Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

8 Tempat Wisata di Italy Ini Jangan Sampai Anda Lewatkan saat Liburan Nanti

Apa saja tempat wisata di Italy yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan? Anda mungkin salah satu orang yang menanyakannya karena berencana dalam waktu dekat ini atau musim liburan nanti akan liburan ke sana. Liburan ke negara Italia yang populer dengan makanan Pizza dan cerita Gladiatornya.

tempat wisata di italy

 

Italia memang menjadi salah satu negara di benua Eropa sebagai destinasi wisata dunia. Selain sejarah Romawi yang begitu besar dan megah di masa lampau, juga kebudayaan serta tradisi masyarakat disana yang menarik perhatian. Oleh karenanya, tidak heran jika wisatawan dari seluruh dunia mengunjunginya, tidak terkecuali asal Indonesia.

Lalu, Apa Saja Tempat Wisata di Italy yang Direkomendasikan saat Liburan Kesana?


Sekarang, Anda sekalian harus mengetahui informasi tempat-tempat wisata di Italia yang harus dikunjungi saat liburan kesana. Sebenarnya ada banyak destinasi wisata di Italy yang semuanya bagus, cantik, dan menarik.

Namun demikian, Anda yang berasal dari Indonesia tidak mungkin mengunjungi semua obyek wisatanya. Bukan hanya membutuhkan waktu lebih banyak hingga berhari-hari, tetapi faktor budget keuangan juga harus Anda pikirkan matang-matang.

Maka dari itu, Anda tidak perlu mengunjungi semuanya, tetapi beberapa tempat wisata di Italy saja yang direkomendasikan. Lalu, apa saja tempat wisatanya? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda baca.

1. Colosseum

Sebuah obyek wisata yang sudah terkenal seantero dunia bernama Colosseum. Terletak di Kota Roma, Italia merupakan bangunan megah yang menurut catatan sejarah berdiri pada sekitar tahun 72 – 80 Masehi.

Colosseum berfungsi sebagai stadion yang dulu zaman kekaisaran menjadi arena bertarung para Gladiator. Dimana antar Gladiator saling bertarung hidup mati untuk mendapatkan status kebebasan karena mereka masih menjadi budak.

Namun sekarang, Colosseum sudah menjadi bangunan bersejarah sekaligus tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Seni arsitektur dari bangunannya masih sama dan sangat unik untuk dinikmati sambil mengenang sejarah kejayaan Romawi.

2. Piazza Navona

Satu lagi tempat wisata di Italy yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan kesana. Bernama Piazza Navona, yaitu alun-alun atau lapangan besar yang berlokasi di pusat Kota Roma. Fungsinya sebagai ruang publik untuk masyarakat dan semua orang yang ingin bersantai disitu.

Pada sore hari, alun-alun tersebut semakin ramai oleh pengunjung karena pemandangannya begitu bagus terutama saat cuaca sedang cerah. Anda yang kesana bisa bersantai sambil melakukan kegiatan lainnya, seperti makan bersama, bernyanyi, membaca buku, bahkan hingga berolahraga kecil.

3. Trevi Fountain

Sebuah tempat wisata di Italy yang berwujud air mancur besar. Bukan hanya besar, tetapi memang berpredikat sebagai air mancur terbesar di dunia. airnya memancar ke atas hingga ketinggian sekitar 26 meter dan lebar sekitar 49 meter.

Air mancur tersebut dibangun pada tahun 1732 yang desainnya dibuat oleh Nicola Salvi. Pada sekeliling air mancurnya, terdapat banyak patung dengan nilai seni tinggi dan hingga sekarang masih terawat bagus.

Bukan hanya seni bangunan dan air mancurnya saja yang menarik, tetapi ada ritual melempar koin yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan saat mengunjunginya. Anda yang tertarik dengan Trevi Fountain dapat merencanakan liburan ke Italia secepatnya.

4. Museum Vatikan

Rasanya kurang lengkap jika berlibur ke Italia tanpa mengunjungi museum Vatikan. Tempat wisata di Italy ini hampir tiap hari selalu ramai oleh pengunjung, baik turis lokal maupun mancanegara. Banyak karya seni yang tersimpan serta dipamerkan di museum tersebut.

