Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Perhatian Kesiapan Anda, 10 Tempat Wisata Di Vietnam untuk Mengisi Liburan yang Bisa Anda Kunjungi

Berbagai tempat wisata di Vietnam juga tak kalah menarik dengan akulturasi budaya yang memunculkan ciri khas dari negara tersebut. Yang menarik dari negara ini mulai dari makanan, budaya, tempat dan bangunan bersejarah hingga wisata alam.

Vietnam termasuk salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan dan terletak di Semenanjung IndoCina. Untuk menjangkau negara ini dapat melalui jalur darat maupun udara dengan fasilitas seperti bandara dan lain lain.

 
tempat wisata di vietnam



Ketika sudah memasuki kawasan Vietnam anda dapat memanfaatkan transportasi lokal seperti taksi bus dan kereta. Sangat disarankan untuk selalu mengecek rute setiap transportasi agar anda dapat sampai di tujuan dengan tepat dan cepat melalui rute terbaik. Selain itu di Vietnam juga memiliki alat transportasi becak, atau dikenal sebagai cyclo yang akan mengantar anda dalam jarak dekat.

Vietnam menawarkan berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan dengan rencana yang matang budget yang dikeluarkan juga biasa diatur agar tidak membengkak. Sangat penting sekali sebelum melakukan liburan untuk merancang perencanaan baik perencanaan keuangan hingga kegiatan apa destinasi seperti apa yang akan dikunjungi.

Sebelum mengunjungi tempat tempat wisata di Vietnam sebagai tujuan liburan anda terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan jauh jauh hari sebelum keberangkatan. Salah satunya adalah mengecek paspor apakah masih berlaku atau sudah kadaluarsa agar segera diputuskan apakah perlu melakukan perpanjangan ataupun tidak. Perpanjangan paspor juga cukup mudah kini anda bisa mengurusnya secara online sehingga lebih praktis.

Selain menyiapkan paspor anda juga perlu mulai mencari tiket pesawat sejak jauh jauh hari. Saat itu anda mungkin bisa mencari promo yang dapat menghemat budget untuk liburan anda. Setelah mendapatkan tiket pesawat hal yang tak kalah penting adalah membuat perencanaan perjalanan. Hal tersebut ditujukan agar liburan anda lebih terjadwal dan terarah. Rencana tersebut mulai dari keuangan tujuan wisata hingga tempat tinggal ketika berada di negara tujuan.

Persiapan selanjutnya yang harus ditentukan sebelum keberangkatan adalah tempat penginapan dan menyiapkan mata uang USD. Selain itu anda juga perlu tau terkait informasi transportasi yang akan anda gunakan. Dan yang tak kalah penting adalah untuk mempelajari budaya yang ada di negara tujuan agar dapat menyesuaikan dan mempersiapkan segala kemungkinannya.

10 rekomendasi tempat wisata di Vietnam yang bisa anda kunjungi

Sama seperti negara lain Vietnam juga mengandalkan sektor pariwisata untuk mengontrol pemasukan negaranya. Dimana sudah terdapat beberapa fakta yang menyatakan bahwa Vietnam termasuk negara tercepat di kawasan Asia Tenggara terhadap pertumbuhan sektor pariwisata. Hal tersebut dilihat dari perkembangan kunjungan yang kian meningkat.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Vietnam yang bisa anda kunjungi

1. Ha Long Bay

Tepatnya berlokasi di sisi utara Vietnam berdekatan dengan perbatasan Cina. Selain itu Ha Long Bay juga telah diakui sebagai salah satu keajaiban alam dunia dan termasuk salah satu Situs Warisan Dunia menurut UNESCO yang telah ditetapkan pada 1994. Ha Long Bay sendiri merupakan bentuk wisata alam dengan pesona 1600 pulau batu kapur, air laut yang berwarna hijau, serta gelombang yang berbentuk bak naga laut.

2. Danau Hoan Kiem

Merupakan bentuk wisata alam lain yang tak kalah menarik yang terkenal di kota Hanoi Vietnam. Danau Hoan Kiem biasanya dipergunakan sebagai pusat olahraga maupun bentuk edukasi alam bagi masyarakatnya. Makna dari danau tersebut diambil dari legenda seorang Raja Bernama Le Loi yang diketahui memiliki pedang Ajaib pemberian dari dewa. Kemudian pedang tersebut diperguakan sebgaai senjata untuk mengusir China dan akhirnya dikembalikan ke Golden Turtle God yang terdapat di danau.

