Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Berencana Liburan Ke Uzbekistan? Kunjungi 8 Tempat Wisata Dengan Pesona Menakjubkan Berikut

Sedang mencari tujuan wisata di negara yang bebas visa? Uzbekistan menjadi salah satu pilihan negara bebas visa yang banyak dipilih oleh wisatawan Indonesia, para wisatawan memilih beberapa tempat wisata di Uzbekistan sebagai wisata religi muslim seperti berkunjung ke makam Imam Al-Bukhari, selain itu ada lagi tempat-tempat wisata yang menyimpan sejarah.

tempat wisata di uzbekistan

 

Persiapan Liburan

Wisatawan yang datang ke Uzbekistan memang mengalami peningkatan setelah diberlakukannya bebas visa bagi warga Indonesia, Anda yang mungkin berencana untuk pergi berlibur kesana sebaiknya mempersiapkan beberapa hal agar bisa lebih menikmati liburan.

Meski bebas visa tapi Anda perlu mengurus visa yang berlaku tidak lebih dari 30 hari, penggunaan visa ini perlu dibuat bagi Anda yang ingin melakukan long trip, agar tidak melebih batas waktu yang ditentukan usahakan untuk membuat daftar perjalanan agar tidak bingung setelah sampai disana.

Hal lain yang tak kalah penting adalah menyiapkan uang untuk bertransaksi, tidak semua toko di Uzbekistan menerima cashless, bawa selalu uang tunai namun jangan membawanya dalam jumlah banyak, Anda bisa menemukan ATM yang hanya menyediakan mata uang dolar atau bisa juga dengan menukarkannya di bank maupun money changer.

Cari tahu juga tentang moda transportasi yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya, Uzbekistan memiliki wilayah yang cukup luas jadi dibutuhkan moda transportasi yang berbeda-beda, dari daftar tujuan wisata yang sudah Anda buat sebelumnya cari tahu apa saja transportasi yang biasa digunakan, apakah kota tujuan tersebut bisa diakses menggunakan bus atau perlu menggunakan pesawat.

Bagaimana dengan keamanan di Uzbekistan? Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan selama berlibur disana, meski berbatasan dengan negara Afghanistan Anda tetap akan merasa aman mengingat Uzbekistan termasuk salah satu negara teraman di dunia, apakah Anda sudah siap mengeksplor banyak spot wisatanya yang menawan?

1. Makam Imam Al-Bukhari

Seperti yang sudah disebutkan pada paragraf sebelumnya banyak wisatawan muslim yang berziarah ke makam Imam Al-Bukhari, berlokasi di dekat kota Samarkand bangungan berbentuk kubus ini ditutup kubah sepanjang 17 meter, pada bagian dalam kubah tersebut dihiasi pola dengan ornamen yang berwarna cerah, sedangkan untuk para wisatawan yang hendak beribadah bisa menuju sisi sebelah kiri halaman.

2. Registan Square

Masih di kota yang sama yaitu Samarkand Anda akan menjumpai sebuah alun-alun yang luas dihiasi bangunan besar nan menawan, Registan memang menjadi sebutan untuk alun-alun di kebanyakan kota di Asia Tengah.

Pada zaman dahulu Registan Square menjadi pasar besar dimana para pejabat mengumumkan berita penting pada warganya, selain itu Registan Square juga menjadi tempat menyelenggarakan perayaan termasuk menjadi tempat dilangsungkannya hukuman mati.

Terdapat 3 bangunan yang berdiri kokoh mulai dari sisi barat alun-alun hingga sisi timur, masing-masing bangunan yang berada di tengah lapangan tersebut memiliki nama yaitu Ulugh Beg Madrasah; Sher-Dor Madrasah dan Tilya-Kori Madrasah, bahkan pada fasad tiap bangunan tempat wisata di Uzbekistan Registan Square memiliki mozaik yang benar-benar cantik.

Tak heran jika Registan Square selalu ramai dan tak pernah sepi karena memang menjadi tempat utama berjalannya hampir segala aktivitas, Registan Square semakin terlihat cantik saat sore menjelang malam karena lampu-lampunya menyala mempercantik mozaik yang ada pada dinding bangunan, sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto berlatarkan bangunan berarsitektur kuno, sempatkan untuk berfoto dengan arah kamera menghadap bawah kubah masjid Tilya-Kori kemudian lihat hasilnya pasti Anda akan dibuat takjub.

