Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Tempat Wisata di Albania yang Halal Untuk Liburan 2023

Albania terkenal sebagai negara dengan keindahan alamnya dan keunikan budayanya. Tak heran banyak para wisatawan mengunjungi Albania untuk menghabiskan liburannya. Penduduk asli di Albania juga sangat antusias ketika ada para wisatawan berkunjung ke negara tersebut. 

tempat wisata di Albania


Terutama jika Anda berasal dari Benua Asia, karena banyak masyarakat Islam yang berasal dari Benua Asia setiap tahunnya berbondong-bondong pergi ke Albania. Hal ini karena mayoritas penduduk Albania beragama Islam dan merupakan paling besar yang ada di Benua Eropa. Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Albania, tapi bingung mau ke mana dulu. Bisa ikuti rekomendasi berikut:

1. Ibu Kota Tirana


Ibu Kota dari Albania ini memiliki masa lalu yang dipenuhi bangunan-bangunan era komunis. Namun, awal tahun 1990-an, terjadi perubahan drastis pada Tirana yang membuatnya sebagai tempat menyenangkan, ramah, dan meriah dikunjungi.

Karenanya, menikmati keindahan kota Tirana sangat mengasyikkan untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Sepanjang jalan dipenuhi bangunan-bangunan era Ottoman yang sangat indah dan klasik sebagai arsitektur Italia yang menyoroti masa lalu negara ini yang sangat kaya.

Ada juga museum dan galeri seni, seperti BUNK’ART, yang dulunya merupakan bunker besar pemerintah, tetapi saat ini menjadi tempat instalasi seni.

2. Kota Berat


Kota Berat berada di tengah-tengah Albania, sebagai salah satu kota tertua di negara ini dan termasuk situs warisan dunia Unesco pada tahun 2008. Kota ini dikenal dengan Kota Seribu Jendela karena menyuguhkan pemandangan banyak jendela.

Selain itu, bangunan rumah di sini sangat rapat dan merupakan perpaduan arsitektur Ottoman dan Albania. Destinasi wisata utama Berat adalah kastil abad ke-13, yaitu Kalaja yang masih menjadi rumah bagi ratusan orang.

Meskipun Anda berlibur hanya untuk berjalan-jalan di sekitar Berat, namun panorama sepanjang jalan sangat asyik dinikmati.

3. Taman Nasional Butrint


Taman ini termasuk wisata populer dan rumah bagi sejumlah ekosistem yang beragam dan situs arkeologi yang menakjubkan. Lebih dari 1.200 berbagai jenis hewan dan tumbuhan berada di antara lahan basah, perbukitan, dan pulau-pulau ini.

Taman Nasional Butrint berdekatan dengan pulau Corfu di Yunani sehingga banyak traveler datang untuk melihat perpaduan yang indah antara sejarah dan keindahan alamnya.

Apalagi keindahan alam taman nasional ini berada pada dua sisi yang menarik, meliputi semenanjung yang dibatasi oleh Danau Butrint yang besar di satu sisi, sementara di sisi lainnya Selat Vivari.

Daya tarik utama dari tempat wisata di Albania ini yaitu situs arkeologi, yang mencakup lebih dari 2.500 tahun sejarah, termasuk tembok kota kuno, sisa-sisa teater Romawi, Basilika Bizantium dan kastil lainnya.

Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat jalan-jalan di sekitar reruntuhan dengan pemandangan indah di sekitar situs tersebut.

4. Kota Dhermi


Kota ini cocok dikunjungi saat musim panas, Anda dapat menikmati pantai-pantai indah lainnya yang membentang luas. Terletak di lereng gunung yang menghadap ke laut, kota ini juga menawarkan keindahan sunset yang menakjubkan.

Anda bisa menikmati minuman di salah satu restoran, sambil menyaksikan matahari terbenam untuk menghabiskan malam di Kota Dhermi.

5. Durres


Durres terletak tidak jauh dari Tirana, berada di garis pantai Albania sehingga selalu ramai selama musim panas. Sebagai salah satu pelabuhan terbesar di Adriatik, kota ini merupakan kota padat penduduk.

