Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

7 Tempat Wisata di Korea Ramah Muslim

Jumlah wisatawan muslim bisa dikatakan memang sangat tinggi dan masih terus meningkat tajam pada setiap tahunnya. Hal tersebut memang menjadi perhatian khusus untuk negara Korea Selatan, sebab negara ini memang sangat gencar untuk mengembangkan potensi pariwisatanya yang dimilikinya secara maksimal. Tempat wisata di Korea sendiri saat ini juga sudah mulai ramah untuk dikunjungi oleh umat muslim.

tempat wisata di korea

 

Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan mencoba untuk lebih memfokuskan diri menyajikan layanan wisata yang lebih nyaman untuk wisatawan muslim . Hal tersebut tentu dengan tujuan yang jelas, yaitu untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan dari para turis muslim yang berasal dari berbagai negara.

Hingga saat ini, ada beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang sudah masuk ke dalam kategori tersebut dan jauh lebih nyaman untuk dikunjungi. Berikut ini adalah tempat – tempat wisata di Korea Selatan yang ramah muslim dan dapat dinikmati pada saat berkunjung ke Korea Selatan :

1. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace ini berdiri tepat di bagian Utara dari Kota Seoul dan merupakan salah satu tempat wisata di Korea yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap sepanjang tahun. Tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Istana Gyeongbok ini merupakan salah satu di antara 5 istana terbesar yang dahulu pernah dibangun selama berada di pemerintahan Dinasti Joseon pada tahun 1395.

Bukan hanya itu saja, Istana Gyeongbok ini juga menjadi yang paling tertua dan sekaligus terbesar dari 4 istana lainnya. Pada tempat ini, Anda juga dapat menyusuri seluruh bagian istana dan menikmati sensasi kehidupan ketika berada di masa pemerintahan kerajaan Korea, sebagaimana yang sering ditampilkan dalam drama – drama Korea.

Anda juga bisa berfoto dengan menggunakan hanbok di tempat tersebut. Kuliner halal juga dapat ditemukan di kawasan wisata yang satu ini, sehingga tidak akan menyulitkan turis muslim yang akan berkunjung ke sana.

2. Pulau Jeju

Pulau Jeju ini termasuk tempat wisata di Korea yang terkenal dalam jajaran Situs Warisan Dunia UNESCO dan memang wajib untuk dikunjungi ketika akan liburan di Korea. Kawasan satu ini juga sudah sangat ramah untuk muslim dan bisa menjadi destinasi pilihan untuk menikmati keindahan alam yang ada di Korea dengan maksimal.

Udaranya yang sangat sejuk menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Jeju. Pada saat musim semi datang, para pengunjung nantinya dapat menikmati keindahan hamparan bunga kanola berwarna kuning yang menawan di pulau tersebut Waktu yang paling terbaik untuk menikmati keindahan Pulau Jeju dengan maksimal adalah di saat memasuki musim semi, dimana bunga-bunga kanola ini akan mulai bermekaran dengan indah.

Beragam makanan halal juga akan lebih mudah untuk ditemukan pada tempat tersebut, sehingga dapat membuat perjalanan liburan menjadi lebih nyaman. Jika nantinya mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk menikmati olehan makan yang terbuat dari abalon yang sangat lezat.

3. Namsan Tower

Ikon dari Korea Selatan ini harus masuk ke dalam destinasi wajib untuk sebagian besar turis yang nantinya akan berkunjung ke Korea Selatan. Menara ini memang berada di Kota Seoul dan akan menyajikan keindahan Kota Seoul dari ketinggian. Anda beserta pasangan dapat menggunakan gembok cinta di area pagarnya dan itu memang sudah disediakan oleh pihak pengelola, jika Anda nantinya datang bersama. Selain untuk membeli berbagai souvenir unik, pada tempat ini juga Anda dapat menikmati berbagai sajian halal yang sangat lezat.

4. Itaewon Grand Mosque

Itaewon Grand Mosque ini merupakan salah satu masjid yang paling termegah di negara Korea Selatan. Masjid ini juga sangat dikenal dengan nama Seoul Central Mosque yang akan selalu menjadi destinasi wajib untuk para turis muslim yang berkunjung ke Korea Selatan.

Itaewon Grand Mosque ini sudah mulai dibangun sejak tahun 1974 yang lalu, namun baru mulai untuk digunakan sekitar tahun 1976 atau 2 tahun setelah proses pembangunanya selesai. Masjid ini juga merupakan cikal bakal berdirinya sejumlah masjid yang lainnya di wilayah Korea Selatan sekaligus menjadi pusat syiar agama Islam di negara tersebut.

5. Nami Island

Peta tempat wisata di Korea Selatan selanjutnya adalah Nami Island juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramah dengan muslim di Korea. Nami Island ini sudah mulai banyak diperbincangkan setelah belasan tahun lalu keindahannya memang banyak ditunjukkan pada drama terkenal Winter Sonata.

Drama korea yang dahulu memang sangat populer ini membuat Nami Island menjadi begitu dikenal secara luas, bahkan sampai ke luar negaranya sendiri. Pada tempat ini, banyak seklai tempat yang dapat digunakan untuk berfoto yang sangat menarik, termasuk sebuah patung pasangan pemeran utamanya yang ada dalam drama Winter Sonata itu sendiri.

Hutan-hutan pinus yang banyak tumbuh di berbagai tempat di pulau tersebut juga menambah keindahan kawasan dari Nami Island. Ada banyak sekali pilihan makanan halal yang nantinya dapat ditemukan pada restoran-restoran yang ada di sana, salah satu yang paling populer adalah ayam barbeque yang memang sangat terkenal lezat.

6. Kuliner Halal di Gangnam

Walaupun memang dikenal sebagai salah satu kawasan elit yang ada di Korea Selatan, Gangnam ini masih tetap ramah untuk para turis muslim yang nantinya akan berkunjung ke Korea. Banyak gambar tempat wisata di Korea Selatan ini yang akan menunjukkan bahwa Anda nantinya dapat menikmati daging barbeque lezat dan halal dengan daging domba berkualitas premium.

Ada banyak sekali restoran dengan menu halal yang nantinya dapat Anda kunjungi, salah satunya restoran ternama dan selalu ramai dan terletak di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong. Tidak hanya itu saja, pada kawasan Gangnam ini Anda nantinya juga bisa membeli berbagai aksesoris sampai pakaian yang cantik, unik dan keren.

7. Distrik Mapo

Walaupun namanya tidak sepopuler Gangnam, Distrik Mapo ini juga salah satu kawasan yang sering dikunjungi para wisatawan. Berada di barat laut Sungai Han, kawasan ini menjadi tempat nongkrongnya anak muda yang ada di Seoul. Pada kawasan ini juga terdapat beberapa universitas, seperti Universitas Hongik, Universitas Yonsei, dan juga Ewha Womans University.
Hongdae Street yang ada di Distrik Mapo menjadi tujuan tempat wisata di Korea yang paling utama.

Anda bisa merasakan atmosfer selayaknya berada di dalam drama saat menyusuri Hongdae Street. Kawasan ini menawarkan suasana kehidupan para muda-mudi yang ada di Korea Selatan, seperti toko-toko aksesori unik, galeri untuk mengekspresikan diri, dan juga deretan kafe artistik. Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni jalanan, seperti live musik dari band indie maupun beberapa kelompok pemuda yang sedang menari selayaknya idola K-pop. Anda nantinya juga bisa mengunjungi MBC World ketika sedang berada di Distrik Mapo.

Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.