Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Tempat Wisata di Palestine Yang Sering Dijadikan Wisata Religi Islam

Pergi ke negara Palestina, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di Palestine yang paling terbaik, salah satunya yang menjadi perebutan dalam konflik Israel dan Palestina.

Ada beberapa tempat wisata Palestina yang paling teratas dan wajib untuk dikunjungi selama Anda berada di negara Palestina.

tempat wisata di palestina

 

Tempat-tempat ini banyak sekali direkomendasikan bila nantinya Anda ingin mengetahui tentang sejarah, landmark, dan juga warisan Palestina, yang akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan memberikan berbagai informasi berharga untuk pemahaman yang lebih baik tentang tanah tersebut dan para penduduknya. Inilah beberapa objek wisata Palestina yang wajib untuk dikunjungi oleh umat muslim terutama.

1. Masjid Ibrahim

Masjid Ibrahim ini berada di kota tua Hebron yang terletak di bagian selatan tepi barat Palestina. Konstruksinya juga sangat mirip dengan Masjid Al-Aqsa yang ada di Yerusalem dan dikelilingi oleh tembok besar dibangun dari batu-batu besar. Panjang masing-masing batu tersebut sekitar tujuh meter.

Masjid Ibrahim merupakan bangunan yang suci tertua dan masih digunakan sampai saat ini. Selain itu, Masjid ini juga merupakan tempat yang paling suci keempat bagi umat Islam, dan tempat paling suci kedua bagi umat Yahudi setelah Temple Mount. Masjid Ibrahimi ini juga dibagi menjadi dua tempat ibadah yang dapat menampung umat Muslim dan Yahudi, Masjid dan Sinagoga.

Situs yang ada pada Masjid Ibrahimi berada di bawah pengamanan yang sangat ketat. Oleh sebab itu, Anda diwajibkan untuk menunjukkan paspor dan juga visa, maupun dokumen identitas untuk bisa melewati pos pemeriksaan Israel untuk dapat masuk ke situs tersebut. Setelah nantinya sudah bisa melalui pos pemeriksaan, Anda dapat berjalan secara bebas.

2. The Dom of the rock

Secara harafiah, Dom of the rock memiliki arti kubah batu. Merupakan sebuah bangunan yang memiliki bentuk persegi delapan dengan berkubah emas yang berada di komplek yang sama dengan Masjid Al Aqsha, salah satu tempat wisata Palestina yang paling suci untuk umat Islam.

The Dom of the rock ini dibangun dengan menggunakan gaya arsitektur kuno Byzantium beserta sentuhan Ottoman,The Dom of the rock ini juga menjadi salah satu bangunan yang paling tertua bagi umat muslim, dibangun pada masa pemerintahan Umayyah sekitar tahun 691 masehi.

Ternyata, bukan hanya bersejarah untuk umat muslim yang ada di Yerusalem, melainkan juga memiliki kedekatan dengan umat Yahudi. Jika umat Islam sering menyebutnya Kubah Batu, maka umat yahudi akan menyebutnya Gunung Kuil (Temple Mount) atau Templum Domini.

3. Bukit Zaitun

Tempat wisata di Palestina yang satu ini dinamakan dengan Bukit Zaitun karena adanya kebun zaitun di atas lerengnya. Pegunungan yang berada di wilayah bagian timur Kota Yerusalem ini mempunyai 3 puncak yang terbentang luas dari utara sampai ke bagian selatan. Di antaranya, terdapat puncak yang paling tinggi bernama At-Tur, yang mempunyai tinggi sekitar 818 meter.

4. Masjid Al-Aqsa

Destinasi wisata yang paling favorit di Palestina berikutnya adalah masjidil Al-Aqsa. Walaupun berada di tengah – tengah konflik Palestina dan Israel tempat ini begitu dipercaya untuk menjadi salah satu tempat yang paling suci untuk bagi muslim yang ada di dunia. Sehingga akan sangat wajar bila nantinya ada banyak sekali umat islam yang ingin merasakan melakukan ibadah di tempat tersebut. Selain itu, masjid Al-Aqsa juga menjadi salah satu masjid tertua kedua yang ada di dunia.

