Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

7 Tempat Wisata di Macedonia Yang Wajib Dikunjungi

Macedonia merupakan tempat yang bisa diibaratkan sebagai harta terpendam di Eropa. Istilah tersebut diberikan karena Macedonia memiliki berbagai macam tempat wisata yang sangat unik dan menarik namun tidak banyak diketahui oleh wisatawan. Meskipun eksistensi dari Macedonia kalah dengan negara-negara Eropa lainnya, namun Macedonia memiliki tempat wisata yang bisa memanjakan mata Anda. Berikut ini adalah 7 tempat wisata di Macedonia yang harus Anda kunjungi jika sedang berlibur di Macedonia :

tempat wisata di macedonia

 

1. Skopje

Tempat wisata di Macedonia yang pertama adalah Skopje. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Skopje :

· Deskripsi

Skopje sendiri merupakan ibu kota dari negara Macedonia Utara dan terletak di tepi Sungai Vardar. Di Skopje, wisatawan bisa merasakan bagaimana suasana negara ini yang menganut cara hidup Eropa modern namun tetap masih menghormati masa lalu yang kuno.

· Keunikan

Salah satu tempat yang paling menarik di Skopje adalah Kameni Most atau Jembatan Batu Skopje. Tempat ini menjadi sangat unik dan menarik karena mampu menggambarkan kombinasi kuno dan modern. Kameni Most ini juga menghubungkan sisi kota yang modern dengan kawasan Ottoman lama.

Saat berada di Kameni Most, Anda akan dibawa untuk menyeberangi lingkungan yang bergedung perkantoran yang modern dan kondominium lalu menuju ke Carsija, yaitu bazaar Turki kuno. Perjalanan ini bisa membawa Anda untuk berpergian ke masa lalu dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya dengan menyeberangi jembatan saja.

2. Canyon Matka

Tempat wisata di Macedonia yang selanjutnya adalah Canyon Matka. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Canyon Matka :

· Deskripsi

Canyon Matka terletak 17 kilometer dari arah barat daya Kota Skopje. Canyon Matka ini merupakan sungai besar yang dikelilingi oleh dinding-dinding ngarai yang cukup terjal. Jika Anda suka berwisata di alam terbuka, maka mengunjungi Canyon Matka bisa menjadi salah satu pilihan yang baik dan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

· Keunikan

Canyon Matka memiliki 10 goa dan beberapa tempat lainnya yang menyajikan pemandangan yang sangat menawan. Dari banyaknya goa tersebut, Goa Vrelo dinilai sebagai goa yang paling mengesankan. Selain itu, Canyon Matka juga merupakan rumah bagi lebih dari 70 spesies kupu-kupu.

Canyon Matka merupakan perairan yang tenang dan menyajikan pemandangan yang menyegarkan, sehingga para pengunjung yang datang ke Canyon matka biasanya akan menyewa perahu untuk menyusuri Canyon Matka.

3. Bitola

Tempat wisata di Macedonia yang selanjutnya adalah Bitola. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Bitola :

· Deskripsi

Bitola merupakan kota terbesar kedua yang ada di Macedonia. Bitola terletak di Selatan Macedonia dan dekat dengan perbatasan Yunani. Dulunya, Bitola merupakan sebuah kota tua Ottoman yang dikenal sebagai “Kota Konsul”. Nama ini diberikan karena Bitola berfungsi sebagai pusat diplomatik.

· Keunikan

Keunikan dari Bitola adalah suasananya yang sangat elegan. Jika Anda mengunjungi Bitola, maka Anda akan melihat townhouse yang penuh warna (abad ke-18), reruntuhan Haraclea Lyncentis, pemandian Turki Deboj Amam (abad ke-17), serta Masjid Jeni dan Masjid Isak Beg yang berdiri sejak abad ke-16.

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat berada di Bitola adalah duduk di sepanjang Sirok Sokak (Wide Street) sembari minum espresso Bitola. Jika Anda ingin berbelanja, maka Anda bisa mengunjungi Stara Carsija atau Bazaar Lama Bitola.

