Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Maroko Bagi Traveler Muslim

Maroko adalah suatu negara yang terletak di belahan utara Afrika, beberapa kilometer dari benua Eropa tepatnya di bawah Spanyol yang punya seribu pesona hingga banyak dikunjungi wisatawan asing. Karena letaknya yang dekat dengan Eropa itu, Maroko memiliki perpaduan budaya Eropa, Arab, dan Berber yang menjadi ciri khas tersendiri.

Sebagian besar penduduk Maroko beragama Islam, sedangkan bahasa resminya menggunakan Bahasa Arab dan Berber. Banyaknya tempat wisata di Maroko tentang sejarah Islam seperti museum, masjid, tempat bermain, dan juga beberapa peninggalan sejarah lain menjadikan Maroko sebagai pilihan salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan. Bagi anda yang ingin ke Maroko untuk wisata muslim simak beberapa rekomendasi destinasi wisata berikuti ini.

tempat wisata di maroko

 

1. Rabat

Rabat menjadi rekomendasi destinasi wisata di Maroko yang pertama. Rabat adalah ibu kota negara Maroko yang secara geografis berada di wilayah barat laut Maroko, di muara sungai Bou Regreg dan tepi pantai Samudra Atlantik. Tidak hanya sebagai ibu kota negara, Rabat juga merupakan ibu kota region Rabat-Sale-Kenitra.

Area Medina Rabat ini masuk dalam UNESCO World Heritage Site dengan nama Rabat, Modern Capital and Historic City. Landmark utama yang paling banyak dikunjungi para wisatawan adalah Hassan Tower, Kasbah Udayas, Bab Oudaia, Mausoleum Mohammed V, Bab Rouah, Mosquee As-Sounnah, dan Chellah Necropolis.

2. Marrakesh

Secara geografis, Marrakesh berada di wilayah tengah Maroko di antara Gurun Sahara dan Pegunungan Atlas yang bersalju. Marrakesh menjadi kota terbesar urutan keempat di Maroko. Marrakesh adalah salah satu kota penting dalam sejarah Maroko. Kota Marrakesh dijuluki sebagai Red City atau Ochre City karena wilayah pusat kotanya dikelilingi oleh tembok batu warna kemerahan.

Bagi traveler, anda bisa mengunjungi area wisata Marrakesh yang dibagi jadi 2 bagian yaitu Old Town Medina dan Modern District Gueliz. Objek wisata utama di kota ini yang bisa anda kunjungi seperti Koutoubia Mosque, Majorelle Gardens, El Badi Palac, dan pasar-pasar tradisional yang disebut souk.

3. Medina of Jemaa El Fna

Bagi anda yang suka berbelanja, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Maroko satu ini. Jemaa El Fna adalah pasar dan alun-alun yang terletak di kota Marrakesh. Pasar ini menjual berbagai macam barang khas Maroko seperti minyak zaitun. Kerajinan kulit, kosmetik, dan sebagainya.

Selain itu, anda juga menemukan berbagai jenis makanan khas Maroko yang lezat. Anda juga dapat membeli oleh-oleh untuk keluarga, teman, dan kerabat anda. Jika anda pintar menawar, anda bisa mendapatkan harga yang murah di pasar Jemaa El Fna ini. Jangan lupa untuk mencoba the dan kopi khas Maroko juga ya.

4. Casablanca

Selain Marrakesh yang menjadi kota tradisional, anda juga bisa mengunjungi kota modern Casablanca yang didominasi budaya kolonial Prancis. Letak Casablanca berada di tepi Samudera Atlantik wilayah barat laut Maroko. Casablanca adalah kota terbesar di Maroko yang telah dihuni sejak 7 abad sebelum Masehi.

Casablanca sebagai kota terletaknya bandara internasional utama di Maroko yaitu Mohammef V International Airport. Objek wisata yang bisa anda kunjungi di kota ini seperti Hassan II Mosque, Old Medina, Quartier Habous, dan La Corniche.

5. Agadir

Tempat wisata di Maroko berikutnya yaitu ibu kota provinsi Agadir-Ida Ou Tanane yang terletak di wilayah barat daya Maroko, tepatnya di muara Sungai Sous dan pantai Samudra Atlantik. Mayoritas penduduk kota Agadir menggunakan bahasa berber tashelhit dalam kehidupan sehari-harinya.

