Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

6 Tempat Wisata di Malaysia, Lengkap dengan Menu Makanan Halal Nikmat Wajib Dicoba

Ada banyak tempat wisata di Malaysia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga di waktu liburan tiba. Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama islam sama dengan Indonesia, tentu ada banyak pilihan makanan halal di Malaysia yang wajib Anda coba.

Sebelum Anda mengunjungi berbagai objek wisata di Malaysia, tentu penting untuk mengetahui terlebih dahulu tips travelling halal yang bisa Anda lakukan, seperti berikut ini.

tempat wisata di malaysia

 

1. Pastikan Anda memilih negara yang ramah pada wisatawan muslim. Hal ini supaya perjalananmu mengelilingi negara tersebut terasa lebih nyaman dan juga aman.

2. Travelling ke luar negeri artinya Anda harus melakukan riset juga mengenai makanan halal apa saja yang ada di negara tersebut. Penting juga bagi Anda untuk mengetahui setiap makanan yang kelihatannya halal, namun ternyata mengandung bahan yang tidak halal.

3. Travelling bukan berarti hari-hari hanya dihabiskan dengan berjalan-jalan. Anda juga harus menjalankan kewajiban ibadah, sehingga cari tahulah terlebih dahulu lokasi masjid terdekat di tempat tujuan Anda untuk menghabiskan waktu.

4. Supaya liburanmu berjalan dengan mudah dan aman, mungkin kamu bisa mempercayakan perjalananmu pada travel halal terpercaya yang ada di Indonesia.

Setelah paham dengan tips melakukan wisata halal, berikut ini adalah 6 destinasi wisata halal di Malaysia yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke negara tersebut.

1. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur sebagai ibu kota dari Malaysia dihiasi dengan bagunan-bangunan dengan arsitektur menarik yang begitu indah. Pusat kota satu ini sering kali dijadikan pilihan pertama objek wisata di Malaysia karena tersedia berbagai tempat unik yang bisa dikunjungi dengan kulinernya yang tak kalah nikmat.

Jika Anda telah menginjakkan kaki di Kuala Lumpur, jangan lupa untuk singgah di menara kembar Petronas yang sangat terkenal akan arsitekturnya yang megah. Di sekitar menara tersebut juga tersedia banyak fasilitas menarik, serta mall dan taman sebagai destinasi healing terbaik Anda.

Selain itu, mungkin Anda penasaran makanan apa saja yang bisa dicoba ketika berada di Kuala Lumpur. Restaurant Yusoof dan Zakhir mungkin bisa menjadi pilihan makanan halal di Malaysia yang wajib Anda coba. Di sana, Anda bisa mencoba hidangan ala India dan Malaysia dengan harga relatif murah tapi cita rasa tetap terjaga. Beberapa menu yang disediakan adalah nasi biryani, nasi kandar, ayam tandoori, kari ikan, dan naan.

2. Putrajaya

Ada banyak tempat atau lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di Putrajaya. Jika Anda dari Kuala Lumpur, gunakanlah bus atau kereta ke Putrajaya hanya dengan waktu 35 menit saja.

Kantor Perdana Menteri adalah bangunan utama di Wilayah Persekutuan Putrajaya dengan arsitektur bangunannya yang indah. Anda memang tidak bisa diijinkan untuk masuk, namun berfoto di Dataran Putra yang terletak persis di depannya bukanlah hal yang mustahil.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata halal menarik yaitu Masjid Putra. Bangunan tersebut memiliki arsitektur yang dipengaruhi oleh kebudayaan Islam. Menaranya yang setinggi 116 meter pun terinspirasi dari menara Syaikh Omar di Baghdad. Jangan lupa juga untuk berpakaian sopan dan menutup aurat ketika Anda akan mengunjungi Masjid Putra di Putrajaya.