4. Taman Nasional dan Danau Mavrovo

Tempat wisata di Macedonia yang selanjutnya adalah Taman Nasional dan Danau Mavrovo. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Taman Nasional dan Danau yang satu ini :

· Deskripsi

Taman Nasional Mavrovo merupakan taman terbesar yang ada di Macedonia. Taman ini memiliki luas lebih dari 192.000 hektar yang dimulai dari Danau Mavrovo hingga ke perbatasan Albania. Sama seperti Taman Nasional Mavrovo, Danau Mavrovo juga merupakan danau buatan terbesar yang ada di Macedonia.

· Keunikan

Jika Anda mengunjungi Taman Nasional Mavrovo, maka Anda akan menyaksikan puncak tertinggi di Macedonia yang juga merupakan tempat terbaik untuk bermain ski di Macedonia. Meskipun menjadi tempat ski terbaik, namun Taman Nasional Mavrovo akan menjadi subur dan hijau pada saat musim panas tiba. Sedangkan keunikan dari Danau Mavrovo adalah ia akan menjadi tujuan favorit bagi wisatawan untuk berenang atau menaiki perahu pada saat musim panas tiba.

5. Krusevo

Tempat wisata di Macedonia yang selanjutnya adalah Krusevo. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Krusevo :

· Deskripsi

Krusevo merupakan salah satu daerah di Macedonia yang bisa dikatakan memiliki jumlah warga yang sedikit, yaitu hanya sekitar 10.000 warga saja. Dulunya, Krusevo pernah menjadi republik sendiri sebelum akhirnya menjadi bagian dari Macedonia. Krusevo juga menjadi saksi perjuangan selama berabad-abad untuk memenangkan kemerdekaan dari Kekaisaran Ottoman.

· Keunikan

Jika Anda mengunjungi Krusevo, maka Anda akan menemukan Mechkin Kaman dn juga Makedonim yang merupakan dua monumen yang dibangun untuk mengenang masa pemberontakan yang pernah terjadi. Krusevo juga memiliki arsitektur yang sangat luar biasa sehingga akan sangat menarik untuk dikunjungi.

6. Taman Nasional Pelister

Tempat wisata di Macedonia yang selanjutnya adalah Taman Nasional Pelister. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Taman Nasional Pelister:

· Deskripsi

Taman Nasional Pelister merupakan taman nasional tertua dari tiga taman nasional yang ada di Macedonia. Taman Nasional Pelister berada di Macedonia Barat dan dekat dengan Kota Bitola. Taman Nasional ini merupakan rumah bagi pohon pinus lima jarum yang hanya akan ditemukan di beberapa gunung di Semenanjung Balkan saja.

· Keunikan

Taman Nasional Pelister memiliki dua danau yang sangat indah, yang disebut Pelisterski Oci atau Pelister’s Eyes oleh masyarakat setempat. Selain itu, terdapat Gunung Pelister yang memiliki ketinggian mencapai 2600 meter. Pelister juga telah menjadi salah satu lokasi favorit bagi para wisatawan yang memiliki hobi hiking.

7. Ohrid Town

Tempat wisata di Macedonia yang terakhir adalah Ohrid Town. Berikut adalah gambaran dan juga keunikan dari Ohrid Town :

· Deskripsi

Ohrid Town merupakan tempat wisata yang sudah diakui sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Ohrid Town juga menjadi kota yang bersejarah dan telah dihuni sejak zaman kuno. Ohrid Town menawarkan arsitektur yang berasal dari abad ke-10 Sebelum Masehi, sehingga akan sangat menarik secara visual.

· Keunikan

Salah satu reruntuhan yang paling menarik dari Ohrid Town adalah Benteng Samuel yang merupakan struktur yang dibangun pertama kali selama masa pemerintahan Tsar Samuel. Benteng ini didirikan untuk melindungi kota dari para penyerbu selama masa Kekaisaran Bulgaria Pertama.

Ohrid merupakan daerah yang sempurna dan dilengkapi dengan tempat-tempat yang indah untuk dilihat. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan Festival Musim Panas Ohrid, dimana pada saat itu, Ohrid akan terasa lebih hidup. Acara ini akan menyajikan sejumlah acara teater, musik, tari, dan semua perayaan sejarah sosial serta budaya Macedonia yang sangat kaya.

Demikianlah penjelasan mengenai 7 tempat wisata di Macedonia yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur yang berbeda. Dengan keindahan dan keunikan yang ditawarkan pada masing-masing tempat wisata membuat Anda tidak akan menyesal jika meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat tersebut.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.