Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Ini Dia 8 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Anda Kunjungi

Memutuskan untuk berlibur ke Slovenia mungkin akan membuat Anda perlu mencari informasi mengenai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali tempat wisata di Slovenia yang menyimpan sejuta keindahan. Negara Slovenia sendiri terletak di Eropa bagian Tengah tepatnya berada di persimpangan jalur perdagangan serta kebudayaan. Bahasa yang sering digunakan oleh penduduk Slovenia yaitu bahasa Slovenia yang khusus dan unik.

tempat wisata di slovenia

 

Negara Slovenia memang masih tergolong baru dalam mendeklarasikan kemerdekaannya sekitar tahun 1980. Negara tersebut awalnya masuk pada bagian Yugoslavia, kemudian memutuskan untuk mendeklarasikan kemerdekaannya sendiri. Berikut ini beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan.

1. Wisata Bled

Tempat wisata satu ini berwujud seperti kota kecil yang berada pada tepian sungai Bled. Letaknya di daerah dataran tinggi sekitar 507 meter sehingga termasuk dalam bagian region upper carniolan. Danau Bled memiliki daya tarik bagi para wisatawan karena terletak di kaki pegunungan Karawang selatan. Danau ini termasuk dalam danau gletser yang terdiri atas pulau kecil dan menara tinggi yang menjulang sangat tinggi di bagian tengahnya.

Pada tepian danau Bled, Anda bisa menemukan Bled Castle yang termasuk kastil paling tua di kawasan Slovenia. Ketika mendatangi tempat ini, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas yaitu Kremna Rezina yang berwujud seperti kue kering dilapisi dengan vanilla dan krim. Waduh kalau dilihat dari menunya, kuliner ini terlihat enak bukan?

2. Wisata Ljublbjana

Tempat Wisata di Slovenia satu ini berlokasi di bagian tengah Slovenia tepatnya sepanjang sungai Ljubljanica. Wisata ini diapit dengan pegunungan Karst dan Sourthern Limestone Alps yang termasuk dalam bagian pusat pemerintahan, politik, ekonomi, dan pendidikan. Kemerdekaan negara yang didapatkan sekitar tahun 1991 telah memiliki landmark dan objek wisata yang sangat menarik.

Ada wisata Ljublbjana yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung kesana seperti Ljubljana Castle, Tivoli City, Metelkova, dan Dragon Bridge. Di kawasan ini ada beberapa stasiun kereta api yang bisa memudahkan Anda berkunjung ke daerah lain. Fasilitas inilah yang membuat banyak wisatawan asing tertarik untuk mengunjungi tempat ini, walaupun membutuhkan biaya yang bisa dikatakan mahal.

3. Slovebe Istria

Ketika berkunjung ke kawasan Slovenia Barat Daya, ada semacam tempat wisata menarik yang dinamakan Slovebe Istria. Banyak orang menjuluki tempat wisata ini sebagai Slovene Riviera atau biasa dinamakan Slovenka Obala. Nama ini memang sengaja diberikan karena letaknya persis berada di tepi laut Adriatik. Garis pantai yang dimiliki oleh Slovebe Istria yaitu sepanjang 43 meter dan dilengkapi beberapa teluk tebing disekitarnya.

Ketika mengunjungi Slovebe Istria, Anda bisa menyempatkan waktu untuk datang ke Cagar Alam, Teluk Koper, Strunjan Nature Reserve, Secovlje Salina Nature Park, dan Semenanjung Ankaran. Bagaimana cara sampai ke tempat ini? Mudah kok, Anda bisa memanfaatkan transportasi bus dari ibu kota Slovenia menuju ke Koper.

4. Triglav National Park

Tempat wisata yang ada di Slovenia ini terdiri atas Triglav National Park yang termasuk satu-satunya taman nasional yang terletak di Slovenia. Taman nasional terletak di bagian barat laut tepatnya di pegunungan Julian Alps. Nama taman nasional diambil dari nama gunung Triglav yang tidak lain merupakan gunung tertinggi di kota Slovenia. Taman nasional sendiri mulai diresmikan dari tahun 1924 saat masih menjadi bagian dari Alpine Conservation Park.

