Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Itinerary Paket Tour Balkan Dan Eropa Timur 2023 13 Hari 10 Malam



itinerary paket tour balkan dan eropa timur
 
Hari 1 Jakarta Keberangkatan – Doha Kedatangan (MOB)
  • Peserta berkumpul di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Keberangkatan untuk persiapan teknis dan check in Perjalanan menuju Doha.
Hari 2 DOHA-BUDAPEST KEDATANGAN (MOB/L/D)
  • Perjalanan dilanjutkan dari doha menuju Budapest dengan Qatar Airways. Insha Allah tiba di Budapest , Proses Imigrasi dan pengambilan Bagasi, pastikan tidak ada barang bawaan yang tertinggal.
  • Di Bandara peserta akan dijemput oleh Perwakilan Hayatun Tour disana. Kita akan langsung melakukan city tour Kota Budapest, pertama akan mengunjungi sungai Danube dengan melewati Margareth Bridge yang menghubungkan Kawasan pemukiman dan pulau cantik yang bernama Margareth.
  • Kemudian kita akan mengunjungi Buda Castle District, Fisherman’s Bastion yang merupakan menara pengawas yang menyediakan beberapa panorama terbaik kota Budapest. Menunaikan Shalat wajib Jamak di Budapest Mosque. Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan photostop di Bukit Gellert dengan latar belakang kota Budapest yang sangat indah. Kembali melewati Margareth Bridge, Makan Malam di Local Restaurant. Check In Hotel dan Istirahat.
Hari 3 BUDAPEST – ZAGREB (B/L/D) 
  • Sarapan pagi di hotel dan check out. Pagi ini kita akan bertolak menuju Kota Zagreb, Jarak yang ditempuh +/- 343 km 5 Jam Perjalanan. Zagreb adalah Ibu Kota negra Kroasia.
  • Islam merupakan Agama terbesar kedua Negara Kroasia dan salah satu pusat islam terbesarnya ada di kota Zagreb. Setibanya di Zagreb, kita akan makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan mengunjungi Zagreb Mosque untuk menunaikan Ibadah Solat wajib. Setelah itu kita akan memulai city tour dengan mengunjungi Street of Cyril.
  • Kemudian kita akan menuju Upper & Lowe Town, Kota dibagian atas Zagreb yang mempesona dan terdepat tempat menarik yang akan kita kunjungi seperti Ban Jelacic Square (Bloddy Bridge Street), Stone gate, ST Mark’s Square, Tkalciceva Street dan Dolac Market. Free time bisa berbelanja souvenir untuk oleh oleh sampai waktunya makan malam. Check in hotel dan istirahat.
Hari 4 ZAGREB – SARAJEVO (B/L/D)
  • Sarapan pagi dan Checkout Hotel. Hari ini kita akan bertolak menuju Sarajevo, Jarak yang ditempuh 411km atau +/- 5.5 Jam perjalanan. Sarajevo adalah ibu kota Bosnia-Herzegovina, yang dimana sejarah islam disini sangat kaya dan panjang. Sarajevo juga merupakan jantung kekuasaan Ottoman – Bascarsija.
  • Setibanya di Sarajevo, kita akan makan siang di local restaurant. Kemudian memulai city tour dengan mengunjungi Four Big Houses atau yang sering disebut “Yerusalem Eropa”, yang sangat terkenal di Sarajevo ini. Sarajevo terkenal dengan gaya hidup dengan kearifan local, di kota ini jangan sampai kita melewatkan kuliner Baklava yang bisa disantap ditemani dengan secangkir Kopi Bosnia.
  • Setelah menikmati Baklava kita akan menuju Masjid Istiklal (a.k.a Masjid Soeharto), yang merupakan masjid yang dihadiahkan Presiden Soeharto untuk Bosnia yang waktu itu sedang perang. Photostop di War Tunnel Museum, the Eternal Flame. Makan Malam, Check In Hotel dan Istirahat.
Hari 5 SARAJEVO – MOSTAR –BUDVA (B/L/D)
  • Sarapan di hotel dan check out hotel. Pagi ini kita akan awali dengan mengunjungi Terowongan Harapan atau The Sarajevo Tunnel. Kemudian Bertolak menuju Mostar, Kota yang sangat kental dengan peninggalan Islam dimana terdapat juga peninggalan Kesultananan Turki serta masjid bergaya arsitektur Utsmani. Jarak yang ditempuh sekitar 130km atau +/- 2 jam perjalanan.