3. Kota Tua Hoi An

Sebuah Pelabuhan yang berada di Hoi An yang menghubungkan Asia dan Eropa dan merupakan salah satu Pelabuhan penting di abad 17. Hoi An kini menjadi sebuah kota tua yang tak pernah kehilangan eksistensinya. Masih utuh dengan jalanan yang sempit hanya bisa dilalui oleh sepeda dan pejalan kaki dengan bangunan yang terlihat utuh dan masih klasik namun berdiri kokoh. Kota tua Hoi an sejak tahun 1999 telah mengantongi pengakuan sebagai salah satu warisan dunia dari UNESCO

4. Monumen Hue

Monument ini mulai berdiri sejak tahun 1802 dan ditetapkan oleh raja pertama Dinasti Nguyen Gia Long sebagai ibukota Vietnam. Hue berstatus menjadi ibukota Vietnam hingga tahun 1945, tergolong cukup lama sehingga didalamnya mengandung peninggalan peninggalan penting bersejarah. Bukan hanya arsitekturnya yang mempesona namun pemandangan landscape yang di terhampar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi monumen Hue. Selain itu di destinasi wisata satu ini juga dikenal dengan kuliner kerajaan yang lezat dan patut dicoba.

5. Pulau Phu Quoc

Pulau tersebut terletak di depan pantai Kamboja dan merupakan pulau terbesar di Vietnam. Dalam pulau Phu Quoc terdapat pantai Bai Dau atau dikenal sebagai Long Beach yang termasuk dalam 5 besar pantai terindah di dunia. Dengan pesona pantai yang bersih, hutan hujan tropis dalam pulau tersebut hingga terumbu karang yang masih alami tanpa campur tangan manusia pulau Phu Quoc dapat menjadi wisata alam yang tak boleh dilewatkan dalam list perjalanan anda. Dalam pulau tersebut terdapat masakan yang cukup populer seperti saus ikan fermentasi atau dalam bahasa Vietnam Nuoc Mam dengan kelezatanya yang sudah dikenal seluruh penjuru dunia

6. My Son Sanctuary

Ternyata sudah banyak tempat wisata di Vietnam yang tergolong Warisan Dunia Menurut UNESCO, seperti My Son Sanctuary. Tempat tersebut dikenal sebagai peradaban campak uno yang berlokasikan di Vietnam selatan. My Son Sanctuary memiliki 70 situs yang dipersembahkan kepada dewa dewi agama hindu yang juga merupakan gabungan dari makam dan pusat politik kerajaan.

7. Sa Pa Terraces

Di daerah ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan persawahan yang memanjakan mata. Terasering dari persawahan tersebut terletak di lembah Muong Hoa yang terletak diantara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan background hutan bambunya. Di wilayah ini akan membuka kesempatan anda mempelajari budaya dari etnis yang mendiami wilayah tersebut.

8. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Mengunjungi taman nasional merupakan hal yang wajib dimasukkan dalam list. Taman nasional Vietnam Phong Nha-Ke Bang ini juga mengantongi pengakuan UNESCO menjadi salah satu Situs Warisan Dunia. Didalamnya anda akan menemukan 464 juta tahun silam dari hasil pengembangan bumi di tahun yang membentuk karst. Taman ini berlokasi di Vietnam Utara Tengah, Provinsi Quang Binh

9. The Sand Dunes

Tak kalah populer dengan tempat wisata di Vietnam lainnya, The Sand Dunes tergolong ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dimana terdapat 2 lokasi tujuan yang bisa menjadi target liburan anda yaitu The White Dunes dan Bau Trang

10. Nha Trang

Di tempat ini terdapat banyak kegiatan air yang ditawarkan, seperti Scuba Diving, Kiteboarding dan lainnya. Selain itu Nha Trang juga menyajikan taman hiburan seperti roller coaster serta wisata kuliner yang tak boleh anda lewatkan.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.