Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

12 Tempat Wisata di Mesir Yang Wajib Dikunjungi dan Terbaik

Mesir populer dengan tempat wisata peradaban yang kuno dan menakjubkan, terletak di di bagian timur laut Afrika. Salah satu Tempat Wisata di Mesir yang terkenal adalah Piramida Giza dan Sphinx.

Mesir ternyata tidak hanya memiliki obyek wisata berupa bangunan atau monumen kuno yang mempesona. Namun, banyak pemandangan terindah di dunia lainnya.

tempat wisata di mesir

 

Tempat Wisata di Mesir Yang Wajib Dikunjungi


Bagi Anda yang suka diving atau snorkeling bisa melakukannya di Mesir, tepatnya penyelaman sepanjang Pantai Laut Merah. Anda bisa mengunjungi Biara Koptik dari Gurun Timur, atau mencoba naik unta untuk berkeliling. Agar tahu lebih dalam terkait Tempat Wisata di Mesir, simak informasinya!

1. Piramida Giza

Bangunan yang terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia bernama Piramida Giza. Lokasinya terletak di tepi barat daya Kairo. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi salah satu lokasi wajib dikunjungi ketika berlibur ke Mesir.

2. Laut Merah

Laut Merah atau Laut Teberau menjadi salah satu teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Laut ini merupakan salah satu Mesir yang indah.

Di sini Anda bisa langsung melakukan diving maupun snorkeling. Perairan Laut Merah memiliki panorama yang menakjubkan. Mempunyai terumbu karang luas membentang yang menjadi rumah beraneka macam biota laut.

Semoga itu, di dekat Laut Merah juga sudah ada beberapa resort yang menjadi pilihan. Di bagian timur ada resort yang telah didirikan oleh Sharm El Sheikh bersama rekannya (Dahab).

3. Sungai Nil

Apabila Anda ingin menjelajah berbagai macam wisata Mesir, dapat melakukannya dengan perjalanan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini telah ada di Mesir sejak zaman dahulu, jadi dapat dibilang sungai ini sudah kuno.

Sungai Nil juga menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir seluruh kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah untuk mencapai ke kota di Mesir.

4. Siwa Oasis

Tempat Wisata di Mesir menjadi salah satu pemukiman yang terisolasi dan memiliki jumlah penduduk kurang lebih 23.000 orang. Daerah ini sangat sulit dijangkau karena berada di tengah Gurun Barat.

Terdapat 31 mil dari perbatasan Libya, dikelilingi oleh hamparan bukit pasir Great Sand Sea. Bahkan, ada dataran tinggi batu gamping Middle Miocene. Hampir semuanya mempunyai etnis berber yang berbicara dalam bahasa daerah Siwit, yang dikenal dengan Siwi.

5. Tahrir Square

Tahrir Square merupakan Tempat Wisata di Mesir alun-alun publik besar di pusat kota Kairo, Mesir. Alun-alun ini awalnya dinamakan Medan Ismailiyah, sesuai pemimpin abad ke-19, Khedive Ismail, yang memerintahkan perancangan terhadap distrik pusat kota yang baru ini.

6. Gunung Sinai

Gunung Sinai atau dikenal dengan nama lain Jabal Musa merupakan sebuah gunung yang terletak di Semenanjung Sinai di Mesir. Tingginya sebesar 2.285 meter dan berada di barisan pegunungan sebelah selatan semenanjung tersebut. Jika anda ingin mendaki puncak tertinggi Kota Saint Katherines, silakan melakukan pendakian ke Gunung Sinai.

7. Hurghada

Kota ini terletak 480 km sebelah timur Kota Kairo tepatnya di sisi selatan Laut Merah. Bahkan, sudah memiliki keindahan yang memikat.

Pantainya memiliki pasir putih dengan beberapa tempat wisata di dalamnya yang punya fasilitas baik. Apabila anda mencari hotel, penginapan, atau resort, bisa datang ke Hurghada karena di wilayah inilah banyak penginapan sehingga cocok juga untuk Tempat Wisata di Mesir.

8. Luxor

Tempat Wisata di Mesir ini merupakan kota kuno yang dibangun di tanah bekas Thebes. Raja-raja Firaun dulunya membuat peradaban yang belum pernah ada sebelumnya di Kota Luxor.

