Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

8 Tempat Wisata di Norwegia Yang Paling Menakjubkan

Jika Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Norwegia untuk berwisata ? Pastinya harus segera menentukan tempat wisata di Norwegia yang nantinya akan didatangi supaya nantinya perjalanan menjadi lebih mudah dan sesuai dengan harapan. Negara ini memang begitu terkenal dengan sejarah berkaitan dengan Viking yang harus Anda ketahui ketika berkunjung kesana. Negara Norwegia ini memang cukup terkenal dengan berbagai panorama alamnya yang begitu indah. Ada beberapa tempat wisata Norwegia yang wajib untuk dikunjungi sebagai berikut.

tempat wisata di norwegia

 

1. Oslo

Oslo ini adalah ibukota Norwegia yang memberikan berbagai macam destinasi wisata modern. Disini Anda bisa mengunjungi pantai yang bentuknya mirip seperti sebuah tapal kuda. Selain itu system penghijauan yang ada di kota tersebut tergolong baik karena sepertiga dari kawasan kota merupakan hutan.

Ada beberapa landmark khas yang nantinya wajib untuk Anda datangi adalah Vigeland Sculpture Park, Norsk folkemuseum, Viking Ship Museum, frogner park dan jangan lupa untuk mengunjungi Akershus Fortress. Selain itu desain arsitektur yang menggunakan gaya abad ke 19 juga pantas untuk dikunjungi dan dijadikan objek untuk berfoto.

2. Tromso

Jika Anda ingin berfoto dan juga menikmati keindahan bentuk rumah yang sangat unik, maka jangan pernah melupakan Tromso. Tempat wisata di Norwegia satu ini nantinya akan ada banyak sekali rumah unik yang terbuat dari bahan kayu khas abad ke 18. Bukan hanya itu saja, keindahan alamnya juga akan semakin mempercantik kawasan ini sehingga banyak orang yang merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi.

Salah satu momen yang paling menarik dan dapat Anda saksikan pada tempat ini adalah aurora. Fenomena alam ini terjadi karena adanya pantulan dari sinar matahari yang berpadu dengan es yang sangat indah. Umumnya jumlah wisatawan akan terus meningkat pada bulan September sampai Maret untuk menikmati fenomena aurora tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati fenomena midnight sun di kisaran tanggal 21 mei - 21 juli.

Dataran utama yang ada di daerah tersebut adalah Tromsdalen yang terhubung dengan pulau-pulau yang lainnya dengan Tromsø Bridge dan Tromsøysundtunnelen. Daerah tersebut cenderung lebih hangat dibanding dengan yang lainnya karena memang adanya arus teluk. Destinasi wisata Norwegia yang lainnya adalah museum polar, atik akuarium polaria, gunung Storsteinen dll.

3. Preikestolen

Preikestolen ini terletak di Ryfylke yang menjadi salah satu daerah yang cukup landau dan juga curam. Banyak sekali wisatawan yang berasal dari dalam dan juga luar negeri mendatangi tempat ini menggunakan paket wisata Norwegia hanya sekedar untuk berburu foto landscape.

Anda nantinya juga bisa menikmati keindahan air terjun, tebing, tanaman yang sangat subur dan juga puncak gunung yang bersalju. Agar dapat sampai di tempat tersebut nantinya Anda harus melewati jalan setapak dengan waktu tempuh 1 - 3 jam.

4. Kepulauan Lofoten

Salah satu tempat wisata di negara Norwegia yang juga cukup menarik adalah daerah kepulauan Lofoten dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Pada bagian sebelah utaranya juga memiliki beberapa kepulauan seperti Vestvågøy ,Austvågøy, flakstadøy, Moskenesøy, vaerøy dan juga Røst. Agar nantinya bisa menuju ke tempat tersebut Anda bisa menggunakan jalan E10, terowongan bawah laut maupun beberapa buah jembatan. Akses transportasinya bisa dikatakan mudah karena mempunyai beberapa bandara seperti Leknes Airport dan juga Svolvaer Airport.

