini menyediakan banyak tempat wisata, kuliner dan tempat peribadatan untuk muslim. Berikut kami bagikan rekomendasi tempat wisata di Jepang yang ramah muslim.

tempat wisata di jepang

 

1. Tokyo

Wisata halal Jepang pertama yang anda kunjungi adalah Tokyo. Sebagai Ibukota, Tokyo merupakan tempat teramai yang pasti dikunjungi wisatawan. Banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi mulai menara Tokyo, daerah Akihabara sampai daerah Harajuku. Lalu, sebagai muslim anda wajib mengunjungi masjid terkenal di Tokyo yang bernama Tokyo Camii.

Untuk kuliner sendiri, banyak sekali rekomendasi restoran halal yang populer dikalangan treveler muslim seperti Shinjuku Gyeon Ramen Ouka, Naritaya, Taizan Sakura, Menya Kaijin, Gyumon, Sumiyakiya, Hanasakaji-san, Sushiken Asakusa, Coco Ichibanya dan masih banyak lagi.

Selain kuliner, di Tokyo juga mudah ditemukan penginapan yang ramah muslim seperti Tsukiji Business Hotel Ban, Sakura Hotel Hatagaya, Agora Place Asakusa, Sheraton Miyako Tokyo, Shinjuku Price Hotel an masih banyak lagi.

2. Hokkaido

Tempat wisata di Jepang yang ramah muslim selanjutnya adalah Hokkaido. Hokkaido adalah daerah yang berada pada bagian Utara Jepang, menariknya kota ini dikenal memiliki iklim lebih dingin dibanding dengan daerah lain di Jepang. Di kota ini, anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk. Salah satu tempat terkenal yang wajib dikunjungi adalah taman Odori yang berada di pusat kota Sapporo.

Adapun kuliner halal yang bisa anda cicipi ketika liburan disini adalah Rusutsu Resort, Donburi Chaya, Ramen Horyu Susukino, Halal Yakiniku Kou, Fukunoki, Jyoti, Syuuniku to Syunsou Tohachi dan Warung Jawa.

Untuk tempat ibadah, anda tidak perlu risau. Terdapat masjid Sapporo di Sapporo-shi. Sedangkan untuk penginapan anda bisa beristirahat di Sahoro Resort, Hotel Mystays Premier Sapporo Park, Rusutsu Resort Hotel & Convention Rusutsu Tower, WBF Hakodate Watatsuminoyu dan masih banyak lagi.

3. Chiba

Chiba adalah tempat wisata di Jepang yang tidak boleh dilewatkan. Kota ini dikenal sebagai kota paling ramah terhadap muslim yang terbesar. Berada di bagian Timur Tokyo, anda bisa menikmati banyak tempat wisata atraksi yang menarik sampai dengan tempat wisata pesona alam yang cantik.

Untuk urusan perut, anda bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner Jepang seperti Kappo Sugura, Takaraya, Homemade Udon Noodles Kineya Mugimaru, Tako Tako, Shira, Sai-Sau do Ichihara, Shokujin dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat ibadah bagi muslim seperti AEON Mall Makuhari New City. Untuk penginapan anda bisa mencoba menginap di hotel Maple Inn Makuhari, Port Plaza, Ichihara Marine, Chiba Hotels & Ryokon & Resorts, Narita Tobu dan masih banyak lagi.

4. Okayama

Tempat wisata muslim friendly selanjutnya yang patut anda kunjungi adalah daerah Okayama. Di daerah ini bahkan terdapat komunitas Muslim Jepang yang menyediakan paket tur halal. Bisa ditempuh selama 90 menit melalui jalur udara dari kota Tokyo, Okayama menawarkan atraksi ciamik.

Kuliner halal di Okayama sudah memiliki sertifikasi halal, adapun restoran yang direkomendasikan antara lain Koeido-Kibi Dango, Lamb BBQ Hiruzen Kogen Center, Milenga Indian Cuisine, Shabu & Sukiyaki Hitori Nabe Megu, Matsushita Udon, Taj Namaste dan masih banyak lagi. Untuk hotel ramah muslim, anda bisa menginap di hotel Granvia Okayama, ANA Crowne Plaza, Okayama Resort Hotel dan masih banyak lagi.

