Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

Tour Wisata Halal, Tempat Wisata Di Belanda

Tempat wisata di belanda, negara belanda merupakan negara yang terletak di benua eropa dengan mayoritas penduduknya beragama katolik dan protestan. Namun penyebaran agama islam di belanda pun cukup luas, dengan penduduk yang beragam islam di belanda mencapai sekitar satu juta orang.

Belanda menjadi negara eropa kedua terbesar penduduk muslimnya, apabila ditinjau dari persentase penduduk setelah negara Perancis. Sebagian besar mereka yang beragama muslim adalah keturunan imigran. Kaum islam yang terbesar disana adalah keturunan Turki, kemudian diikuti oleh Maroko dan kemudian Tunisia, Aljazair dan Suriname.

tempt wisata di belanda

 

Tempat wisata di belanda bagi kaum muslim saat ini sudah banyak, mengingat penduduk negara belanda juga terdapat kaum muslim di sana sehingga terdapat berbagai wisata religi yang bisa anda kunjungi ketika berada di negara kincir angin ini.

Tempat wisata bagi kaum muslim atau biasa disebut tempat wisata halal di Belanda, ada beberapa destinasi wisata halal yang bisa anda kunjungi bagi kaum muslim, yaitu di antaranya:

Tempat wisata di Belanda yang terkenal salah satunya Amsterdam. Amsterdam Belanda merupakan salah satu tujuan wisata Eropa yang populer, apabila anda Travel halal ke Amsterdam, 5 destinasi utama ini wajib anda kunjungi, di antaranya:

1. Dam Square


Dam Square merupakan alun – alun yang terbesar di Amsterdam, tempat ini sudah ada sejak abad ke – 13 setelah Sungai Amstel penambahan bendungan. Bendungan ini dibangun untuk membuat Laut Zuiderzee tidak mungkin datang menggenangi kota.

Di Dam Square sangat terkenal dengan berbagai kedai makanan, toko, dan restoran yang trendi. Dimana Bar dan Kafe di Dam Square ini hampir selalu penuh dengan orang yang mengantri untuk makan di restoran tersebut.

Selama bulan – bulan musim semi, Dam Square sering mengadakan karnaval. Sedangkan sepanjang musim panas artis jalanan sering beratraksi di sekitar Dam Square.

Di tengah Dam Square terdapat Istana Kerajaan, bekas rumah keluarga Kerajaan Belanda. Terletak tepat di luar Istana Kerajaan adalah hotel Krasnapolsky. Di sebelah selatan alun – alun Dam, pengunjung akan menemukan Patung Memorial Nasional. Patung ini didirikan sebagai pengingat anggota perlawanan dan tentara Belanda yang terbunuh dalam Perang Dunia II.

Patung Peringatan Nasional pertama kali diluncurkan pada tahun 1956 dan tanah Hindia Belanda disimpan di sana. Pengunjung ke Dam Square juga dapat mengunjungi Madame Tussauds, museum lilin terkenal dan Beurs Van Berlage, yang merupakan bangunan Bursa Efek dan merupakan situs ruang pameran dan ruang konser.

2. Pelayaran Tamasya


Wisata Halal anda di Amsterdam belum lengkap jika tidak mengikuti pelayanan dengan sebuah kapal mewah yang tertutup kaca, melewati kanal – kanal kota yang terkenal yang telah terdaftar UNESCO untuk menikmati keindahan kota Amsterdam selama pelayaran 1 jam ini. Anda dapat mendengarkan penjelasan dari guide tour anda sepanjang jalan, situs ini termasuk Anne Frank House, Golden Bend, Reguliersgracht dan Skinny Bridge dan pelabuhan tua. Nikmati pemandangan tepi laut kota yang menawan dari tempat terbaik.

3. Anne Frank House.


Tempat wisata di belanda yang wajib dikunjungi lainnya yaitu Anne Frank House. Tempat ini merupakan tempat Anne Frank untuk bersembunyi bersama 7 orang lainnya dari 3 keluarga yang berbeda selama 2 tahun selama Perang Dunia II. Tempat persembunyian yang bisa ditemukan oleh Otto Frank untuk keluarganya , keluarga Van Pels, dan Fritz Pfeffer, merupakan tempat mereka bersembunyi sampai Nazi mengungkapkan lokasi mereka. Tragisnya, ini terjadi sangat dekat dengan akhir perang dan seluruh keluarga dideportasi ke kampung konsentrasi dimana semua selain Otto, ayahnya, tidak selamat.

