Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

11 Tempat Wisata di Jordania yang Wajib Dikunjungi Muslim Traveler


Yordania merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali wisata yang menarik dan penuh dengan sejarah. Tempat wisata di Jordania ini dapat dipilih sebagai wisata setelah menjalankan ibadah umroh. Jadi, bukan hanya perjalanan ibadah saja yang nantinya bisa untuk didapatkan tetapi juga refreshing ke negara yang penuh dengan sejarah yang ada dekat mekkah.

tempat wisata di jordania

 

Berbagai tempat wisata Jordania pasti akan memberikan banyak sekali pengalaman dan pengetahuan untuk Anda. Ada beberapa negara yang menarik di tempat wisaa Jordania wajib untuk dikunjungi, sebagai berikut ini.

1. Petra

Petra Jordania ini memang menjadi salah satu objek wisata yang paling populer. Berada di antara tebing-tebing gurun yang berwarna merah di sudut selatan Kota Yordania. Tempat wisata yang sangat mempesona ini juga menjadi simbol dari peradaban Nabatea Arab yang digunakan sebagai salah satu pos perdagangan paling penting di wilayah tersebut. Petra diperkirakan sudah ada sejak abad ke-4 SM. Salah satu tempat wisata di Jordania terbaik ini tidak jarang menjadi lokasi syuting film Hollywood.

2. Aqoba

Pada bagian selatan Jordania, Anda nantinya bisa menemukan tempat wisata yang menarik yaitu kota Aqaba. Tempat wisata ini bisa dikatakan sangat berdekatan dengan perbatasan Israel. Penduduk pada kota tersebut kurang lebih berjumlah 70.000 penduduk. Selain itu kota ini juga memiliki julukan sebagai kota industri, ilmiah, sosial dan budaya.

Anda bisa menikmati liburan dengan berkunjung di pantainya dan beristirahat di resort. Ada banyak sekali pilihan resort mewah di kawasan Teluk Tala sebelah selatan. Destinasi wisata lain yang ada di kota ini adalah reruntuhan arkeologi dari Tall Hujayrat Al-Ghuzam. Pada kawasan Shatt Al-Ghandour Anda juga bisa berkeliling melihat perkebunan kurma.

3. Dead Sea

Dead Sea atau Laut Mati ini membentang pada wilayah perbatasan antara Jordania dan Palestina. Danau ini bernama Dead Sea karena memang tidak ada tanda-tanda kehidupan dari dalam air garam tersebut. Dead Sea mempunyai kandungan garam yang paling tertinggi kurang lebih kadarnya sebesar 32% jika dibandingkan dengan kadar garam rata-rata yang hanya 3%.

Namun, jika berkunjung ke Dead Sea, Anda mungkin akan banyak bertemu dengan orang yang berendam dan mengoleskan lumpur Dead Sea ke tubuhnya. Sebab lumpur ini memang dipercaya memiliki kandungan mineral dan kalium yang baik untuk kesehatan dan sirkulasi darah.

4. Zarqa

Berada pada sudut Utara Kota Yordania, kota ini dikenal dengan ‘the blue city’ yang memiliki jumlah populasi penduduk 635.160 jiwa. Walaupun tempat wisata di Yordania ini tidak mempunyai reruntuhan arkeologi tetomik maupun monumen bersejarah seperti di kota lainnya, namun Zarqa ini juga mempunyai daya tarik tersendiri.

Jika Anda berkunjung ke kota Zarqa, Anda dapat menemukan banyak jenis bangunan yang estetik hingga banyaknya toko-toko maupun pasar yang ada di berbagai sudut yang menjual makanan lokal beserta buah tangan khas kota tersebut.

5. Irbid

Jika Anda ingin mengunjungi satu tempat wisata Yordania yang memiliki banyak objek wisata, Anda bisa mendatangi kawasan Irbid. Pada kawasan ini banyak sekali kafe dan juga restaurant yang akan dibuka sampai larut malam. Selain itu berbagai macam peninggalan budaya juga bisa untuk Anda nikmati pada museum-museum yang ada di kota tersebut.

