Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

11 Wisata Terbaik di Croatia, Kamu Wajib Tau!

Halo guys! Pernah gak sih kalian ingin liburan ke Eropa, tapi bingung mau menuju wisata yang mana? Banyak negara yang ingin dituju. Seperti Belanda, Perancis, Jerman, dan masih banyak lagi seperti negara kepulauan yang bernamakan Negara Croatia.

Oke, kali ini kita akan bocorin tempat wisata terbaik di Croatia yang pastinya masih ada di Benua Eropa juga.

tempat wisata di croatia

 

Miris kurang diperhatikan, kebanyakan orang Indonesia tidak mengetahui tempat wisata di Croatia. Padahal, Negara Croatia ini memiliki tempat wisata yang sangat menarik.

Oh iya guys, tempat wisata yang akan kita spill ini bisa dikunjungi oleh seluruh penganut agama. Jadi, bisa dikatakan halal untuk semua orang. Karena tidak ada sangkut pautnya dengan keyakinan seseorang.

Penasaran apa saja tempat wisata di Croatia? Mari kita simak paparan menariknya! Dipastikan kamu juga akan penasaran ingin berkunjungnya.

1. Plitvice Lakes National Park

Tempat wisata ini berupa danau. Letaknya berada di kawasan taman nasional dan merupakan salah satu dari tempat wisata terbaik di Croatia. Tempat ini merupakan sebuah objek warisan dunia yang mendapat perlindungan dari UNESCO.

Danau dengan air berwarna emerald bening serta air terjun yang sangat indah dan tatanan tanaman hijau yang estetik menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.Pengunjung dapat berkeliling mengitari taman yang dilengkapi dengan jembatan kayu dan jalur pendakian.

Pada jalur pendakiannya, kamu akan bertemu dengan serigala, beruang coklat, ratusan spesies burung, dan banyak lainnya. Asyik banget bukan? Kamu wajib coba liburan ke tempat ini.

2. Stradun, Jalan Utama di Dubrovnik

Tempat wisata di Croatia selanjutnya yaitu suatu lorong atau gang kecil akan tetapi memiliki tampilan yang cantik. Tempat ini akrab dengan sebutan nama Placa. Letaknya berada di kawasan Kota Tua dan memiliki panjang 300 meter yang terhubung dari gerbang kota timur dengan gerbang yang ada di barat. Di sepanjang jalan kerap berjejer bangunan resto dan cafe yang dapat kamu nikmati. Tak bisa terbayangkan seperti apa panjang dan keindahannya. Agar. Tidak mati penasaran, perlu untuk kalian kunjungi. Pastinya tempat ini akan estetik untuk ambil foto Selfie.

3. Pula Arena

Jika negara Italia punya Colosseum, di Croatia pun ada arena teater yang juga digunakan untuk pertarungan gladiator bernama Pula Arena.

Dengan struktur bangunan yang terbuat dari batu yang dibangun sejak abad pertama dan menjadi salah satu tempat teater peradaban Roma kuno yang terbesar serta terbaik kondisinya di Croatia.

Saat ini, tempat ini dimanfaatkan untuk bermacam-macam acara seni, seperti pameran, pertunjukan, dan juga festival.

Keren! Tidak kalah menarik pastinya.

4. Pulau Hvar

Flashback Indonesia nih, guys. Croatia juga merupakan negara kepulauan layaknya Negara Indonesia. Sebagai warga Indonesia yang pasti tidak akan jatuh heran, jika pulau akan menjadi objek wisata yang cukup menarik.

Tempat wisata di Croatia yang dapat dijadikan andalan, salah satunya adalah ada PULAU HVAR ini. Pulau yang berisikan dengan monumen-monumen zaman Victoria, ladang bunga lavender ungu, pelabuhan zaman Renaissance yang penuh dengan yacht, dan lainnya menjadikan pulau Hvar menjadi pulau musim panas yang paling glamor di Croatia.

Dari pada pusing muter-muter pulau di Indonesia melulu. Intip aja deh pulau yang satu ini. Tempat bersejarah yang memiliki banyak keunikan.