5. Yamanashi

Tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi bagi muslim adalah Yamanashi. Salah satu destinasi wisata yang terkenal dan tidak boleh dilewatkan di Yamanashi adalah gunung Fuji. Bagi anda yang berburu kuliner halal bisa mengunjungi tempat makan bernama Doner Kebab, Uoyoshikaikan, Alladin Indo Restaurant , Indian Restaurant Masala Art dan masih banyak lagi.

Untuk penginapan sendiri kamu bisa mengunjungi Syariah Hotel Fujisan. Di hotel ini anda juga bisa menikmati menu makanan dan minuman sesuai dengan ketentuan halal. Selain itu juga dilengkapi tempat beribadah.

6. Kansai

Tempat wisata muslim selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Kansai. Kota ini sangat populer dengan wisata alam, wisata perairan bahkan wisata sejarah seperti museum. Beberapa tempat tersohor yang wajib dikunjungi yaitu Universal Studio Osaka, Nachi Falls dan Himeji Castle.

Untuk kuliner halal, anda tidak perlu resah karena bisa menemukannya di Ali’s Kitchen Shinsaibashi, Halal Ramen Honolu, Ichiran Namba Midosuji, Halal Kobe Beef Nagomi dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk pusat perbelanjaan, anda bisa mengunjungi Rinku Premium Outlets, Mabruk, Expo City dan Ninja-Do. Lain halnya dengan penginapan, kamu bisa mempercayakannya ke Minamitei Hot Spring Resort, Kintetsu Universal City, Osaka Marriott Miyako, Kyoto Century Hotel dan masih banyak lagi.

7. Tohoku

Tempat wisata di Jepang selanjutnya yang ramah muslim adalah Tohoku. Tohoku sendiri merupakan daerah yang terletak di bagian timur laut Pulau Honshu yang memiliki pemandangan indah pegunungan. Daerah ini memiliki banyak tempat wisata beragam serta unik dan banyak menyediakan wisata dan kuliner ramah muslim.

Adapun tempat wisata Jepang yang perlu anda coba adalah Digenta Kobo Workshop yaitu tempat snowshoeing. Lalu ada Tsubame Industrial Materials Museum, ada pula Japanese Craft Paper Art Experience, Kastil Aoba, Museum Honmaru dan masih banyak lagi.

Di tempat ini banyak sekali kuliner halal yang bisa dinikmati seperti SOUQ Echigo Yuzawa, Hifumi Kappou 123 Halal Seafood, Harasyogakko, Dashiro NIBO Halal Ramen, Halal Hub Restaurant Bangladeshi dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk penginapan, anda bisa mengunjungi hotel Metropolitan Sendai, Akiu Grand Hotel dan masih banyak lagi.

8. Kyoto

Tempat terakhir yang bisa anda kunjungi bila liburan ke Jepang adalah Kyoto. Daerah ini dikenal sebagai kota yang menjunjung tinggi budaya tradisional. Bila mengunjungi daerah ini jangan lupa untuk mampir ke Yumeyakata yaitu tempat untuk menyewa baju tradisional Jepang yang bernama Kimono.

Untuk kuliner sendiri, anda bisa mencicipi hidangan dari restoran diantaranya Honke Tankuma Honten, Raju Yamashina, Ganko SAnjo Honten, Ayam-ya: Kyoto’s First Halal Ramen, Nanzan: Flame Grilled, Perfection, Umemori Kyoto, Halal Ramen Naritaya Gion, Kiyomizu Junsei Okabeya, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk penginapan, anda bisa mempercayakannya di hotel Hyatt Regency Kyoto, Kyoto Century Hotel Kyoto Hotel Okura, Karaksa Hotel Kyoto I, RIHGA Royal Hotel Kyoto dan masih banyak lagi penginapan yang ramah muslim.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Jepang yang ramah muslim. Sekarang,anda tidak perlu pusing dan khawatir mencari tempat wisata halal. Oiya, sebelum pergi berlibur jangan lupa persiapkan semuanya secara lengkap ya, baik tiket, pakaian dan hal penting lainnya, jangan sampai ada yang ketinggalan dan mengganggu perjalanan liburanmu bersama keluarga! Selamat berlibur dan senang-senang!
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.