  • Setibanya di Mostar kita akan mengunjungi Bazaar Street, berjalan jalan di sepanjang Stari Most (Jembatan Tua) Melewati sungai Neretva. Makan siang di Local Restaurant. Selanjutnya kita akan menuju Budva, yang merupakan kota pariwisata dengan keindahan pantai yang terletak di montenegro. Tidak hanya keindahan pariwisatanya,
  • Budva juga sangat kental dengan sejarah islam karena dahulu Kekaisaran Bizantium dan Ottaman pernah berkuasa didaerah sini. Jarak yang ditempuh drai mostar menuju Budva sekitar 210 km atau +/- 3 jam perjalanan. Setibanya, Kita akan menikmati keindahan pantai. makan malam. Check in Hotel dan istirahat.
Hari 6 BUDVA – DUBROVNIK – NEUM (B/L/D)
  • Sarapan pagi di hotel dan check out hotel. Pagi ini kita akan mengunjungi Kotor Old Town dan Kotor Bay , Jarak yang ditempuh 23 km atau +/- 30 menit dari hotel. Kotor masuk kedalam Warisan Alam dan Sejarah Dunia UNESCO. Karena keindahan alam dan arsitektur Bangunan Romawi yang berumur berabad tahun dan masih terawat hingga kini.
  • Kemudian kita akan bertolak menuju DUBROVNIK, Jarak yang ditempuh sekitar 91 km atau +/- 2 jam perjalanan. Dubrovnik adalah salah satu tujuan utama wisata di Kroasia, posisinya terletak di laut laut Adriatik. Setibanya kita akan mengunjungi Kota Tua – Pile Gate, berjalan kaki sambil mendalami sejarah kota yang sudah ada selama 1400 tahun ini. Mengunjungi dan melewati Biara Fransiskan dan Kolom Orlando.
  • Kemudian kita akan mengunjungi Masjid (The Islamic Community Croatian – Meshihat), untuk menunaikan ibadah solat wajib. Makan siang di Loca Restaurant, kemudian kita akan melihat Air Mancur Onofrio, dibangun pada 1438 di ujung saluran air sepanjang 8-mil. Mengunjungi Rector's Palace, Sponza Palace. Kemudian kita akan bertolak menuju Kota neum yang merupakan salah satu kota tepi laut di Bosnia yang bersinggungan dengan Kroasia. Jarak yang ditempuh +/- 1 jam. Setibanya makan malam, Check In Hotel dan istirahat.
Hari 7 NEUM - SPLIT (B/L/D)
  • Sarapan pagi dan check out hotel. Pagi ini kita akan bertolak menuju Kota Split Kroasia, Jarak yang ditempuh sekitar 165 km atau +/- 2 jam perjalanan. Split adalah kota kecil di Pantai Dalmatian Kroasia. Setibanya di Split kita akan memulai city tour dengan menjelajahi Romantik Split yang telah ada sejak abad 12 dan 13 seperti Benteng abad pertengahan, istana-istana Gothic abad ke-15, dan istana-istana lain dalam gaya Renaissance dan Baroque.
  • Makan siang di Local Restaurant, Free time kita bisa melihat reruntuhan Diocletian's Palace tersebar merupakan salah satu bangunan Romawi kuno yang paling awet yang berdiri sampai saat ini. Makan Malam, Check In Hotel dan Istirahat.
Hari 8 SPLIT – ZADAR - PLITVICE LAKES (B/L/D)
  • Sarapan pagi dan check out hotel. Pagi ini kita akan bertolak menuju Zadar, Jarang yang ditempuh sekitar 159 km atau +/- 2 jam perjalanan. Zadar adalah kota tua dipessir pantai Kroasia yang dikenal sebagai pencetak pemain bola dunia. Setibanya di Zadar kita akan melakukan city tour dengan melihat Western Quay for an up-close look at the Sea Organ and the Monument to the Sun.