5. Pemandangan Dubrovnik Dari Atas

Semoga kita dimurahkan rezeki oleh Allah. Lagi-lagi meracuni otak kita untuk berlibur. Dubrovnik merupakan kota yang sangat menarik yang bisa cari intai cukup dengan berjalan kaki saja. Tempat wisata ini memiliki bangunan arsitektur yang bergaya kuno, dengan dinding yang kokoh dan lurus dengan warna atap yang merah.

Jika dilihat dari atas dengan menaiki kereta kabel yang merupakan wahana di Mount Srd, pemandangan kota kuno terlihat sangat menarik dengan dilengkapi air laut biru yang membentang luas.

6. Pantai Zlatni Rat

Pulau Brac punya tempat wisata di Croatia dengan pantai berpasir warna putih yang sangat terlihat dan cantik. Kerapa dengan sebutan Zlatni Rat.

Bentuk pantai ini bisa saja berubah-ubah, tergantung pada ombak dan juga arus airnya. Dengan pemandangan laut yang berwarna biru dan pasir yang berwarna putih lembut, dilengkapi dengan pohon-pohon kelapa, serta menjorok ke Laut Adriatic. Banyak orang menyukai tempat ini untuk berselancar.

Jika diperhatikan dengan situasinya, sepertinya tempat ini memiliki kesejukan yang sangat nikmat dan dapat pula menyejukkan mata.

7.  Rovinj, Istria

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Croatia yang lainnya. Rovinj dikenal dengan kota paling cantik di Croatia.

Dengan jalan berbatu rapi, bangunan yang memiliki teras beranda cantik, rumah bergaya Venetia, serta dari kejauhan tampak seperti kita yang terapung di atas laut.

Wisata ini terletak berbatasan langsung dengan laut, sehingga kamu dapat merasakan suasana cafe, resto, atraksi budaya dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga kamu dapat berkeliling sambil lalu mampir-mampir untuk sekedar menikmati minuman dan makanan khas ala Croatia.

8. Kota Sejarah Trogir

Selanjutnya ada KOTA SEJARAH TROGIR. Kota yang termasuk daftar warisan budaya UNESCO. Kota yang dikelilingi dengan tembok yang dibangun pada masa abad pertengahan.

Semua yang ada di kota ini merupakan warisan budaya dari zaman Romanesque, Renaissance, dan juga Baroque dengan arsitektur bangunan yang memiliki kekhasan dengan keindahannya.

9. Kepulauan Kornati

Tempat wisata di Croatia wajib untuk kamu kunjungi adalah KEPULAUAN KORNATI ini. Sebuah pulau yang memiliki permukaan berbukit yang sangat unik serta pantai-pantai yang sangat cantik. Dengan perairan yang biru, bukit-bukit yang dapat didaki untuk melihat keseluruhan kepulauan dari atas, dan keindahan masih banyak lagi lainnya yang akan membuat tempat ini menjadi taman alam serasa berada di surga.

10.  Pantai Stiniva


Tempat wisata di Croatia terletak di Pulau Vis. Tempat ini juga merupakan salah satu pantai terbaik di Eropa, yang mendapat penghargaan dari European Best Destination pada tahun 2016. Pantai ini memiliki wisata yang unik. Dengan letaknya yang tersembunyi di balik dinding tebing dan kolam yang berwarna hijau toska serta kondisi airnya yang sangat bening.

11. Motovun


Motovun merupakan kota kecil yang tempatnya berada di atas bukit dengan pemandangan dipenuhi ladang anggur, hutan yang ditumbuhi jamur truffle, dan juga serta bentangan Sungai Mirna sepanjang 53 km.

Gimana guys masih bingung mau liburan kemana? Yuk wajib coba liburan ke Croatia ini. Tak hanya 10 tempat wisata di Croatia, loh. Masih banyak lagi yang belum kita sebutkan pada paparan kali ini, yang pastinya tidak akan kalah menariknya dari yang lain.

Dunia ini tak selebar daun kelor, ya guys!

Belum puas? Pantengin terus artikelnya kamu akan tau seperti apa update hariannya. Good luck!
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.