Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Jerman dan berbagai hal lainnya yang mesti anda ketahui

Liburan jadi salah satu waktu yang menyenangkan bagi banyak orang. Dengan pergi liburan anda bisa menghabiskan waktu berkualitas sendiri (me time) atau bisa juga menghabiskan waktu berharga bersama orang terkasih dengan mengunjungi tempat wisata di Jerman, misalnya.

tempat wisata di jerman

 

Liburan jadi semacam moment recharge energi atau bisa juga sebagai reward yang anda berikan ke diri sendiri setelah berminggu-minggu menjalani pekerjaan yang sibuk dan melelahkan. Untuk itulah dalam memilih destinasi wisata usahakan yang terbaik dan belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

Memilih liburan ke luar negeri


Negara kita memang terkenal akan kekayaan alam dan banyak sekali wisata alamnya yang sangat indah. namun apabila anda sudah pernah merasakan semuanya atau anda ingin merasakan pengalaman yang benar-benar baru anda bisa mencoba destinasi wisata yang berbeda di negara lain.

Ada banyak negara yang bisa anda kunjungi untuk dijadikan destinasi wisata. Mulai dari Spanyol, Brazil, Singapura, Malaysia, Thailand dan lain sebagainya. Namun yang kurang begitu mainstream bagi banyak orang Indonesia adalah mencari tempat wisata di Jerman.

Jerman merupakan negara maju yang banyak memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Namun kebanyakan orang Indonesia pergi ke Jerman biasanya untuk tujuan akademis atau bekerja. Belum terlalu banyak yang sengaja ke sana benar-benar hanya untuk liburan semata. Padahal Jerman juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik lho!

Mengapa Jerman wajib dikunjungi?


Ada banyak alasan mengapa anda harus berkunjung ke salah satu negara dengan penduduk terpadat di eropa ini. berikut adalah beberapa alasan mengapa anda perlu mengunjungi Jerman:

1. Banyak peninggalan sejarah abad pertengahan

Seperti yang kita ketahui, Jerman merupakan salah satu negara yang memiliki pengaruh besar pada jalannya sejarah dunia. Bagaimana tidak berpengaruh? Merekalah pelopor utama terjadinya perang dunia II dengan kekuatan fasisnya yang dipimpin oleh salah satu tokoh populer dunia, Adolf Hitler.

Jerman juga terkenal sebagai negara terdepan dalam dunia industri sejak dulu. Banyak sekali teknologi-teknologi canggih yang ada saat ini bermula dari Jerman. Saat ini pun Jerman masih salah yang terdepan dalam hal itu bisa dilihat dengan berbagai merk asal Jerman yang menguasai pasar dunia.

Dengan segala sejarah yang dimilikinya tersebut tidak heran Jerman akan jadi negara yang menarik jika anda tertarik pada sejarah dunia.

2. Terdapat banyak daftar warisan dunia menurut UNESCO yang bisa anda temukan di sana

Di Jerman anda bisa menemukan berbagai macam situs atau bangunan yang sudah diklaim sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Hal itu karena mereka benar-benar menjaga tradisi atau peninggalan nenek moyang mereka dengan baik.

Meskipun tetap saja ada peninggalan yang tak terawat, namun sebagian besar masih dalam keadaan yang baik dan kokoh.

3. Festival Film Berlin

Siapa yang tak kenal berlin film festival? Merupakan salah satu festival film paling bergengsi di dunia.

4. Banyak pilihan menu khas nan lezat

Tiap negara pasti punya makanan khasnya masing-masing, termasuk juga Jerman. Berbagai makanan khas Jerman bisa anda temui dengan mudah yang tentunya rasanya akan unik di lidah anda.