Agadir memiliki banyak pantai dengan pemandangan indah karena letaknya di tepi laut. Pantai yang bisa anda kunjungi seperti Agadir Beach, Aitswal Beach, Tamaounza, Imouran, dan Taghazout. Destinasi wisata halal lainnya seperti Casbah atau Agadir Oufella, Old Talborjt, Abattoir, Souk El Had, dan La Medina.

6. Ali Ben Youssef Medersa

Ali Ben Youssef Medersa juga merupakan destinasi di Maroko yang wajib anda kunjungi sebagai traveler muslim. Anda akan takjub dengan arsitektur Saadian yang indah dari gedung kampus. Mulai dari gerbang perunggu dengan dekorasi yang menawan, hingga halaman yang menakjubkan. Ada banyak bentuk detail seni yang berharga untuk dilihat. Usahakan datang lebih pagi karena tempat ini selalu ramai didatangi wisatawan.

7. Istana Bahia

Istana Bahia adalah salah satu tempat wisata terbaik yang bisa anda kunjungi ketika di Marrakesh. Istana Bahia merupakan peninggalan sejarah Islam di Maroko dan menjadi bukti seni arsitektur Islam di jaman dulu. Tempat ini dibangun oleh Menteri Ahmed bin Musa untuk mengenang nama istrinya “Bahia”.

Anda akan dibuat kagum dengan arsitektur desain bangunannya yang sangat indah, perpaduan warna yang cantik, dan interior yang menawan di dalam istana Bahia. Istana Bahia ini dibuka untuk umum walaupun ada ruangan lain yang masih ditutup atau tidak boleh dikunjungi oleh orang umum. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena masih banyak tempat yang indah. Anda juga bisa berjalan-jalan di taman sambil mengabadikan moment dengan latar yang cantik.

8. Masjid Koutoubia

Obyek wisata di Maroko lainnya yang bisa anda kunjungi sebagai traveler muslim adalah masjid koutoubia yang berada di Marrakesh. Nama koutoubia berasal dari istirah Arab yang artinya penjual buku. Kala itu, ada sekitar 100 penjual buku yang kumpul di masjid ini untuk menjual buku sehingga masjid ini dinamakan dengan nama itu.

Masjid ini menjadi tempat wisata religi yang sangat populer di Maroko. Anda bisa berjalan-jalan keliling di komplek masjid ini. Walau termasuk masjid tua tetapi bangunannya masih terawat dengan baik dan terlihat indah menawan dengan menaranya yang tingginya 77 meter.

9. Oukaimedea

Jika anda suka main ski, anda bisa coba mengunjungi salah satu resor ski terkemuka di Afrika yaitu Oukaimedea. Tempat ini terletak di pegunungan atlas, sekitar 150 km dari Marrakesh, dekat dengan pegunungan Jebel Toubkal. Ski Pusat Oukaimeden ini berada di ketinggian 2600 hingga 3200 dpa.

Waktu yang cocok untuk main ski di tempat ini adalah sekitar bulan Januari hingga Februari karena saat itu salju tebal menyelimuti seluruh permukaan di Oukaimeden. Ketika di musim panas, tempat ini berubah jadi tempat populer bagi pemanjat tebing dan gunung.

10. Gurun Sahara

Tempat wisata di Maroko yang kami rekomendasikan yaitu gurun sahara. Sebagian area gurun sahara di Afrika Maroko menjadi bagian dari Maroko. Zagora, Foum Zquid, dan Erfoud adalah tiga kawasan gurun sahara yang paling banyak diminati wisatawan untuk jalan-jalan di gurun pasir.

Dari 3 kawasan itu, Zagora menjadi tempat paling banyak diminati karena lokasinya yang strategis untuk memulai perjalanan di gurun pasir. Di Zagora, anda bisa mencoba pengalaman baru untuk naik unta. Ada banyak penyewaan unta yang tersedia. Sedangkan Foum Zquird adalah kawasan yang banyak ditanami pohon palem. Sementara Erfourd terkenal sebagai kawasan padang pasir yang punya oase luas dan indah.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat liburan di Maroko. Semoga bermanfaat.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.