Selain itu, Putrajaya sebagai salah satu tempat wisata di Malaysia juga memiliki berbagai pilihan restoran halal yang bisa Anda coba. Salah satu restoran tersebut adalah restoran Nasi Lan Kedah. Di restoran tersebut Anda bisa mengambil makanan sendiri yang disesuaikan dengan selera Anda. Menu yang disediakan pun memiliki cita rasa yang dianggap sangat sesuai dengan lidah orang melayu. Beberapa menu yang bisa Anda coba adalah nasi kandaq, ayam goreng, sotong goreng, dan telur sotong.

3. Melaka

Melaka adalah salah satu objek wisata di Malaysia yang terletak di pantai barat daya Semenanjung Malaysia. Di kota tersebut terdapat banyak tempat menarik dengan nilai sejarah tinggi yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah masjid Selat Melaka.

Masjid Selat Melaka dibangun dengan arsitekturnya yang merupakan perpaduan gaya Timur Tengah dan Melayu. Masjid yang terkenal akan keindahannya ini dapat menampung hingga 2000 jamaah, serta terbuka untuk wisatawan non-Muslim.

Jika Anda datang ke Melaka dan ingin mencoba Chicken Rice Ball halal, cobalah untuk mengunjungi Ee Ji Ban di sekitar Taman Melaka Raya. Di tempat tersebut, menu makanannya terkenal lezat dan selalu ramai pengunjung. Beberapa menu yang harus Anda coba di Ee Ji Ban adalah Chicken Rice Ball, chicken hainan boiled, atau chicken rice plate.

4. Langkawi

Bingung mencari tempat wisata di Malaysia mana lagi yang harus dikunjungi? Langkawi dengan destinasi wisata alamnya yang indah bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.

Langkawi dapat memberikan Anda suasana yang santai dan tenang sambil menikmati pantai dan pemandangan alamnya yang menawan. Kunjungi juga Eagle Square yang merupakan tempat paling ikonik serta salah satu lokasi wisata menarik di Langkawi. Di tempat tersebut Anda bisa menikmati keindahan patung elang besar yang tingginya sekitar 12 meter.

Jika Anda datang untuk mencoba berbagai menu makanan halal di Malaysia, maka Langkawi bisa menjadi pilihan yang tepat. OMG Restaurant adalah salah satu restoran halal yang bisa Anda coba berbagai pilihan menunya. Mereka menyediakan menu makanan yang sangat banyak dengan pilihan bahan terbaik yang masih fresh.

5. Kelantan

Objek wisata di Malaysia yang berada di kota Kelantan memiliki nilai islami yang cukup kental. Hal ini bisa dilihat dari cara berpakaian serta kehidupan masyarakat setempatnya. Beberapa destinasi wisata halal yang menarik di kota tersebut adalah Masjid Sultan Ismail, Masjid Kampung Laut, Masjid Al-Muhammad Kelantan, dan juga Pasar Siti Khodijah.

Selain itu, berikut ini adalah beberapa pilihan restoran halal yang bisa Anda kunjungi di Kelantan, yaitu Kopitiam Kita, Sun Two Restaurant, dan juga Four Seasons Restaurant.

6. Terengganu

Terengganu adalah objek wisata di Malaysia yang juga kental akan nilai islaminya. Di Terengganu, Anda juga dapat dengan mudah ditemukan berbagai lokasi wisata menarik untuk para muslim, seperti taman peradaban islam.

Ada juga wisata alam yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi, seperti Pulau Redang dan Danau Kenyit. Anda juga bisa melihat miniatur masjid yang ada dari seluruh dunia di Masjid Tengku Tengah Zaharah yang ada di Terengganu.

Selain itu, Anda juga tidak boleh sampai melewatkan untuk mencoba makanan khasnya yaitu laksa atau semacam kwetiau yang kuahnya menggunakan santan dan memiliki rasa yang kuat. Anda juga bisa mencoba cumi dan sontongnya yang dipancing langsung.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Malaysia yang dianjurkan untuk Anda kunjungi, terutama untuk orang muslim. Tetap perhatikan setiap label makanan dan juga lokasi yang Anda kunjungi, supaya Anda tetap terjaga dan tidak salah mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi. Selamat berlibur dan Have Fun.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.