Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

13 Tempat Wisata di Spanyol yang Cantiknya Valid No Debat!

Spanyol adalah satu di antara negara yang punya destinasi wisata yang sangat indah di dunia. Salah satu negara di benua Eropa ini memang selalu tahu bagaimana cara memukau pengunjung turis dengan segala macam keindahannya yang tiada tara. Meskipun menjadi negara yang terkenal dengan hal-hal yang berbau olahraga, Spanyol juga punya beraneka ragam tempat wisata mulai dari yang religi, wisata sejarah, hingga wisata keindahan alam.

tempat wisata di spanyol

 

Di negara dengan julukan negara Matador ini anda juga akan menemukan spot-spot foto keren, tempat wisata kuliner yang anti mainstream, dipadu dengan gedung-gedung di sekitarnya yang megah. Nah, mulai pemasaran, kan, apa saja tempat wisata di Spanyol khususnya yang halal dan aman? Tidak perlu panjang lebar, mari simak daftar wisatanya di bawah ini.

1. Alhambra Granada

Alhambra Granada adalah salah satu tempat wisata yang ada di kota penuh destinasi halal yakni Andalusia, Spanyol. Alhambra Granada juga merupakan suatu bukti dari jejak peninggalan kerajaan Islam Spanyol. Awal mulanya, tempat ini difungsikan sebagai benteng, tetapi setelah itu sempat berubah lagi menjadi istana. Alhambra ada di daerah pegunungan Al-Sabika, pinggiran Granada di arah Tenggara.

2. Plaza Mayor

Objek wisata Spanyol yang sangat rugi jika tidak anda kunjungi saat pergi ke Spanyol adalah Plaza Mayor di Salamanca. Tempat ini punya berbagai toko dan aneka restoran berjajar dengan rapi bergaya Baroque tradisional. Di tempat ini sering diadakan adu banteng, tanding sepak bola, dan event menarik lainnya. Bukan hanya pertokoan dan restoran, di Plaza Mayor anda juga akan menemukan banyak apartemen serta hotel dengan gaya bangunan yang aesthetic.

3. Alcazaba

Selanjutnya, ada destinasi wisata di Spanyol yang kental dengan sejarahnya, yaitu Alcazaba. Tempat ini adalah benteng yang didirikan pada sekitar abad ke 11 oleh dinasti yang dinamakan Hammudid. Alcazaba menjadi sebuah benteng yang paling mewah dan megah di daerah Malaga, Spanyol, lho. Sungguh disayangkan jika anda belum mampir kesini dan belum mengambil foto-foto anda disini.

4. Roman Bridge

Roman Bridge atau jembatan Roman menjadi saksi bisu pada sejarah di kota islami Spanyol, yaitu Andalusia. Bahkan jembatan ini sudah dibangun sejak abad ke 1 dan telah mengalami beberapa kali rekonstruksi. Jembatan ini sudah ada sejak zaman penaklukan Islam, dan kala itu jembatan ini sedang mengalami perbaikan sampai mempunyai hingga 16 arcade yang panjangnya mencapai 247 meter serta lebarnya 9 meter. Islamic history hunters wajib untuk mengunjungi Roman Bridge ini!

5. Real Alcazar

Wisata Real Alcazar rupanya juga harus anda masukkan ke dalam list perjalanan tempat wisata di Spanyol yang halal dan indah. Ini adalah sebuah istana yang didirikan oleh para raja Muslim Moor dan lagi lagi berlokasi di kota Andalusia atau Sevilla Andalusia. Tempat ini menjadi contoh gaya arsitektur mudejar yang terbaik dan terindah di Semenanjung Iberia. Dijamin anda akan betah berlama-lama disini!

6. Masjid Cordoba

Disini banyak sekali pengunjung yang ingin melihat-lihat keindahan dari masjid Cordoba ini. Masjid yang didirikan oleh Sultan Cordoba bernama Abd al-Rahman I di tahun 784 masehi ini memiliki desain arsitektur yang terinspirasi dari masjid Al-Aqsa. Masjid ini bangunannya sangat megah dan indah. Anda bisa meluangkan waktu untuk mengenang waktu kejayaan Islam di tempat wisata di Spanyol ini sambil menikmati pemandangan alamnya yang luar biasa.

7. Madinat al-Zahra

Berada tak jauh dari Cordoba, kota yang memiliki arti sebagai kota yang bersinar ini juga tak kalah kental dengan sejarah kejayaan Islamnya. Madinat al-Zahra dijadikan objek wisata di Spanyol yang sering dipadati oleh para turis atau wisatawan yang berkunjung ke Spanyol.