Hanya setelah perang ayah Anne kembali untuk menemukan buku hariannya yang dia tulis selama aa tinggal. Sehari – hari, kemudian menjadi novel best seller menceritakan kisah gadis kecil saat ia tumbuh selama perang. Banyak tulisan yang bersifat pribadi, beberapa berkaitan dengan perang dan beberapa membahas perasaannya dan hubungan yang terjadi di ruangan kecil. Kunjungan ke rumah tempat dia bersembunyi ini benar – benar pengalaman yang luar biasa.

4. Van Gogh Museum. 

Tempat wisata di belanda lainnya yaitu Van Gogh Museum, tempat ini merupakan seniman besar belanda, di dalam museum ini terdapat koleksi karya seni terbesar Vincent Van Gogh. Museum ini terletak di Museum Square, dan merupakan salah satu museum seni paling populer untuk dikunjungi di dunia. Ini adalah tempat yang wajib anda kunjungi saat wisata halal ke Amsterdam.

5. Rijksmuseum

atau yang biasa disebut dengan Museum Nasional Belanda adalah museum empat lantai megah yang mengarahkan pengunjung pada perjalanan kronologis yang menarik melalui seni dan sejarah Belanda. Kisah negara ini diceritakan dari sudut pandang internasional yang menarik sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman unik saat mereka berjalan melalui sejarah.

Tempat wisata di Belanda. Wisata anda ke Amsterdam tidak boleh melewatkan Zaanse Schans, Volendam, dan Marken dalam tur kincir angin setengah hari atau sehari penuh yang berangkat dari Amsterdam.

Pesona kincir angin dan wisata Zaanse Schans, Belanda. Kawasan wisata yang dilestarikan dan dilindungi, Zaanse Schans di Provinsi belanda Utara ( Province North Holland ) dan Kinderdijk di Provinsi Belanda Selatan (Province South Holland ). Berkunjung ke kawasan ini sebaiknya tidak dilewatkan saat mengunjungi Belanda karena lokasinya tidak jauh dari Amsterdam, terutama saat udara tidak dingin khususnya pada musim panas.

Tempat wisata di Belanda lainnya juga anda wajib mengunjungi pabrik keju untuk mencicipi produk susu lokal, mengagumi barisan klasik kincir angin asli, dan saksikan pembuat sepatu bakiak dari kayu yang menggunakan metode tradisional. Dengarkan komentar dari pemandu audio anda selama perjalanan dengan pelatih, dan nikmat tur berpemandu di setiap desa yang indah. Anda juga dapat memilih pelayanan feri 20 menit dari Volendam ke Marken .

Tempat wisata di Belanda, Dalam hal makanan, anda tidak perlu khawatir lagi. Karena di Negara Belanda, terdapat lebih dari 60 restoran yang sudah bisa menyajikan makanan halal. Diantaranya yaitu, Arab Lounge, Addis Ababa, yang mengkhususkan diri dalam masakan Ethiopia, dan Ali Ocakbasi untuk sajian ala Turki dan Bella Riva, rumahnya pizza.

Selain itu untuk hal penginapan atau hotel, kemungkinan untuk mendapatkan hotel yang 100 % halal masih sangat jarang ditemukan. Namun demikian, banyak juga dari beberapa hotel yang masih bisa menerima pelanggan untuk kaum muslim. Yaitu diantaranya Hotel Lavender, Hotel Boot Zwaan, dan Grand Hotel Downtown.

Dimana hotel tersebut bisa menyajikan makanan untuk sarapan yang halal. Selain itu juga Bed and Breakfast Amsterdam Holy Dove, dimana ditempat tersebut sama sekali dilarang untuk merokok.

Tempat wisata di Belanda. Untungnya di Amsterdam tersebut tersedia berbagai masjid yang berdiri , termasuk Westermoskee Aya Sofya ( yang terbesar di negara ini ), Masjid Al – Karam, Masjid Al – hijra, Masjid Al - Ummah dan Masjid Et – Tawheed.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.