Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Recomended Bagi Umat Muslim

Berbicara tentang Turki, pasti tidak lepas dari Cappadocia. Namun, masih banyak sekali tempat wisata di Turki yang bisa Anda kunjungi. Negara yang masuk kawasan Eurasia ini menjadi salah satu negara di dunia yang menjadi tempat tujuan wisatawan dari berbagai negara. Lalu apa saja rekomendasi tempat wisata halal di Turki?

tempat wisata di turki

 

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Turki


Berbagai tempat wisata di Turki sangat indah dan mempesona. Bagi Anda umat muslim dan ingin berlibur ke Turki, inilah beberapa wisata halal yang recomended untuk Anda, yaitu :

1. Istanbul

Istanbul menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang harus Anda kunjungi. Istanbul adalah kota paling besar di Turki, membentang mulai dari sisi Bosphorus, yakni selat sempit penghubung antara Asia dan Eropa.

Ketika Anda berlibur ke Istanbul, Anda dapat melihat berbagai bangunan indah bergaya arsitektur mengesankan. Terdapat banyak situs bersejarah, pusat belanja, tempat makan, serta pemandangan kota yang sangat eksotis.

2. Istana Topkapi

Istana Topkapi adalah tempat wisata di Turki Istanbul. Istana ini awalnya sebagai kawasan persinggahan dari Sultan Kekaisaran Ottoman.

Anda bisa merasakan aura spirit islam dan kokohnya Istana Topkapi sebagai bukti kejayaan Islam.

Istana megah ini sangat impresif menggunakan empat halaman utama juga pemandangan asri dari taman sekitar.

Anda bisa menjangkau fasilitas umum, seperti rumah sakit, masjid, harem, paviliun, hingga dapur besar di sekitar lokasi. Kawasan artistik di istana ini terletak di bagian Harem.

Istana Topkapi mempunyai bagian terindah dengan keayuan ubin seta mozaik di bagian dindingnya. Terdapat lapisan emas sehingga nilai prestisius dari bangunan ini begitu kental.

Tambahan dari ukiran kaligrafi Islami yang sangat indah terpampang nyaman di marmet bangunan. Menggunakan jendela kaca patri yang berkilau layaknya cahaya masuk dari celah nirwana.

Bukan hanya itu saja, terdapat lokasi imperial hall serta kamar putra mahkota. Tahta dari Sultan yang kosong mengajarkan bahwa tidak akan dibawa mati jabatan yang disandang.

berkunjung ke Istana Topkapi menyadarkan manusia bahwa tugasnya sebagai khalifah. Ketika nyawa sudah terpisah dari jasad, maka tidaklah berguna apa yang ada di dunia.

3. Cappadocia

Cappadocia tempat wisata di Turki satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga. Cappadocia berlokasi di Anatolia Tengah Turki. Lokasi ini sangat terkenal di seluruh dunia, sebab lanskap layaknya negeri dongeng.

Memiliki cerobong asap, jamur, kerucut, dan puncak, hal ini terjadi akibat letusan gunung berapi zaman purba serta erosi yang membentuk formasi menarik beradab-abad.

Saat berada di Cappadocia, Anda bisa berkunjung ke kota bawah tanah yang terdiri atas batu lunak dan terkenal dengan pahatan batu sangat indah.

Ketika berada disini, Anda bisa menemukan istana batu, museum, terowongan bawah tanah, cerobong peri, serta gua. Indahnya lagi Anda bisa naik balon udara dan menikmati Kota Turki dari atas.

4. Masjid Biru

Lokasi wisata di Turki selanjutnya adalah Blue Mosque alias Masjid Biru. Masjid ini sangat ikonik di Turki, sebab arsitekturnya megah dilengkapi menara menjulang serta kubah raksasa.

Masjid Biru ini didesain Sedefkar Mehmed Aga. Pembangunan berlangsung dari tahun 1609 hingga 1616. Bangunan dibuat memakai gaya Timur Tengah dan Romawi atas perintah Sultan Ahmed.