5 destinasi wisata di Jerman


Setelah anda cukup punya alasan untuk wisata ke Jerman, berikutnya anda perlu memetakan destinasi mana saja yang harus anda kunjungi selama di Jerman. Berikut adalah beberapa destinasi wisata Jerman yang bisa anda masukkan list kunjungan:

1. Danau Konigssee

Merupakan salah satu warisan dunia yang dilindungi UNESCO, danau konigssee jadi tempat wisata yang harus ada dalam list anda. Jika hendak ke sana, ada baiknya anda menyiapkan peralatan hiking atau camping karena danau tersebut terletak dekat dengan salzburg.

Di sana anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam khas Jerman mulai dari danau hingga pegunungan. Salah satu resor terkenal di sana adalah pegunungan alpen bavaria yang tidak boleh anda lewatkan juga.

2. Monumen peringatan Völkerschlachtdenkmal

Masih dalam wilayah Leipzig terdapat salah satu monumen peringatan yang terbesar di Eropa. Dibangun untuk memperingati peristiwa pertempuran Leipzig yang terjadi dalam perang napoleon. Monumen itu dipersembahkan untuk mengenal lebih dari 100.000 tentara yang gugur. Sarat akan makna sejarah sehingga cocok jika anda menyukai sejarah dunia.

3. Lembah Moselle

Jika anda mendambakan suasana pedesaan eropa tidak ada salahnya mengunjungi lembah Moselle di Jerman. Selain suasana yang asri dan sejuk, anda juga bisa menemui banyak kebun anggur, desa-desa yang masih menjaga gaya abad pertengahannya, dan kastil megah menjulang tinggi.

4. Kota Heidelberg

Jika sudah puas dengan suasana pedesaan, anda bisa melanjutkannya ke kota heidelberg sebagai tempat wisata di Jerman lainnya. Kota ini sangat populer oleh banyak pelancong dari luar negeri karena keindahan dan nilai estetikanya.

5. Rothenburg ob der Tauber

Destinasi wisata pamungkas yang harus anda kunjungi adalah kota tua yang satu ini. Disini segala hal yang anda cari tentang Jerman bisa anda temukan. Terdapat banyak bangunan indah dengan gaya klasik. Tentunya akan sangat instagramable untuk berfoto ria.

Bagaimana cara menuju ke sana?

Bagi anda yang hendak berwisata ke Jerman anda bisa menggunakan jalur udara atau melalui pesawat terbang. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk pergi ke Jerman dari Indonesia adalah kira-kira 15 jam 45 menit.

Tips backpacking ke Jerman


Apabila anda hendak backpackeran ke Jerman, sebaiknya ikuti beberapa hal berikut ini supaya pengalaman anda travelling bisa optimal dan lebih hemat

1. Jangan pergi saat memasuki bulan september karena akan ada event marathon yang biasanya harga-harga di sana ikutan naik.

2. Pilihlah dome room saja untuk tidur yang bisa memuat antara 2 sampai 3 orang dalam satu kamar

3. Gunakan kereta untuk berkeliling. Anda bisa memanfaatkan fasilitas berlin welcome card untuk menaiki kereta ke seluruh penjuru kota berlin. Menggunakan kereta jauh lebih efektif dan hemat dibanding naik bus.

4. Jangan lewatkan destinasi wisata gratis. Ada banyak tempat wisata atau bersejarah yang gratis anda kunjungi di Berlin.

5. Cobalah menawar dalam bahasa jerman. Beberapa pedagang di sana kerap memberikan kesempatan pada pembeli untuk menawar harga barang atau oleh-oleh. Sehingga tidak ada salahnya untuk anda mempelajari bahasa jerman sedikit setidaknya dengan tujuan mendapatkan harga diskon.

Hal-hal yang tak boleh dilakukan di Jerman

Tiap negara punya aturannya masing-masing. Nah jika anda ke Jerman sebaiknya jangan lakukan beberapa hal ini:

· Jangan menyebrang di tempat sembarangan

· Jangan jalan di lajur khusus sepeda

· Jangan buang botol bekas sembarangan jika tidak ingin didenda

· Jangan sekali-kali membahas tentang nazi atau perang

· Lepaslah sepatu saat hendak masuk ke rumah

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tempat wisata di Jerman.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.