Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

9 Tempat Wisata di Saudi Arabia yang Harus Dikunjungi

Saudi Arabia atau Arab Saudi merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Jadi ada banyak tempat wisata di Saudi Arabia yang dapat dikunjungi oleh para muslim dari seluruh dunia. Berikut 9 destinasi wisata Arab Saudi yang dapat Anda masukan daftar liburan.

tempat wisata di saudi arabia

 

1. Pegunungan Al Hada

Kawasan Pegunungan Al Hada terletak di antara Mekkah dengan Thaif. Pegunungan tersebut seolah menjadi kota penghubung tempat di mana mereka yang melakukan perjalanan transit dan beristirahat. Kawasan ini dikenal karena sejuk dibandingkan kawasan lainnya yang sangat panas. Perjalanan menuju Al Hada dapat dilakukan dengan mengendarai mobil.

Selain sejuk, Al Hada juga menyajikan pesona alamnya yang luar biasa. Meskipun perjalanan yang Anda tempuh nantinya penuh lika liku dan tikungan tajam, tapi semua akan dibayar dengan pemandangan indahnya. Suhu di sana akan semakin turun menjelang malam hari, bahkan pada pukul 17.00 sudah mulai berkabut. Pegunungan Al Hada biasanya ramai dikunjungi saat musim panas. Selain pemandangan alam, Anda juga dapat melihat menara jam yang terletak dekat dengan Masjidil Haram dari atas bukit Al Hada.

2. Moon Valley

Jika Anda berlibur ke Arab Saudi, maka jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Moon Valley terletak di pinggiran Kota Jeddah. Anda bisa menggunakan rute 285 Jalan Asfan yang tujuannya Universitas Jeddah untuk sampai ke Moon Valley. Perjalanan menuju Moon Valley akan ditemukan berbagai keindahan yang patut diabadikan.

Anda bahkan menemukan benteng yang dibangun dari bebatuan. Setelah 25 menit melalui rute, Anda akan dibawa langsung ke Jabal Al Jadib. Anda bisa mendirikan tenda di sana untuk istirahat sambil menantikan matahari terbenam. Selebihnya Anda bisa menikmati dinginnya udara gurun pasir ketika malam hari sembari melihat bintang.

3. Kota Taif

Pilihan objek wisata lainnya di Arab Saudi adalah Kota Taif. Jarak kota tersebut dengan Mekkah adalah cukup jauh, diperkirakan membutuhkan waktu 1 jam. Kota Taif memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah Shubra Palace Museum yang dibangun pada tahun 1907. Awalnya sebelum dijadikan museum, bangunan tersebut adalah rumah singgah saat musim panas bagi Raja Abdul Aziz dan Raja Faisal.

Namun saat itu telah dialihfungsi menjadi rumah untuk berbagai koleksi periode sebelum Islam hingga kini. Selain itu ada pula beberapa artefak bersejarah yang diletakkan di sini. Kemudian ada pula Daka Mountain Park yang terletak 25 km dari Kota Taif. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas untuk menghabiskan masa liburan di sana.

Kegiatan yang dapat dilakukan antara lain adalah berkendara di gurun atau dune bashing dan menunggangi kuda. Bagaimana? Aktivitas liburan ke Arab Saudi manakah yang menurut Anda lebih menarik?

4. Laut Merah

Laut Merah adalah destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Pesona Laut Merah sangat indah sehingga Anda harus mengabadikan momen liburan di sini. Selain menikmati lautnya dari pinggir pantai, Anda juga bisa menyelam. Laut Merah memiliki tiga spot menyelam yakni Sharm Obhur, Abu Tair dan Abu Faramish.

Jika Anda ingin melihat bangkai kapal yang menjadi tempat bermain ikan hiu dan ikan pari totol biru, maka langsung saja ke Abu Tair dan Abu Faramish. Namun bagi Anda yang ingin melihat pesona ikan badut atau ikan nemo, langsung ke Sharm Obhur untuk menyelam.