5. Temple Mount

Tempat wisata populer satu ini merupakan salah satu tempat yang paling suci di wilayah Yerusalem bagi orang Yahudi dan para umat Muslim. Orang Yahudi sangat percaya bahwa bagian dari kota tua ini adalah salah satu tempat peristirahatan kehadiran Ilahi di bumi dan sumber dari debu yang digunakan untuk menciptakan Adam.

Sedangkan, untuk para umat Muslim sendiri, mereka percaya bahwa Muhammad naik ke surga dari tempat yang satu ini. Temple Mount juga merupakan salah satu tempat yang sangat wajib untuk dikunjungi di kota Yerusalem.

6. Kota Tua Yerusalem

Rugi jika nantinya Anda berkunjung ke Yerusalem tanpa berkeliling ke kota tuanya. Selama berkeliling, Anda dapat menemukan banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah, museum, dan berbagai pemandangan yang sangat menarik bagi mata.

Selain mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi, kota suci ini juga terbagi atas 3 bagian wilayah untuk orang Yahudi, Kristen, dan Islam. Masing-masing akan dikelilingi tembok batu yang membatasinya. Hal inilah yang nantinya akan membuat Anda tidak akan rugi bila berkunjung ke Yerusalem.

7. Istana Hisham Jericho

Istana Hisham ini merupakan tapak arkeologi Islam awal yang penting pada Dinasti Umayyah dari separuh pertama abad ynag ke-8. Wilayah ini terletak kurang lebih 5 km di utara bandar Jericho, di Khirbat al-Mafjar di Bank Barat.

Unsur-unsur hiasan yang ada di dalam Istana Hisham adalah beberapa representasi terbaik dari sebuah seni zaman Umayyah dan di dokumentasikan dengan baik dalam penerbitan yang dilakukan oleh Robert Hamilton.

Sangat cocok sekali jika nantinya Anda datang ke wisata ini ketika memasuki musim panas. Suasananya juga begitu indah dan tenang, yang dapat membuat Anda semakin betah di tempat ini. Masih banyak lagi keindahan yang tersembunyi di tempat Istana Hisham tersebut.

8. Terowongan Barat atau The Western Wall Tunnels

Begitu Anda memasuki kawasan ini, nantinya bisa langsung terpukau dengan kuatnya pondasi terowongan satu ini. Pada bagian ujung terowongan, Anda akan menyaksikan bagaimana proses pembangunan terowongan tersebut dengan menggunakan sentuhan animasi yang sangat menarik. Anda akan mengetahui bagaimana cara mereka membuat sebuah batu pondasi, serta cara untuk menaikkan batu-batu tersebut, sehingga menjadi tembok barat yang sangat kokoh.

9. Museum Menara Daud atau Tower of David Museum

Anda sangat menyukai hal – hal yang berkaitan dengan sejarah ? Tepat sekali jika Anda memasukkan museum yang satu ini ke dalam list tempat wisata di Palestina yang akan Anda kunjungi. Menara Daud atau biasanya juga dikenal dengan Tower of David Museum ini nantinya akan memberikan banyak sekali informasi terkait dengan sejarah Kota Yerusalem.

Pada setiap malamnya, akan ada berbagai macam pertunjukan cahaya yang pastinya sangat indah untuk disaksikan oleh mata. Dijamin nantinya Anda tidak akan pernah bosan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

10. Kota Tua Akka

Di tempat ini nantinya Anda akan melihat keindahan lautan Mediterania yang bisa menghipnotis Anda. Anda juga dapat melihat sejumlah warga yang masih tetap bertahan dengan kultur peradaban budaya Palestina. Jika nantinya Anda akan berkunjung ke tempat ini patikan untuk membawa kamera terbaik yang Anda miliki. Ada banyak sekali keindahan yang bisa untuk di abadikan di kamera Anda.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.