Iklim yang ada di daerah tersebut memang tergolong ringan karena memang berada di sekitar kutub utara dan adanya gulf stream. Keindahan alamnya juga menjadi daya tarik yang begitu menonjol dan sering menjadi pilihan setting pada novel, video game, film maupun latar sebuah lukisan.

5. Stavanger

Tempat wisata di Norwegia yang patut untuk dikunjungi selanjutnya adalah Stavanger. Kota ini adalah kota yang paling terbesar keempat yang ada di Norwegia dan berada di sepanjang pantai selatan lebih tepatnya di Semenanjung Stavanger. Sebagai pusat administrasi Rogaland, kota ini memang cukup padat.

Stavanger sendiri sudah dibangun sejak sekitar tahun 1125 yang lalu. Di sana ada banyak sekali rumah kayu tradisional yang sangat menarik, cocok untuk Anda yang memang suka dengan wisata arsitektur. Rumah kayu terletak di kawasan Vagen, Anda nantinya bisa berkunjung ke Kota Romantis yang ada di Eropa ini untuk mengetahui rumah kayu khas Norwegia. Cara untuk ke sana adalah dengan menaiki bus maupun kereta.

6. Flam

Tempat wisata yang ada di Norwegia ini masih berkaitan dengan alam yang cantik adalah Flam. Desa ini adalah sebuah desa yang ada di kawasan barat Norwegia. Berada di sebuah lembah, Anda dapat menikmati hamparan yang hijau dan fyord yang begitu cantik. Flam ini juga menjadi bagian dari kota Aurland yang memiliki jumlah penduduk yang tidak begitu banyak.

Sehingga ketika Anda berkunjung ke sana akan bisa membuat Anda lebih tenang dan dapat menghirup udara yang jauh lebih bersih. Selain Flam, ada juga desa yang lainnya berlokasi tidak begitu jauh, yaitu Myrdal. Kedua desa ini dapat memberikan pemandangan terbaiknya, juga mempunyai air terjun yang sangat terkenal, yaitu Air Terjun Kjosfossen.

7. Preikestolen

Preikestolen ini adalah sebuah kawasan wisata alam yang sangat menakjubkan di Norwegia. Tempat ini merupakan sebuah tebing raksasa yang tingginya hampir mencapai lebih dari 600 meter, tebing ini juga memiliki jurang yang lurus dan begitu curam. Agar nantinya bisa mencapai ke sana, pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu selama kurang lebih 3 jam.

Dengan medan yang cukup berat dan juga curam, Anda nantinya akan mendapati sebuah pengalaman wisata alam yang sangat menarik. Apalagi bila nantinya didukung dengan pemandangan dari atas tebing yang benar-benar indah. Waktu yang paling terbaik untuk berkunjung ke sana adalah dari bulan April sampai Oktober, karena akan jauh lebih aman dan tidak ada salju.

8. Bergen

Bergen ini adalah salah satu kota yang paling cantik di Norwegia. Kota ini berada di kawasan pantai barat Norwegia dan mempunyai pemandangan yang begitu indah. Nantinya, akan ditemukan pegunungan yang sangat cantik, karena memang Bergen ini banyak dikelilingi oleh deretan pegunungan.

Kota ini juga banyak dikenal dengan nama Byfjorden atau The City of Fjord. Mengapa demikian ? Begen ini memang berada di tepi fyord, yang mana kota Begen menjadi kota terbesar kedua setelah Oslo. Hal inilah yang nantinya akan menjadikan wisatawan banyak sekali yang mengunjunginya sebagai alternatif wisata selain Oslo.

Agar nantinya Anda lebih mudah untuk sampai di sana, wisatawan bisa naik menggunakan kapal feri, pesawat, maupun kereta. Bandara yang ada di kota ini disebut dengan Bergen Airport yang menjadi tempat wisata di Norwegia semakin mudah untuk di akses.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.