Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

12 Tempat Wisata di Portugal yang Paling Terkenal

Bagi sebagian besar masyarakat pasti mengenal Portugal, karena prestasi sepak bolanya. Namun, tahukah Anda negara ini, juga terkenal dengan berbagai macam Tempat Wisata di Portugal yang menarik.

Mulai dari bangunan yang berarsitektur megah yang kaya sejarah, jalanan kota elegan sampai pemandangan pantai menakjubkan. Informasi kali ini akan membahas tempat wisata menarik di Portugal yang wajib dikunjungi.

tempat wisata di portugal

 

Tempat Wisata di Portugal yang Paling Terkenal


Ada beberapa Tempat Wisata di Portugal yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasannya.

1. Lisbon

Lisbon dikenal sebagai salah satu ibukota Portugal. Kota ini merupakan salah satu kota tertua di Eropa Barat. Banyak sekali tempat menarik di Lisbon dengan budget terjangkau yang bisa Anda kunjungi.

Kota ini mempunyai banyak lorong kecil dan jalan berbatu untuk Anda telusuri. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis toko dengan arsitektur kuno. Atraksi utama pada kota ini berupa Tram 28, yaitu sebuah trem kuno yang digunakan sebagai alat transportasi wisata untuk mengelilingi kawasan bersejarah di Lisbon.

2. Madeira

Madeira adalah salah satu Tempat Wisata di Portugal populer untuk hiking. Kota kelahiran bintang sepak bola terkenal, Cristiano Ronaldo, bahkan dikenal juga dengan sebutan Floating Garden of the Atlantic. Ini karena pulau tersebut memiliki pemandangan pegunungan hijau.

Bahkan, kaya akan flora dan fauna bersanding dengan indahnya pemandangan pantai di sampingnya. Ada beberapa landmark yang bisa dikunjungi di pulau ini seperti rumah Christopher Columbus, Museu CR7, Museum Anggur Madeira, dan beberapa taman bunga.

3. Sintra

Berada di kaki Pegunungan Sintra dan Pantai Lisbon, Sintra menjadi salah satu Tempat Wisata di Portugal. Suasana perbukitan yang hijau, istana seta kastil berarsitektur kuno khas abad pertengahan. Bahkan, ada vila-vila indah di sekitarnya dijamin akan membuat Anda merasa di negeri dongeng.

Selain itu, ada palacio National da Pena merupakan istana yang sudah dikelilingi oleh pepohonan dan bunga-bunga eksotis. Terdapat juga bangunan istana dan kastil di kota ini masih berdiri kokoh dan interior di dalamnya terawat dengan baik. Jangan sampai Anda melewatkan berbagai keindahan di Sintra.

4. Porto

Porto merupakan Tempat Wisata di Portugal sebelah utara Portugal, tempat perahu-perahu nelayan berlabuh. Anda akan mendapati sebuah bangunan berwarna-warni dengan arsitektur indah.

Dimana sudah terbentang di sepanjang bukit dan menghadap ke Sungai Douro. Pada jantung kota yang kaya akan budaya ini, sudah asa zona pejalan kaki yang menawan lengkap seperti kafe, restoran, live music, dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai suvenir.

Sementara itu, ada Ponte Dom Luis merupakan atraksi utama di kota ini, yakni jembatan lengkung berlantai dua dari logam. Bahkan, sudah menghubungkan Porto dan Vila Nova de Gaia, salah satu gudang anggur di Portugal.

5. Azores

Kepulauan Azores saat ini sudah terdiri dari sembilan pulau vulkanik di Samudra Atlantik. Dimana terbentuk akibat dari letusan gunung beberapa ratus tahun lalu. Di Tempat Wisata di Portugal ini Anda bisa mengamati paus, menikmati mata air panas yang kaya akan kandungan mineral, snorkeling, dan berjemur santai.

Salah satu pulau di Azores saat ini mempunyai danau yang terhubung ke pantai melalui celah Banquet. Anda dapat langsung menyewa perahu untuk menikmati indahnya laguna tersebut.

