Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

7 Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Anda Kunjungi

Singapura menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap kali orang kunjungi, tidak terkecuali orang Indonesia. Salah satu alasan mengapa orang suka berlibur ke singapura adalah karena jaraknya yang dekat dengan Indonesia, sehingga tidak terlalu menghabiskan banyak waktu bila berlibur kesana. Meskipun biaya hidup di singapura cukup mahal, anda tidak perlu khawatir karena banyak tempat wisata di singapore yang gratis.

tempat wisata di singapore

 

Negara singapura sangat ramah untuk dijadikan tujuan wisata, anda dapat menjelajahi setiap sudut kota di Singapura. Negara yang terkenal sangat bersih ini sangat cocok bila anda jadikan destinasi wisata bersama keluarga maupun pasangan.

Tips Liburan ke Singapura


Bagi anda yang tertarik untuk berlibur ke Singapura, ada baiknya anda menyimak tips berikut ini:

1. Memesan penginapan sebelum berangkat

Bila anda ingin berkunjung ke singapura, pesanlah penginapan atau hotel sekitar 5-7 hari sebelum keberangkatan. Bila anda memesan jauh-jauh hari, anda kemungkinan akan mendapatkan harga yang murah dan mendapat banyak promo.

2. Menukarkan mata uang

Jangan lupa untuk menukarkan uang rupiah anda dengan mata uang singapura. Ini bertujuan untuk mempermudah transaksi anda disana nantinya.

3. Bepergian menggunakan MRT

Usahakan untuk berkeliling singapura menggunakan kereta cepat atau MRT. MRT menjangkau semua daerah di singapura, selain itu harga tiket untuk MRT juga cukup murah.

4. Pilih pakaian yang tepat

Iklim di singapura hampir sama dengan Indonesia, artinya anda harus membawa baju yang nyaman dan menyerap keringat. Karena di bulan-bulan tertentu matahari cukup menyengat, anda perlu membawa topi.

5. Kunjungi tempat wisata gratis dan murah

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat tempat wisata di Singapore yang murah dan gratis. Kunjungi juga restoran sederhana yang murah di singapura, tak perlu yang mewah.

Hal-hal Penting di Singapura

Bila anda ingin berlibur ke singapura, pastikan untuk mengingat hal-hal ini:

1. Mencatat dan menghafal nomor telepon darurat

2. Jangan membuang sampah sembarangan karena akan ada denda

3. Dilarang makan dan minum di transportasi umum

4. Hormati adat dan budaya singapura

Perkiraan Biaya Liburan ke Singapura

Tiket pulang pergi singapura : Rp 500.000

Pajak singapura : Rp 250.000

Singapore Tourist Pass (STP) Plus : Rp 150.000

Hotel : Rp 200.000 – Rp 400.000 (semalam)

Konsumsi : Rp 50.000 – Rp 100.000 (sekali makan)

Uang belanja : tergantung anggaran anda

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapore

Bagi anda yang akan menjadikan singapura sebagai destinasi wisata, berikut ini adalah Tempat Wisata di Singapore yang dapat anda kunjungi :

1. Merlion Park

Rasanya belum bisa disebut berlibur ke singapura bila belum mengunjungi merlion park. Anda dapat berjalan menyusuri sungai sambil menikmati keindahan merlion park. Selain itu merlion park dekat dengan Esplanade, yaitu merupakan gedung pertunjukan yang sering menyelenggarakan acara seni.

2. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan kota di Singapura apalagi bila malam hari. Marina Bay Sands memiliki atap dengan kolam renang yang bentuknya menyerupai kapal. Namun untuk masuk ke Marina Bay Sands anda perlu mempersiapkan biaya yang cukup banyak.

3. Universal studio singapura

Universal studio singapura merupakan tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. Di dalam Universal studio singapura terdapat 24 wahana, dan 7 zona yang menawarkan tema berbeda-beda. Selain itu ada beragam pertunjukan yang dapat anda nikmati bila berkunjung ke Universal studio singapura.