3. Lembah Fergana

Lembah Fergana merupakan kawasan yang pernah menjadi jalur budaya atau jalur sutra, meskipun sudah ada sejak abad-19 namun tempat ini masih terpelihara dengan baik, terdapat istana megah bernama Istana Khudayar Khan yang berdiri pada tahun 1709 hingga 1879 M, berada di kota Kokand yang menjadi benteng utama pada masa Dinasti Kokand Khanate, ketika berkunjung kesini Anda akan menikmati suasana sekitar yang masih hijau sehingga memberikan udara yang sejuk segar.

4. Khiva

Pernahkah Anda mendengar kota Khiva yang berada di wilayah Xorazm ini? Di Khiva Anda akan menemukan banyak arsitektur bergaya Timur Tengah yang begitu khas, biasanya bangunan kuno yang sudah berdiri ratusan tahun akan memberikan kesan angker, namun berbeda halnya dengan bangunan-bangunan kuno di kota Khiva.

Di kota ini justru Anda mendapati suasana kota yang antik apalagi ketika diabadikan dalam sebuah foto, bahkan Anda akan merasakan suasana seperti tempo dulu berkat bangunan-bangunan kuno tersebut, Anda bisa mulai menjelajahi setiap sudut kota dan jangan lupa singgah sebentar ke pasar, cicipi setiap jajanan yang bercita rasa khas hingga membuat Anda semakin betah berada di Khiva.

5. Shahrisabz

Belum juga habis dengan tempat wisata yang memukau masih ada lagi destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, Shahrisabz merupakan kota lahirnya penakluk wilayah Asia Tengah sampai wilayah Persia yaitu Amir Temur, kota yang merupakan pusat Kekaisaran Timurid ini bahkan memiliki sejarah dalam waktu 2000 tahun lamanya.

Apa saja yang menarik dari kota Shahrisabz? Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi selama berada di kota ini seperti Crypt of Tamerlan; Dorut Tilovat; Dor Us-Siyodat hingga Istana Ak-Saray, di komplek Istana Ak-Saray Anda akan mendapati sebuah gerbang monumental dengan tinggi mencapai 65 meter, gerbang tersebut masih terlihat berdiri kokoh.

6. Tashkent

Kota tua Tashkent pada zaman dahulu mempunyai sebutan Chach; Binkent atau Shash, Tashkent merupakan tempat pemberhentian dari jalur perdagangan Jalur Sutra dari wilayah Asia ke Eropa, cukup banyak tempat bersejarah yang bisa ditemukan di Tashkent diantaranya seperti Amir Temur Square & Museum; Genuine Muskhafe-Usman Koran hingga Khazret-Imam Mosque.

Selain tempat bersejarahnya sempatkan untuk mencicipi wisata kuliner Plov, sebenarnya Anda bisa menemukan menu Plov di seluruh wilayah Uzbekistan, namun di Tashkent terdapat tempat yang terdiri dari para penjual Plov yaitu di Central Asian Plov Center, Plov ini merupakan nasi goreng yang dicampur dengan daging; lemak kambing dan aneka sayuran atau isinya disesuaikan dengan daerah masing-masing.

7. Bukhara

Berada tak jauh dari sungai Oxus Bukhara adalah kota tua tempat kelahiran Imam Bukhari yang terlihat cantik, banyak wisatawan yang datang ke Bukhara untuk menikmati keindahan bangunan sembari mengingat kembali peradaban Islam di abad lampau, masih banyak bangunan unik yang berdiri kokoh seperti Chashma Ayub hingga Masjid Magoki Attori, bahkan salah satu dari beberapa bangunan tersebut masuk dalam salah satu warisan dunia Unesco.

8. Gerbang Neraka

Ingin mencoba berkunjung ke tempat yang cukup menegangkan? Gerbang Neraka sebutan dari penduduk setempat ini pertama kali ditemukan di tahun 1975, Anda bisa melihat lubang berukuran besar dengan kedalaman lebih dari 30 meter yang mengeluarkan api hingga bisa dirasakan tingkat panasnya yang luar biasa, Gerbang Neraka menjadi tempat wisata di Uzbekistan yang mungkin bisa Anda masukkan dalam daftar tujuan liburan ekstrim.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.