Mulai dari karya seni zaman dulu hingga sekarang lengkap tersimpan di dalam museum Vatikan. Anda bisa melihat secara langsung karya seni Michelangelo yang terukir di dinding-dinding Kapel Sistina. Selain itu, masih banyak karya seni ukir maupun bangunan dari zaman dulu yang hingga sekarang masih dipertahankan.

Jika ingin mengunjunginya, Anda harus mengetahui jam bukanya, yaitu 08.45 waktu setempat. Jangan lupa juga membawa gadget smartphone atau sejenisnya untuk mengabadikan karya seni disitu dalam bentuk foto atau video.

5. Bukit Gianicolo

Masih ada sebuah tempat wisata di Italy yang bernuansa alam bernama bukit Gianicolo. Bukitnya berlokasi di antara Kota Roma dengan Trastevere. Anda bisa melihat pemandangan Kota Roma yang indah dari atas bukit.

Selain itu, ada beberapa bangunan bersejarah yang juga bisa Anda kunjungi. Untuk bisa mencapai puncak bukitnya, Anda harus berjalan kaki sekitar satu jam. Tidak ada transportasi lainnya selain harus berjalan kaki.

Oleh karenanya, Anda harus menyiapkan fisik dan mental sebelum mendaki bukitnya. Namun setelah sampai di atas, rasa lelah dan letih Anda akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan Kota Roma yang begitu megah sekaligus menawan.

6. Rabbit Beach Lampedusa

Tempat wisata di Italy yang berupa pantai yang menyuguhkan keindahan alam pantai dan laut serta udaranya yang menyegarkan. Diketahui bahwa pantai Lampedusa menjadi habitat ratusan kelinci yang memang sengaja dibiarkan hidup bebas disana.

Anda sebagai wisatawan tidak akan terganggu dengan semua kelinci tersebut, tetapi malahan menyukainya. Hal itu dikarenakan kelincinya besar dan gemuk, sehingga sangat menggemaskan hingga ingin memegang dan berfoto dengannya.

Setelah lelah dengan perjalanan mengelilingi Kota Roma dan sekitarnya, Anda bisa bersantai sejenak bersama keluarga tercinta dan orang terdekat menikmati keindahan pantai Lampedusa. Bahkan, Anda juga bisa berenang maupun bermain-main kecil di pantainya jika menginginkannya.

7. Kota Venice

Jangan pernah melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Italy ini. Kota Venice atau Venezia sangat terkenal di Italia karena keunikannya tersendiri. Dimana kota tersebut dibangun diatas air dan ditengah-tengah laguna.

Dikarenakan dinangun diatas air, maka jangan heran jika sebagian besar jalannya berupa aliran air. Oleh karenanya, Anda yang kesana akan sering menggunakan perahu motor atau sejenisnya sebagai alat transportasinya.

Ada banyak jembatan yang cantik saat Anda mengunjungi Venice. Lima diantaranya sangat populer dan menjadi ikon tersendiri bagi Kota Venice, yaitu Ponte Degli Scalzi, Ponte Tron, Ponte di Rialto, Ponte della Liberta, dan Ponte Corcodia.

Anda bisa mengunjungi kelima jembatan eksotis tersebut untuk sekedar berfoto selfie atau beristirahat sejenak. Bahkan, Anda juga bisa membeli pernak-pernik cantik di toko-toko cinderamata di Kota Venice untuk dijadikan barang kenang-kenangan atau oleh-oleh.

8. Taman Vertikal

Masih ada satu tempat wisata di Italy lagi yang direkomendasikan, yaitu taman vertikal. Lokasinya di Kota Milan tepatnya di pusat perbelanjaan terkenal Fiordalisa Shopping Center. Diketahui taman vertikal ini yang tertinggi di Eropa bahkan dunia.

Ada sekitar 44 ribu jenis tanaman yang ditanam di areal seluas lebih dari seribu meter persegi. Disebut vertikal karena tamannya memang memanjang keatas dengan desain yang bagus dan mengesankan. Anda juga bisa naik ke taman paling tinggi untuk melihat secara langsung perawatan semua tanaman disitu oleh petugasnya.

Beberapa objek wisata di negara Italia seperti yang diinformasikan di atas memang begitu menakjubkan. Oleh karena itu, tempat wisata di Italy tersebut benar-benar direkomendasikan untuk Anda sekalian. Selanjutnya, silahkan untuk merencanakan liburan yang menyenangkan di Italia. Selamat berlibur.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.