6. Algarve

Iklim Mediterania yang begitu cerah dan hangat disertai dengan pantai indah berpasir putih serta lembut. Membuat Algarve menjadi salah satu dari Tempat Wisata di Portugal yang wajib anda kunjungi.

Selain itu, ada berbagai penginapan bagus dan hidangan tradisional khas kota ini yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Algarve juga telah menyuguhkan pemandangan hijau perkebunan, pemukiman bercat putih, sampai tebing-l yang menjulang tinggi. Bahkan ,sudah dihiasi dengan beberapa resor musim panas yang indah. Anda tidak perlu lagi merasa kecewa mengunjungi tempat ini.

7. Évora

Évora adalah salah satu landmark penting peradaban Romawi sejak 2.000 tahun lalu. Kota tua saat ini masih terpelihara dengan baik dan mempunyai lebih dari 4.000 bangunan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik.

Roman Temple of Évora, sendiri menjadi sorotan utama di kota ini. Évora juga termasuk salah satu bangunan Gothic paling penting di Portugal. Selain itu sudah ada Capela dos Ossos (Chapel of Bones) yang menampung sekitar 5.000 kerangka manusia di dalamnya.

8. Braga

Braga adalah salah satu Tempat Wisata di Portugal terbesar keempat. Suasana di kota ini termasuk kombinasi dari kota tua dan kehidupan modern. Kota ini sudah dipenuhi dengan berbagai kafe, toko, bar dan restoran.

Selain itu, kehidupan yang semarak dan modern, Braga juga dikenal sebagai kota yang kental dengan agamanya. Dimana kota ini adalah pusat keuskupan tertua di Portugal. Lokasinya yang berada di sebuah bukit membuat seluruh pengunjung bisa menaiki tangga setinggi 116 meter serta menikmati pemandangan indah dari puncaknya.

9. Aveiro

Tempat Wisata di Portugal ini sering disebut juga dengan “Venice of Portugal”. Ini karena mempunyai banyak jalur kanal dengan pemandangan indah yang dihubungkan oleh jembatan menawan.

Anda dapat langsung melakukan tur menaiki gondola berwarna-warni ataupun menaiki kapal cepat keliling kota indah ini. Selain itu, sudah ada berbagai situs bersejarah, pantai yang indah, dan masakan khas nan lezat juga dapat anda nikmati. Aveiro saat ini telah menyuguhkan arsitektur dan karya seni yang menakjubkan.

10. Vicentin Beach

Pantai Vicetin memang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada musim panas. Bagaimana tidak, pantai ini juga telah menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Indahnya laut biru kehijauan yang berpadu dengan pantai pasir putih. Sementara itu, ada tebing-tebing batu yang terkikis ombak juga menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan. Anda juga dapat langsung menikmati penginapan yang menghadap langsung ke pantai.

11. Marvao

Marvao dikenal sebagai salah satu desa yang terletak di atas bukit dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Bangunan di desa ini sudah memperoleh arsitektur khas abad pertengahan.

Ada juga beberapa bangunan pada abad ke-13 yang masih berdiri kokoh. Dengan berada di atasnya, Ansa bisa langsung melihat luasnya Portugal dari ketinggian.

12. Óbidos

Tempat Wisata di Portugal berada di puncak bukit sebelah barat Portugal, kota Óbidos dikelilingi oleh tembok tua berupa benteng. Anda bisa langsung menjumpai kastil abad pertengahan yang megah dan beberapa situs bersejarah lainnya.

Bahkan, juga ada beberapa jalan sempit berbentuk labirin yang mengarah pada alun-alun kota. Pemukiman bercat putih dan dihiasi bunga warna-warni, selain itu ada beberapa kafe dan toko kuno yang menjual suvenir menjadi spot menarik untuk berfoto ria.

Itu saja beberapa Tempat Wisata di Portugal yang bisa Anda kunjungi. Semoga dengan informasi ini bisa memberikan manfaat bagi Anda dan menambah referensi.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.