Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Inilah 11 Tempat Wisata di Cekoslovakia Terupdate 2023

Anda sedang berencana berkunjung ke Cekoslovakia dan mencari-cari rekomendasi tempat wisata di Cekoslovakia yang menjadi tujuan favorit para kaum wisatawan? Tepat sekali Anda bertemu dengan artikel ini. Tak kalah menarik dan Indah dari destinasi wisata dunia lainnya, berikut merupakan 15 rekomendasi destinasi wisata Cekoslovakia yang wajib diketahui oleh para kaum pejalan!

tempat wisata di cekoslovakia


 

1. Kastil Prague

Destinasi wisata cekoslovakia yang pertama adalah Kastil Prague. Destinasi yang pertama ini merupakan kediaman Presiden Cekoslovakia. Anda harus tahu bahwa kastil ini pernah masuk ke dalam buku Guinness Book of World Records berkat keajaibannya di masa lampau.
Berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini akan membuat Anda serasa berada di negeri dongeng. Hal yang biasa Anda temukan di dalam film animasi akan Anda temukan di dalam kastil ini. Segala bentuk dan keunikan yang Anda dapatkan di dalamnya tidak akan mudah dibayangkan bagaimana sulitnya membangun kastil ini. Setiap sudut kastil menyimpan nilai artistik yang tinggi.
 

2. Petrin Hill

Rekomendasi tempat wisata di Cekoslovakia berikutnya bernama Petrin Hill. Destinasi wisata Ceko yang satu ini tepatnya ada di Kota Praha. Bukan sekedar tempat wisata, Petrin Hill juga dikatakan sebagai gardu pandang oleh warga setempat. Hal ini karena letaknya yang berada di ketinggian 318 meter.
Anda akan merasakan kesejukan dan kesegaran ketika berada di sana. Atmosfer yang demikian muncul karena pepohonan rimbun dan rerumputan hijau yang tumbuh di sekitarnya. Anda dapat mendaki bukit ini dengan mudah tanpa harus membawa peralatan berat. Hanya perlu jalan kaki, perlahan demi perlahan Anda akan sampai pada puncak pemandangan yang indah.
 

3. Pulau Kampa

Berada di sisi sungai Vltava, pulau kampa dikelilingi oleh kanal-kanal yang cantik dan bangunan unik berwarna mencolok yang menarik perhatian para kaum pejalan. Anda dapat mendayung mengitari pulau tanpa perlu khawatir terbawa arus sungai.
Akan sangat romantis jika Anda pergi ke pulau ini bersama dengan pasangan. Anda dapat berdua mendayung perahu sembari menikmati kuliner khas Pulau Kampa bernama Trdelnik. Sebuah roti gulung berisi coklat atau keju bertabur topping gula, kayu manis, dan kacang.
 

4. Bohemian Paradise

Jika Anda menyukai alam, ada suatu tempat wisata di Cekoslovakia yang penuh dengan kealamian. Tempat tersebut adalah Bohemian Paradise, sebuah cagar alam yang difungsikan untuk melindungi flora dan fauna yang ada di sekitarnya.
Bagi kamu yang hobi melakukan pendakian, Bohemian Paradise wajib masuk ke dalam daftar pendakian Anda. Lokasi tepat dari Bohemian Paradise berada di sebelah timur Praha dan utara Kota Bohemian. Bawa makanan khas Ceko bernama Bucthy pada saat melakukan pendakian. Ketika sampai di puncak santap nikmat roti manis tersebut untuk mengganjal perut.
 

5. Jembatan Charles

Bagi Anda yang hobi mengoleksi foto perjalanan, berhenti di Jembatan Charles merupakan suatu kewajiban pada saat berada di Cekoslovakia. Jembatan ini dikenal oleh para kaum wisatawan memiliki spot foto yang unik dan sangat menawan.
Ada di atas Sungai Vltava, Kota Praha warga sekitar lebih mengenal jembatan ini dengan sebutan Karluv Most. Usai puas menikmati keindahan jembatan ini, Anda dapat berjalan menuju cafe yang menjual makanan khas tradisional Kota Praha bernama Kolache. Ini merupakan makanan berupa roti bulat dengan selai dan balutan keju berasa gurih.
 