Daya tarik lainnya dari tempat wisata Jordania ini adalah Anda dapat melihat keindahan lembah Yordania, Ajloun, Umm Qais dan banyak masih banyak tempat yang lainnya. Di daerah Irbid ini juga ada beberapa universitas, salah satunya cukup bergengsi adalah Universitas Yamouk.

6. Dana Nature Reserve

Jika Anda sedang berencana liburan ke Yordania nantinya dapat mengunjungi Dana Nature Reserve. Cagar alam satu ini juga dikelilingi lembah beserta perbukitan yang materialnya berupa bebatuan dan juga puncak tebing yang sudah dipahat sejak dahulu kala.

Kawasan lindung yang terbesar se-Yordania ini juga menawarkan pemandangan gaya hidup kuno masyarakat di wilayah Timur Tengah. Sama seperti suku Baduy di Indonesia, Dana Nature Reserve ini ada beberapa pondok-pondok batu kering yang ada di beberapa desa kuno yang dapat di kunjungi. Anda juga dapat menginap di sana untuk beberapa waktu.

7. Wadi Rum

Keindahan bentang alam tempat wisata Yordania di Yordania bisa Anda nikmati ketika akan berkunjung ke Wadi Rum. Wadi mempunyai arti lembah, sedangkan Rum mempunyai arti menanjak atau tinggi. Hal tersebut tergambar sangat jelas dari pemandangan yang sudah terlihat. Disini Anda juga bisa menikmati bentangan gurun pasir dengan bukit batu yang mempunyai warna kuning, merah dan juga orange.

Tempat ini juga sudah ditetapkan menjadi salah satu tempat wisata warisan dunia yang terbaik oleh UNESCO. Keindahan alamnya, tidak heran jika Wadi Rum sering dijadikan sebagai tempat untuk lokasi shooting dari banyaknya film Hollywood.

8. Jerash

Jerash, atau dahulu disebut Gerasa ini adalah sebuah kota kuno Romawi yang berada di luar kota Italia. Lokasi yang satu ini sekitar 48 km dari kota Amman yang nantinya dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat kurang lebih satu jam perjalanan.

Ketika akan berkunjung ke Jerash, Anda akan menemukan pintu masuk yang terbesar dinamakan Hardian Arch. Hardian Arch ini adalah seorang kaisar yang sudah membuat Kota Jerash semakin terkenal. Selain itu, Anda juga bisa menemukan Temple of Zeus dan Oval Plaza pada bagian dalam Jerash.

9. Ajloun

Ajloun atau Ajlun ini merupakan sebuah kota yang terletak di salah satu provinsi di Yordania yang berlokasi tidak jauh dari Kota Amman. Kota Ajloun ini merupakan salah satu tempat wisata di Yordania yang layak untuk Anda kunjungi selama berlibur di negara tersebut.

Berkunjung ke Kota Ajloun Anda nantinya dapat menemukan Ajloun Castle yang populer tersebut. Apalagi bagi Anda yang ingin berlibur di Yordania saat ini sudah bisa hiking ke puncak istana tersebut. Jam operasional sendiri, Ajloun castle ini di buka setiap hari mulai dari pukul 8.00 – 19.00.

10. Madaba


Salah satu tempat wisata di Jordania terbaik yaitu Madaba. Kota Madaba ini memang sudah terkenal dengan dominasi masjid dan juga beberapa menara beserta situs – situs yang tersembunyi yang sudah ada sejak zaman Bani Umayyah. Kota yang satu ini juga memungkinkan para wisatawannya bisa mencicipi makanan khas Jordania yaitu Mezze.

11. Al-Khazneh


Berikutnya, objek wisata di Jordania yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Al-Khazneh. Bangunan ini juga menjadi destinasi wisata terpenting di Jordania karena menjadi legenda di masa Kerajaan Nabatea.

Dikenal juga sebagai Ruang Harta, Al-Khazneh juga dipercaya sebagai tempat para bajak laut untuk menyimpan harta jarahan mereka. Ada juga legenda yang menyebutkan bahwa Al-Khazneh difungsikan sebagai sebuah kantor keuangan pada Zaman Firaun Mesir.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.