Kota ini bahkan sudah dibangun pada waktu pemerintahan Abd al-Rahman III di tahun 936 hingga 940M. Sempat ada perang saudara yang menghancurkan seisi kota ini, tetapi beratus-ratus tahun kemudian kota ini kembali bangkit dan sekarang anda dapat merasakan nuansa islami yang hangat disini.

8. Alcázar of Seville

Berkunjung ke tempat ini pasti akan membuat anda flashback! Ya, ini adalah Alcázar of Seville yang berlokasi di salah satu kota wisata di Spanyol yaitu Seville. Istana indah ini awal mulanya adalah benteng al-Qasr al-Muriq dari bangsa Moor tahun 713M. Lalu diubah menjadi istana megah oleh Ferdinand I dan Isabela.

Arsitekturnya benar-benar menandakan ciri khas dari bangsa Moor. Terdapat taman cantik dan kebun buah menghiasi istana Alcázar of Seville menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata di Spanyol yang populer.

9. Mezquita del Cristo de la Luz

Lalu, ada Mezquita del Cristo de la Luz yang merupakan masjid unik di kota Toledo. Masjid ini sudah ada sejak zaman kerajaan Cordoba karena dibangun di tahun 999M dengan tujuan sebagai tempat ibadah. Arsitektur masjid ini sangatlah out of the box dengan memadukan 3 budaya dari Islam, Kristen dan juga Yahudi. Juga terdapat ukiran-ukiran khas Moor yang menghiasi bangunan ini.

10. Menara Giralda

Masih di masa penaklukan Islam, menara Giralda sempat menjadi menara Adzan yang berlokasi di masjid Agung tepatnya di kota Sevilla. Tetapi kini bertransformasi jadi sebuah menara lonceng dengan nama Giralda. Ketinggian menara ini mencapai 104,1 meter dengan bagian top nya bergaya arsitektur Renaissance. Menara Giralda sangat worth it untuk anda kunjungi!

11. Baños Árabes de Granada

Ingin tempat wisata yang cocok untuk healing dan ada pemandiannya? Baños Árabes de Granada siap memukau anda dengan pesona pemandiannya yang indah serta berada di lokasi yang dekat dengan perbukitan Alhambra. Tempat ini adalah tempat wisata di Spanyol yang terkenal akan pemandian Arab dengan air panasnya yang unik dan menarik. Anda dapat memilih pilihan kolam yang anda sukai. Disini bukan hanya tersedia pemandian air panas, tetapi juga disediakan air dingin yang suhunya beku.

12. Castillo Arabe

Castillo Arabe adalah sebuah ruangan dengan gerbang lengkungan tapak kuda yang bentuknya runcing. Bangunan yang berlokasi di Cerro de Las Torres didirikan oleh orang Arab zaman Fenisia dan juga Romawi.

Ada banyak hal mengenai keislaman dan religi yang dapat anda pelajari disini. Anda juga bisa menuju tempat ini menggunakan kereta lokal Alhameda di Explanada de la Estacion. Untuk memasuki kawasan tempat ini tidak perlu biaya, alias gratis, lho.

13. La Madraza Granada

Jangan beranjak pulang dulu! Masih ada satu lagi tempat wisata spanyol yang wajib dikunjungi, yaitu La Madraza Granada. Sebut saja ini adalah madrasah Granada yang dibangun oleh Raja Nasrid Yusuf I menjadi sebuah sekolah atau masjid di daerah Granada.

Pada muka bangunan terdapat prasasti puisi dan juga filsafat dan subjek yang diajarkan di madrasah ini antara lain yaitu Teologi, Matematika, Geometri, Astronomi, Mekanika, Logika, hingga kedokteran. Jangan khawatir soal makanan halal, di sekitar sini ada banyak resto halal seperti Halal Butcher, Churreria Desi, Halal Tapas, dan lain-lain.

Jadi itulah 13 tempat wisata di Spanyol yang halal dan penuh akan sejarah Islami yang melekat kuat. Jangan lupa persiapkan semuanya dengan matang sebelum berangkat ke Spanyol dan sesuaikan dengan musim di sana. Waktu yang cocok untuk berlibur ke Spanyol adalah musim semi atau musim gugur karena udaranya akan sejuk dan enak. Wisata mana yang menurut anda paling menarik?
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.