4. Singapore flier

Tempat Wisata di Singapore selanjutnya adalah Singapore flyer yang merupakan salah satu wahana bianglala tertinggi di dunia. Singapore flyer mulai di buka pada 1 Maret 2008 dan sangat menarik perhatian. Singapore flyer memiliki tinggi sekitar 165 meter dan memiliki 3 pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Batam (Indonesia), Malaysia, dan singapura.

5. Garden by the Bay

Bagi anda yang menyukai flora dan fauna, anda dapat mengunjungi Garden by the Bay. Garden by the Bay memiliki luas sekitar 101 hektar, dan merupakan rumah bagi 2.000 spesies serta 700.000 tanaman.

6. East Coast Park

East Coast Park adalah taman kota yang terletak di tepi pantai nan indah. Anda dapat menikmati pemandangan pantai sambil bersantai di tempat ini. Anda juga dapat bersepeda, jogging, bahkan memancing disini.

7. Orchard Road dan Bugis Street

Tempat wisata di singapore yang harus dikunjungi selanjutnya adalah Orchard Road dan Bugis Street. Orchard Road ibarat jalan Malioboro bila di Jogja. Kawasan ini merupakan pusat belanja yang terkenal di Singapura. Sama seperti Orchard Road, Bugis Street juga merupakan pusat perbelanjaan di Singapura yang cukup terkenal. Di Bugis Street anda akan menemukan beragam barang untuk oleh-oleh dengan harga yang lebih murah.

Tempat Wisata Religi di Singapura

Ternyata di Singapura terdapat tempat wisata religi lo. Ini dia 5 tempat masjid ikonik di singapura yang dapat anda jadikan sebagai destinasi wisata religi, apa saja?

1. Masjid Sultan di Bugis Singapura

Masjid ini di bangun pada tahun 1826, lalu pada tahun 1920-an direnovasi sehingga seperti sekarang. Masjid ini memiliki warna kuning khas melayu.

2. Masjid Abdul Gafoor

Masjid Abdul Gafoor memiliki warna hijau dan kuning. Mulanya masjid ini dibangun oleh muslim India Selatan yang bermukim di Kampong Kapor.

3. Masjid Jamae Chulia

Masjid Jamae Chulia merupakan masjid tertua di singapura yang terletak di Chinatown. Arsitektur dari masjid Jamae Chulia memadukan gaya barat dan timur.

4. Masjid Hajjah Fatimah

Masjid Hajjah Fatimah didirikan tahun 1846 dan memiliki kubah yang megah. Interior masjid ini dipenuhi hiasan kayu ukir khas melayu.

5. Masjid Malabar

Masjid ini didirikan oleh muslim India pada tahun 1927. Masjid ini memiliki warna biru yang sejuk.

Wisata Kuliner Halal di Singapura

Bagi anda terutama yang merupakan seorang muslim, berikut ini ada beberapa Tempat Wisata di Singapore yang halal.

1. Fika Swedish Cafe and Bistro

Fika Swedish Cafe and Bistro menyediakan makanan khas Swedia yang halal. Tersedia aneka pasta yang halal di restoran ini. Harga makanan disini juga cukup murah, mulai dari Rp 55.000. Fika Swedish Cafe and Bistro berada di 257 Beach Road, Singapore 199539.

2. The Dim Sum Place

The Dim Sum Place merupakan restoran chinese food yang halal. The Dim Sum Place berada di 791 North Bridge Road, Singapore 198759.

3. Beng Who Cooks

Bagi pecinta makanan sehat, restoran ini sangat cocok menjadi pilihan anda. Beng Who Cooks berada di 39 Neil Road Singapore 088823

4. The Ramen Stall

Bagi anda yang ingin menikmati makanan Jepang namun halal di Singapura, anda dapat memilih The Ramen Stall yang terletak di 787 North Bridge Road, Singapore 198755.

5. Roy et Vous

Restoran Roy et Vous merupakan restoran barat yang menyediakan 100% makanan halal. Banyak pilihan makanan disini seperti pasta, burger, steak, dan lain sebagainya. Restoran ini terletak di 137 Telok Ayer Street #01-01 Singapore 068602 dan cabang di Sultan Gate.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.