Padang pasir wilayah barat ini juga terkenal dengan nama kota kematian, lokasi pemakaman para penerus Dewa Amun dan semua hartanya.

9. Makam Wakil Raja Tutankhamun

Berikutnya, Ansa akan menjelajah ke tempat wisata Makam Wakil Raja Tutankhamun berlokasi di Thebes. Daya tarik dari makam ini, adanya lukisan yang merupakan gambaran betapa agungnya budaya Mesir kuno.

Perlu Anda ketahui bahwa Wakil Raja Tutankhamun bernama Huy. Ia merupakan seorang lelaki yang berasal dari Nubia, Sudan.

Dalam memasuki area dalam makam Anda akan saksikan sebuah lukisan yang menceritakan iring-iringan bangsa Nubia. Dimana ia membawa cincin emas untuk diserahkan pada penguasa mereka. Tempat Wisata di Mesir ini akan membuat para pelancong yang datang berkunjung kagum.

10. Piramida Khafre dan Sphinx

Tempat wisata mesir paling terkenal yakni Piramida yang terletak di Giza (dekat Kairo). Selain itu, Piramida Khufu, Piramida Khafre dan Sphinx.

Piramida Khafre merupakan salah satu piramida Mesir Kuno terbesar kedua di kompleks piramida Giza. Piramida ini termasuk makam firaun Khafra dari dinasti ke-4. Piramida Khafre hanya mempunyai panjang 215.5 m dan tinggi sebesar 148.5 m. Piramida ini sudah terbuat dari blok-blok batu kapur.

Tempat Wisata di Mesir ini juga merupakan bangunan yang memiliki alas persegi dengan ujung meruncing, mirip dengan kerucut. Sphinx sendiri termasuk sebuah simbol dari kejayaan Mesir kuno yang bentuknya berupa sebuah patung dengan badan singa dan kepala manusia.

Sphinx juga berguna sebagai penjaga makam kerajaan atau kuil oleh orang Mesir kuno sehingga ditempatkan di sekitar struktur bangunan piramida. Wajah sphinx Mesir kuno umumnya menggambarkan firaun yang telah dianggap sebagai inkarnasi dewa matahari.

11. Jembatan Terusan Suez

Selain dikenal dengan Piramida dan Sphinx, ikon Mesir berikutnya bernama Terusan Suez. Tempat Wisata di Mesir terletak di sebelah barat Semenanjung Sinai, merupakan terusan kapal sepanjang 163 km terletak di Mesir.

Tempat menghubungkan Pelabuhan Said di Laut Tengah dengan Suez di Laut Merah. Terusan ini juga menghubungkan Laut Tengah dan Laut Merah. Bahkan, ada sebuah jembatan sebagai penghubung bernama Jembatan Terusan Suez.

Jembatan ini juga telah dibangun dalam waktu yang cukup lama, puluhan tahun dan selama proses pembangunannya sempat menimbulkan konflik bersenjata antara Perancis, Inggris, dan Mesir. Jangan pernah lewatkan untuk singgah kemari ketika Anda sedang berlibur ke daerah timur tengah termasuk Mesir.

12. Bazar Khan El Kholili

Apabila anda suka dengan wisata belanja. Maka bisa liburan ke Kairo, jangan lupa mampir ke salah satu tujuan favorit para wisatawan, yakni Bazaar Khan El Kholili yang dikenal oleh mahasiswa Indonesia dengan sebutan Husein.

Bazaar ini terbilang luas, bahkan di tengah bazaar bisa Anda temukan sebuah masjid yang memiliki nilai sejarah bernama Masjid Husein. Lokasi bazaar ini berada ada di depan Universitas Al-Azhar.

Sebenarnya, pintu masuk ke bazaar ada di beberapa lokasi, akan tetapi pintu masuk utama. Sementara itu, paling banyak dikunjungi oleh turis asing dijaga dengan ketat oleh aparat kepolisian lengkap dengan senjatanya.

Bagi yang sedang berwisata di Mesir, tidak lengkap rasanya jika menyempatkan diri disini. Ini dikarena merupakan pasar favorit wisatawan untuk membeli barang untuk oleh-oleh.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.