Selain itu, tempat wisata di Albania ini memiliki hamparan pantai yang bagus untuk dinikmati. Bahkan di sepanjang tepi laut ada banyak restoran yang menjual makanan laut segar.

Bukan hanya itu, dilengkapi juga dengan situs sejarahnya yang menakjubkan. Meliputi Amfiteater Romawi yang spektakuler dan museum arkeologi yang fantastis.

6. Gjirokastra


Sebagai kota Unesco, Gjirokastra menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Albania. Memiliki arsitektur periode Ottoman yang unik dengan rumah-rumah yang dirancang seperti istana kecil, museum militer dan galeri seni di kastilnya yang menakjubkan.

Kota tua yang indah ini berada di sisi bukit yang menghadap ke lembah dengan jalannya yang berliku. Ada lebih 500 rumah serta bangunan kuno yang dilindungi dan dilestarikan sebagai ‘monumen budaya’.

Karenanya, bangunan di sepanjang kota Gjirokaster dipenuhi dengan arsitektur dan klasik yang indah. Selain itu, kota ini dikenal sebagai tempat kelahiran penulis terkenal di dunia, Ismail Kadare dan mantan diktator Albania, Enver Hoxha.

7. Kota Gjinar


Kota Gjinar merupakan tempat paling indah yang ada di Shpati provinsi Elbasan. Menyediakan festival rakyat, upacara adat, pemeran agritourisme, pakaian adat, dan lainnya.

Selain itu, Kota ini terkenal dengan penduduknya yang sangat ramah terhadap para wisatawan yang berkunjung. Maka jangan heran jika mereka malah menawarkan penginapan gratis atau dengan membayar biaya yang jauh lebih murah saat Anda berkunjung ke Kota ini.

Karena itu, tempat ini mampu mengelola wisata dengan sangat baik. Hal inilah yang membuat kota ini pada tahun 2011 mendapatkan penghargaan dari Tourism, yang semakin memastikan Kota ini layak dikunjungi.

8. Taman Arkeologi Antigonea


Banyak wisatawan yang berpendapat bahwa tempat ini merupakan tempat terbaik yang ada di kawasan Gjirokastra. Hal ini karena setiap tahunnya Taman Arkeologi Antigonea tidak pernah sepi, dan pengunjungnya semakin bertambah banyak.

Tempat ini menawarkan nilai sejarah, sangat cocok bagi Anda yang suka memperoleh informasi yang berhubungan dengan sejarah dari suatu negara yang Anda kunjungi. Selain itu, taman ini disebut sebagai kota kuno yang lahir dari rasa cinta dan kemudian dihancurkan oleh rasa kebencian.

Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke Taman ini karena bisa merasakan nuansa sejarah yang terkandung di dalamnya. Bahkan ada juga sebuah toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh yang bisa Anda jadikan sebagai hadiah.

9. The Blue Eye


The Blue Eye merupakan wisata mata air bawah laut dengan warna biru menyala dan di dalamnya ada sebuah gua yang memompa air tawar ke permukaan. Berada sekitar 22 kilometer di sebelah timur Saranda, wilayah selatan Albania.

Konon, tempat ini mempunyai kedalaman 50 meter dan debit air 18400 liter per detiknya. Meski begitu, banyak yang mengatakan air di sini sedingin es, namun banyak juga wisatawan yang memberanikan diri untuk menceburkan diri ke kolamnya.

10. Sotira Waterfall


Wisata ini populer di antara wisatawan asing sebagai salah satu air terjun terindah di Albania. Air mengalir dari gunung Tomorrow melewati tebing batu kapur, sehingga menciptakan pemandangan air yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 100 meter.

Untuk mengunjungi air terjun ini, Anda butuh tenaga ekstra karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Nantinya, Anda akan melewati beberapa jalan setapak yang berkelok-kelok dan hutan desa Sotira yang lebat. Karenanya, wisata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi hiking.

Itulah tempat wisata di Albania yang halal Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan. Semoga bermanfaat.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.