5. Fakieh Aquarium

Fakieh Aquarium adalah salah satu tempat wisata di Saudi Arabia yang terbaik. Aquarium tersebut memiliki lebih dari 200 spesies hewan laut yang dapat dilihat sambil menyusuri terowongan. Bahkan Anda juga dapat melihat hewan laut lainnya seperti ikan Napoleon, ubur-ubur Cassiopea, belut taman dan hewan yang terancam punah seperti kura-kura raksasa.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat penguin Humboldt yang berasal dari Peru dan jenis-jenis ikan hiu lainnya seperti cucut tokek. Jika berminat untuk menghabiskan masa liburan Anda disini, langsung kunjungi bersama keluarga. Lokasinya tepat di Jeddah, Arab Saudi. Selain berlibur, Anda juga menambah pengetahuan tentang dunia air.

6. Komplek Abraj Al Bait

Komplek ini juga dikenal sebagai Zamzam Tower. Anda pasti sering melihat bangunan jam raksasa yang dekat dengan kompleks Masjidil Haram, bukan? Itulah yang disebut kompleks Abraj Al Bait. Komplek ini memiliki tujuh menari dengan tinggi yang menjulang. Salah satu dari tujuh menara tersebut adalah Hotel Tower yang bahkan dapat dilihat dari Pegunungan Al Hada.

Menara tinggi tersebut merupakan banguan struktur tertinggi di Arab Saudi dan kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan informasi yang diperoleh, bangunan menara tersebut sengaja didirikan sebagai langkah modernisasi kota suci Mekkah. Terlebih lokasinya sangat strategis yakni tepat beberapa meter dari Masjidil Haram.

7. Kawah Al Wahbah

Siapa yang tahu bahwa Arab Saudi juga memiliki kawah? Jadi, kawah ini terletak di sebuah gurun yang ukurannya kurang lebih 1 mil serta tebing dengan tinggi 850 kaki. Kawah dan tebing tersebut berasal dari aktivitas vulkanik yang terjadi di masa lalu. Para wisatawan dapat melihat dataran berpasir yang ditumbuhi pepohonan palem.

Selain itu tempat tersebut juga dapat dijadikan berteduh ketika cuaca sedang panas di Mekkah. Kawah Al Wahbah ini gencar dipromosikan sebagai salah satu destinasi wisata Arab Saudi. Jadi, Anda akan menemukan akses yang mudah untuk sampai di lokasi kawah tersebut.

8. Air Mancur King Fahd’s

Jika Anda penasaran dengan air mancur di Arab Saudi, maka kunjungi langsung Air Mancur King Fahd’s. Lokasinya ada di pusat Kota Jeddah yang sangat mudah diakses. Air mancur tersebut disinyalir mampu melontarkan air hingga ketinggian 853 meter. Bahkan Anda dapat mengambil foto air mancur yang indah dengan menggunakan pengaturan kamera yang tepat.

Air yang dilontarkan merupakan air asin dari laut. Hal itu bertujuan untuk menghemat penggunaan air dari lingkungan sekitar. Mereka sengaja memanfaatkan tiga pompa jet guna menambahkan air sebanyak 625 liter per detik menggunakan kecepatan 375 kilometer per jam.

9. Museum Abdul Raouf Khalil

Anda bisa juga bisa mengunjungi Museum Abdul Raouf Khalil yang terletak di Kota Jeddah. Ada banyak benda bersejarah di sana yang menceritakan perkembangan Kota Jeddah. Selain itu Anda juga bisa belajar tentang sejarah pra Islam hingga peradaban modern. Tidak lupa pula artefak berusia puluhan tahun yang biasanya ditemukan di museum. Jadi, Anda tidak hanya berwisata tapi juga menambah wawasan mengenai sejarah perkembangan Kota Jeddah dan Islam sekaligus.

Demikian penjelasan singkat mengenai tempat wisata di Saudi Arabia. Jangan lupa langsung masukkan ke dalam daftar destinasi wisata yang akan Anda kunjungi ketika berlibur ke Arab Saudi. Semoga bermanfaat.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.