Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

11 Tempat Wisata di New Zealand yang Spektakuler

Bagi sebagian traveler atau wisatawan, baik yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. New Zealand merupakan salah satu negara yang dimasukkan ke dalam daftar tempat wajib dikunjungi. Tempat Wisata di New Zealand saat ini bisa ditemukan dengan mudah.

tempat wisata di selandia baru

 

Selain itu, ada alam yang membentuk New Zealand menjadi sebuah tempat dan memiliki banyak sekali pesona. Sehingga membuat Anda merasa seperti sedang berada di dunia mimpi. Jadi tidak heran tempat ini sering digunakan sebagai set untuk film hollywood yang terkenal, seperti The Lord of the Rings dan The Hobbit.

Tempat Wisata di New Zealand yang Menarik


Jika Anda berencana untuk liburan ke New Zealand pertama kalinya, maka wajib tahu Tempat Wisata di New Zealand mana saja yang harus dikunjungi. Di bawah ini sudah ada beberapa tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi.

1. Queenstown

Queenstown merupakan salah satu Tempat Wisata di New Zealand yang berada di South Island. Kota ini mempunyai reputasi yang terkenal sebagai pusat tempat petualangan di New Zealand.

Apabila Anda berkunjung ke tempat ini saat musim dingin, maka bisa mencoba bermain ski di tempat yang menakjubkan. Selain itu, masih ada banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan di Queenstown selain musim dingin.

2. Lake Tekapo

Lake Tekapo dikenal sebagai Tempat Wisata di New Zealand yang terletak di tepi Sungai Tekapo. Sungai ini terkenal dengan pemandangan yang memikat dengan warna turquoise serta bentangan pegunungan yang ada di belakangnya.

Lake Tekapo juga menjadi salah satu titik terbaik di New Zealand, jika ingin melihat pemandangan aurora yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk dapat menyaksikan langsung fenomena alam sekitar bulan April sampai September.

3. Auckland

Auckland juga menjadi salah satu Tempat Wisata di New Zealand yang wajib Anda kunjungi. Kota ini termasuk kota terbesar di New Zealand. Anda bisa memilih untuk mendarat di bandara Auckland dan memulai petualangan di New Zealand.

4. Matakana

Masih di Auckland, terdapat sebuah kawasan yang bernama Matakana. Sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Lokasinya terletak sekitar satu jam saja dari Auckland jika menuju ke arah utara.

Tempat Wisata di New Zealand ini sangat terkenal sebagai surganya wisata kuliner dengan makanan yang bahannya ditanam sendiri oleh warga sekitar. Bahkan, juga ada kopi yang meraih penghargaan.

Jika Anda berkunjung ke Matakana di akhir pekan, pastikan sudah mampir ke Matakana Farmers’ Market di hari sabtu. Di sini Anda bisa langsung beli hasil panen yang masih segar, sampai menu makanan benar-benar membuat ketagihan.

5. Matamata

Jika Anda merupakan penggemar film The Lord of the Rings atau The Hobbit, maka wajib datang ke Matamata. Di sini Anda bisa merasakan hidup di kampung hobbit alias Hobbiton yang ada di dalam kedua film tersebut.

Jaraknya hanya sekitar dua jam saja untuk bisa berkendara dari Auckland. Di sini juga ada lebih dari 44 rumah hobbit, yang termasuk juga salah satu diantaranya adalah rumah dari Bilbo. Terdapat juga kafe Green Dragon Inn di mana Anda bisa bersantai sambil pesan minuman.

6. Waitomo Glowworm Caves

Gua Waitomo Glowworm juga tidak boleh Anda lewatkan jika lagi liburan ke New Zealand. Tempat Wisata di New Zealand unik ini merupakan sebuah gua yang diterangi oleh ribuan glowworm.

Anda bisa menaiki perahu untuk mengarungi gua ini dan mempelajari sejarah kenapa fenomena ini bisa terjadi. Waitomo termasuk salah satu bahasa Maori yang jika diterjemahkan memiliki arti “lubang air”.

Gua ini umurnya sudah lebih dari jutaan tahun yang lalu. Bahkan, juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari di New Zealand.

7. Christchurch

Kota Christchurch juga pernah dilanda gempa bumi yang berkekuatan sangat besar sejak tahun 2010 dan 2011. Meskipun begitu, kota ini bisa bangkit kembali dan menjadi salah satu Tempat Wisata di New Zealand yang sangat populer.

Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di kota ini adalah Christchurch Botanic Gardens yang merupakan sebuah taman botani. Di sini Anda bisa melihat pohon tertua, tertinggi, serta terbesar yang ada di New Zealand. Terdapat banyak pilihan tempat menginap di tempat ini.

8. Kaikoura

Hanya dengan berkendara selama kurang lebih dua jam ke arah utara dari Christchurch, Anda akan sampai di Kaikoura. Dalam bahasa Maori, ‘kai’ artinya merupakan makanan, sedangkan ‘koura’ artinya udang. Jadi tidak heran jika di sini Anda bisa menikmati masakan udang yang lezat.

Daya tarik paling utama dari Kaikoura bukan cuma udangnya saja. Melainkan juga mamalia laut yang dapat Anda temui dari jarak yang lebih dekat. Paus, anjing laut, dan lumba-lumba merupakan beberapa satwa laut yang hidup di perairan pantainya.

9. Franz Josef Glacier

Terdapat satu Tempat Wisata di New Zealand yang memungkinkan Anda untuk bisa melihat gletser dengan lebih dekat, atau bahkan mendakinya. Tempat ini sudah berada di Franz Josef Glacier. Di sini Anda bisa langsung melakukan tur gletser bersama pemandu atau dengan menaiki helikopter.

Tenang saja, di puncak gletser ini Anda tidak akan menjadi beku. Ini karena tempat ini mendapatkan cukup sinar matahari dan suhu di puncaknya hanya berselisih beberapa derajat saja dengan bagian bawahnya.

10. White Island

White Island merupakan salah satu gunung berapi di New Zealand yang masih aktif. Hal ini sangat menarik minat para adventurers atau wisatawan petualangan dari seluruh dunia. Wisatawan dapat langsung memesan tur udara menggunakan helikopter untuk melihat pemandangan menakjubkan dari gunung berapi ini.

Walaupun terkenal dengan nama White Island, namun sebenarnya nama lengkap dari gunung berapi ini merupakan Te Puia o Whakaari, dari bahasa Maori yang artinya adalah “Gunung Berapi yang Dramatis”.

11. Rotorua

Daftar Tempat Wisata di New Zealand ini tidak lengkap jika belum menyebutkan sebuah Rotorua. Di sini sudah ada lembah geothermal Te Whakarewarewa dimana Anda bisa mencicipi makanan yang dimasak dengan teknik geothermal kuno.

Selain itu, sudah asa Te Whakarewarewa ini yang menjadi rumah dari sejumlah gletser yang masih aktif. Salah satu di antaranya adalah Pohutu, gletser aktif terbesar yang ada di belahan bumi selatan.

Ada banyak sekali Tempat Wisata di New Zealand seru yang bisa Anda lakukan dan pengalaman baru yang bisa didapatkan di New Zealand. Seluruh tempat wisata yang telah disebutkan di atas pastinya bisa membuat Anda terkagum-kagum dengan keindahan yang ada di New Zealand.

Sebelum Anda berangkat, jangan lupa perhatikan barang yang wajib kamu bawa saat ke luar negeri. Selamat melakukan berlibur, ke Tempat Wisata di New Zealand.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.