  • Makan siang di local restaurant. Kemudian kita akan mengunjungi PLITVICE LAKES NATIONAL PARK, Jarak yang ditempuh sekitar 119 km atau +/- 1,5 Jam perjalanan. Setibanya kita akan melihat Waterfall, The Lower lakes Canyon, 4 darks blie lakes upstream to Kojak. Makan Malam, Check in hotel dan istirahat.
Hari 9 PLITVICE - LJUBLJANA (B/L/D)
  • Sarapan pagi dan check out hotel. Kemudian kita akan bertolak menuju LJUBLIANA yang merupakan ibu kota Slovenia. Meskipun menjadi ibu kota, Ljubliana termasuk tempat yang sepi dan jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan.
  • Jarak yang ditempuh sekitar 187 km atau +/- 3 jam perjalanan. Setibanya kita akan makan siang di local restaurant. Kemudian kita akan memulai city tour dengan mengunjungi Presern Square, Tripple bridge, Ljubljanica river, Dragon bridge, Marketplace, Parlament. Makan Malam di Local restaurant. Check In Hotel dan Istirahat.
Hari 10 LJUBLJANA - POSTOJNA – BLED (B/L/D)
  • Sarapan pagi di hotel dan Check out. Pagi ini kita akan meninggakan Ljubljana berangkat ke POSTOJNA, yang merupakan kota disebelah barat daya Slovenia. Jarak yang ditempuh sekitar 52km atau +/- 1 jam perjalanan. Setibanya di Postojna kita akan memulai city tour dengen mengunjungi Postonja Cave, dimana terdapat lorong sepanjang 500m didalam gua. 
  • Disini juga terdapat Small Cave. Utuk mengelilingi Gua Postojona dan Gua kecil memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan bertolak menuju BLED, Jarak yang ditempuh 102 km atau +/- 1 jam perjalanan. Bled adalah sebuah ota kecil ditepi Danau. Setibanya kita akan bersantai dan menikmati keindahan Danau Bled, photostop di Bled castle yang merupakan castle tertua di Slovenia. Makan malam, check in hotel dan istirahat.
Hari 11 BLED – HALLSTATT – SALZBURG - VIENNA (B/L/D)
  • Sarapan pagi di hotel kemudian checkout. Pagi ini kita akan bertolak menuju halstatt, Jarak yang ditempuh sekitar 223 km atau +/- 3 jam . Hallstatt atau bisa disebut negri dongeng memang begitu indah kenyataanya. Terletak didepan danau dan dikelilingi pegunungan yang berselimut es, alangkah indahnya. Setibanya kita akan berkeliling di halstatt ini.
  • Makan siang di Local Restaurant. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Salzburg, Jarak yang ditempuh 72 km atau +/- 1,5 jam perjalanan. Setibanya di Salzburg kita akan mengunjungi Mirabell gardens yang sangat indah dan penuh dengan sejarahnya. Setelah itu kita akan bertolak menuju Vienna, Jarak yang ditempuh +/- 295 km atau 3.5 jam perjalanan. Setibanya di Vienna, makan malam check in hotel dan istirahat.
Hari 12 VIENNA – DOHA (B/L/MOB)
  • Sarapan pagi di hotel dan check out hotel. Pagi ini kita akan city tour kota vienna. Vienna akan menjadi destinasi sempurna bagi para pecinta musik sebab disini banyak sekali pertunjukan musik atau opera. Kita akan memulai city tour dengan mengunjungi Panoramic tour of Vienna. Makan siang di Local Restaurant. Free time sampai waktunya kita ke airport untuk kepulangan ke tanah air via doha.
Hari 13 DOHA - JAKARTA KEDANGAN (MOB)
  • Dari Bandara Doha. Perjalanan akan dilanjutkan kembali menuju Tanah air dengan qatar airways . dan tiba di Tanah air Bandara International Soekarno Hatta. Dengan demikian berakhirlah perjalanan rihlah kita kali ini. Terimakasih atas kepercayaan anda terhadap Hayatun Tour. Sampai jumpa diprogram selanjutnya .

Keterangan: 
MOB = Meal On Board = Makan di pesawat 
B / L / D = Breakfast / Lunch / Dinner = Sarapan / Makan Siang / Makan Malam
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.