6. Old Town Square

Old town square adalah sebuah alun-alun kota yang diapit oleh jembatan Wenceslas Square dan Jembatan Charles. Ketika berkunjung ke salah satu tempat wisata di Cekoslovakia ini dan duduk di tengah-tengahnya, akan menjulang sebuah bangunan bergaya Gothic Eropa dengan desain arsitektur yang sangat khas.

Bukan hanya itu, di sana Anda juga Anda dapat menyaksikan keadaan cekoslovakia dan etnis di dalamnya serta sebuah jam tua yang melegenda dan merupakan jam langka di Eropa. Jika bosan, Anda dapat berjalan ke cafe-cafe di sisi jalan Old Town Square. Anda dapat mencicipi Palacinky, sebuah kudapan sehat alah Cekoslovakia yang terbuat dari kulit gandum yang digulung dan diisi dengan salad buah atau salad sayur.
 

7. Pilsen

Selanjutnya, ketika sedang berada di Ceko sempatkan untuk berkunjung ke Pilsen. Terlebih bagi Anda penggemar anggur. Di Pilsen Anda akan menemukan perintis minuman anggur. Anda harus tahu bahwa Anggur Pilsener pertama kali dibuat pada tahun 1842 oleh seorang bernama Josef Groll.
Anggur ini kemudian berkembang ke seluruh negara Cekoslovakia karena kelezatannya. Menurut para pecinta anggur, minuman asal Pilsen ini sangat cocok dikombinasikan dengan makan khas Ceko bernama Chebicky, sandwich mungil berisi telur, sayuran, mayonaise, dan daging.
 

8. Ostrava

Tahukan Anda nama salah satu kota terbesar di Kota Praha? Ostrava merupakan satu dari 3 kota terbesar yang ada di Kota Praha, Brno. Diketahui penduduk di kota ini sangatlah padat. Ostrava merupakan ibukota dari Kota Silesia dan Morevia di Cekoslovakia.

Beberapa tempat menarik yang dapat Anda kunjungi diantaranya adalah Taman Comenius, Alun-alun Masaryk, Silesien Ostrava, dan Taman Landek. Di sana Anda bisa mendapati sebuah menu tradisional bernama Vetrnik, roti berisi karamel vanila yang mirip dengan burger.

9. Morava

Morava merupakan salah satu Kota di Cekoslovakia yang terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya. Terlebih jika Anda berada di kawasan pegunungan Palava, Bukit Stelpa Mohelmo serta Bukit Kralicky Snesnik.

Lokasi tepat Kota Morava ada di Ceko bagian timur. Lokasi ini cukup jauh dari Brno dan Praha. Kendati demikian, Kota Morava menyuguhkan wisata alam yang masih sangat asri dan tidak banyak wisatawan yang berani campur tangan di dalamnya.

10. Czech Crumlaw

Memiliki lebih kurang 20.000 penduduk, Kota kecil di area Bohemian selatan ini dikenal sebagai kota padat penduduk. Di kota ini terdapat sebuah kastil terkenal bernama Cesky Krumlov, Kastil Hluboka, dan Teater Castle.
Selain bisa menikmati keindahan kastil yang tersebar di dalamnya, Anda juga bisa mencicipi kuliner Kulajda yang memiliki cita rasa khas Kota Czech Crumlaw. Kuliner ini merupakan Sup krim berisi jamur, daging, dan telur. Menyantap kuliner khas Ceko yang satu ini akan membuat Anda merasa lebih berenergi dari sebelumnya.
 

11. Vysehrad

Bagi Anda pecinta bangunan sejarah kontemporer cekoslovakia, berkunjung ke Vysehrad bisa menjadi pilihan. Dulunya Vysehrad merupakan bangunan kerajaan keluarga Bohemian. Tapi setelah keluarga kerajaan pindah, wilayah tersebut menjadi rusak karena tidak ada yang merawat. Di Vysehrad ada banyak bangunan bernilai sejarah. Anda juga bisa menemukan makanan khas bernama smazeny, gulas, dan svickova.

Demikian rekomendasi 11 tempat wisata di Cekoslovakia yang bisa masuk ke dalam daftar list perjalanan Anda. Sebelum mengunjungi satu persatu destinasi wisata tersebut, pastikan Anda telah mempelajari lokasi dan transportasi yang ada di kawasan wisata tertuju. Pastikan juga budget yang Anda siapkan bisa untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata Cekoslovakia terpilih. Siapkan juga mata uang Cekoslovakia.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.