Mengapa diberi nama Masjid Biru? Karena interiornya didominasi dengan warna biru. pada langit-langit juga dinding dihiasi dekorasi gambar flora sangat indah. Adanya lampu-lampu kristal menciptakan nuansa masjid menjadi semakin indah dan cantik. .

5. Göreme

Göreme termasuk kota yang masuk daerah Cappadocia. Kota ini unik ota ini terdapat di daerah Cappadocia. Kota ini terbilang unik dengan berbagai bangunan dari batu.

Banyak masyarakat disana yang masih menghuni rumah dari batu. Bukan hanya itu saja, Anda akan disuguhkan berbagai hotel dan restoran yang terbuat dari batu pula. Inilah yang menjadi daya tarik dan banyak orang yang penasaran berkunjung kesana.

6. Antalya

Berbagai wisata juga hadir di Kota Antalya ini. Mulai dari pantai yang indah serta lokasi bersejarah yang bisa dikunjungi.

Salah satu jalan yang ada di kota Kaleici yakni Old Town, menyediakan banyak toko, hotel, hingga restoran. Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari pelaburan yang tidak terpakai lagi yakni Old Harbor.

7. Ankara

Selanjutnya Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Turki yakni di kota Ankara. Kota ini termasuk ibu kota dari Negara Turki sendiri.

Sayangnya tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, namun tenang wisata di tempat ini tidak kalah seru. Anda bisa berkunjung ke Anatolian Civilization Museum.

Anda bisa belajar urutan kronologis Turki dari masa ke masa, dari zaman Paleolitikum. Bahkan Kamu bisa mengunjungi akuarium terbesar di Eropa yaitu Aqua Vega Aquarium.

8. Bursa

Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di Turki yakni Kota Bursa. Kota ini merupakan satu dari berbagai kota yang memperoleh gelar warisan dunia UNESCO.

Kota Bursa memiliki pemandangan yang unik. Terdapat Masjid Grand Mosque yang sangat kental dengan arsitektur kekaisaran Ottoman yang bisa Anda kunjungi.

Anda bisa juga berkunjung ke Grand Bazaar yaitu pasar yang terkenal dan tertua yang ada di dunia. Bukan hanya itu saja, Anda bisa melihat kait sutra paling tua khas Bursa yang telah dikenal sejak zaman Ottoman.

9. Pamukkale

Anda juga bisa berkunjung ke Istana Kapas alias Pamukkale. Tempat ini terkenal sebagai Hierapolis. Hebatnya lagi sudah masuk menjadi salah satu warisan dunia UNESCO.

Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari batuan mineral yang warna putih seperti kapas. Terdapat mata air panas atas bentukan alami.

Jika Anda hobi tentang sejarah bisa berkunjung ke pameran sejarah arkeologi Roman, Anda tidak bisa menemukan lokasi ini di tempat lain.

10. Museum of Turkish and Islamic Art

Anda bisa mengunjungi Museum Seni Islam dan Turki yang berlokasi di bangunan bekas istana Ibrahim Pasa yang merupakan salah satu dari Grand Wazir berbakat dari Suleiman.

Anda dapat mempelajari banyak sejarah di Turki mulai era 8 sampai abad 19. Museum ini memiliki lebih dari 40.000 peninggalan Islam. Benda paling bersejarah adalah karpet raksasa.

Pada masing-masing sudut bangunan di museum ini mempunyai kisah masing-masing. Anda bisa menyaksikan pahatan batu dan kayu, karpet Turki, hasta karya dari porselin juga gelas.

melihat Kitab suci Al-Quran era lampau yang masih tertata rapi disini. Terdapat koleksi kaligrafi jua dokumen sakral bersejarah. Menggunakan gaya penulisan indah sehingga membuat siapapun takjub.

10 tempat wisata di Turki yang wajib dikunjungi di atas bisa Anda jadikan referensi ketika Anda pergi ke Turki. Ada beberapa tips sebelum berangkat ke Turki, salah satunya carilah agen tour wisata yang terpercaya.

Lakukan survei dari satu lokasi ke lokasi untuk membandingkan pelayanan hingga budget yang diberikan kepada Anda. Jangan lupa jaga kesehatan dengan baik sebelum hingga selama pergi ke tempat wisata di Turki. Semoga membantu.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.