Pada tahun 1961, nama taman nasional diganti menjadi Triglav National Park. Di tempat ini, ada beberapa destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi seperti gunung Spik, gunung Triglav, gunung Jalovec, dan wisata lainnya. Pegunungan merupakan salah satu destinasi wisata menarik bagi para pecinta hikers. Untuk berkunjung ke tempat ini, sebaiknya Anda memilih saat musim panas tiba. Mengapa demikian? Karena di sepanjang perjalanan akan menemukan pondok peristirahatan. penginapan, dan fasilitas lainnya.

5. Kranjska Gora

Apalagi tempat wisata di Slovenia yang banyak dikunjungi wisatawan? Sebenarnya Kranjska Gora termasuk kota kecil yang dimiliki oleh Slovekia. Akan tetapi, walaupun berukuran kecil, kota ini terkenal memiliki daya tarik tersendiri. Objek wisata ini sangat pas untuk dikunjungi karena terletak di pegunungan Julian Alps dan di tepi sungai Sava Dolinka. Memang sudah sejak dahulu, kota cantik ini terkenal sebagai wisata ski ketika musim salju datang.

Pada tahun 2012, tempat ini memang sengaja digunakan sebagai event FIS Alpine Ski World Cup karena terdapat sekitar 18 jalur ski di dalamnya. Dengan ketinggian mencapai 800 meter sampai dengan 1215 meter, sepertinya tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan penat. Ada jalur yang cukup populer di tempat ini yaitu Pianica yang letaknya di dekat tamar valley.

6. Wisata Maribor

Ada satu lagi tempat wisata menarik di Slovenia bernama Maribor. Kota ini terletak di sepanjang sungai Drava tepatnya di bagian timur laut Slovenia. Tempat ini memiliki pulau kecil yang dinamakan dengan Mariboski Otok atau pulau Marbor. Dari pulau utama ke pulau Maribor sudah dibangun sebuah jembatan penghubung sekitar 5 kilometer. Dalam pulau tersebut, Anda akan menemukan sebuah pemandian umum yang ada di negara tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan tempat bernama Calvary Hill dan Pyramid Hill. Keduanya dikelilingi dengan perkebunan anggur tepatnya di bagian utara, pengunjung bisa menemukan reruntuhan Maribor Castle yang dibangun abad ke-11. Pada bagian atas bukit, Anda bisa menikmati sebuah keindahan kota Maribor dan pedesaannya yang sangat indah.

7. Wisata Postonia

Tempat Wisata di Slovenia yang terkenal unik selanjutnya yaitu Postonia. Wisata ini terletak di kota kecil yang dinamakan dengan Postonia, sehingga dinamakan Postonia. Letak kotanya berada di bagian barat daya Slovenia dan tepi sungai Pivka. Perlu Anda ketahui, objek wisatanya ada yang dinamakan Postojna Cave. Objek wisata berupa gua kapur dengan saluran sepanjang 24 km sehingga termasuk gua terpanjang setelah Migovec Cave.

Ketika memasuki gua tersebut, Anda akan menikmati sebuah keindahan alam dinamakan stalagmit dan stalagtit. Gua tersebut terbentuk karena aktivitas sungai Pivka. Saat berkunjung ke wisata Postonia, maka Anda melihat sebuah jalur kereta sepanjang 5 km yang biasanya digunakan para pengunjung untuk menjelajahi seluruh lokasi gua. Bagaimana Anda tertarik berkunjung ke wisata Postonia?

8. Museum of Illusions

Saat berkunjung ke museum of illusions, maka Anda bisa merasakan berbagi pengalaman yang menyenangkan sekaligus memberikan banyak pengetahuan. Pada museum ini, Anda akan menguji sebuah batas ilusi, persepsi, dan juga relativitas. Para pengunjung bisa mencoba mengunjungi museum bersama dengan keluarga, karena ini akan menjadi suatu cara terbaik untuk bisa menikmati museum tersebut.

Tempat wisata di Slovenia menyediakan 40 pameran, hologram optic, dan ilusi yang disuguhkan dalam museum tersebut. Pameran disediakan mulai dari instalasi seperti cermin kebenaran dinamakan Rubin’s Vase dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa melihat foto dan hologram yang bisa muncul dan berubah ketika di depan mata. Wah menakjubkan bukan?
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.