Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

7 Tempat Wisata Di Bosnia Dengan Panorama Mempesona Yang Sayang Dilewatkan

Bosnia merupakan sebuah negara yang terletak di semenanjung Balkan daerah selatan Eropa yang memiliki bentang alam mempesona, setiap wisatawan yang berkunjung kesini pasti akan begitu menikmati keindahan alam sembari melakukan beragam kegiatan liburan, jika Anda berencana pergi berlibur ke tempat wisata di Bosnia pastikan tidak salah memilih musim agar bisa mendatangi wisata alamnya.

tempat wisata di bosnia

 

Tidak sedikit wisatawan yang mulai tertarik mengunjungi Bosnia ketika musim panas, para wisatawan tidak akan bosan karena disuguhi pemandangan alam menakjubkan mulai dari pegunungan hingga air terjun, Anda bisa leluasa mendaki; berenang; bersepeda ataupun kemah di tengah udara yang sejuk.

Ketika terjadi perang di tahun 1992 hingga 1995 banyak kawasan pegunungan yang hancur, perang berlalu dan mulai pariwisatanya perlahan mulai bangkit serta dilirik banyak wisatawan, para wisatawan yang berkunjung ke Bosnia dapat melihat bangunan-bangunan yang pernah hancur akibat perang, disana wisatawan tidak hanya melihat situs yang hancur tapi juga bisa melihat memori kelam dari kegemilangan yang pernah terjadi di masanya.

1. Old Bridge Mostar


Apakah Anda pernah mendengar tentang Old Bridge Mostar? Jembatan ini merupakan salah satu monumen yang menjadi simbol kota Bosnia-Herzegovina, jembatan tua Mostar termasuk dalam salah satu jembatan yang paling indah di dunia, nama Mostar sendiri diambil dari penjaga jembatan yang diberikan tugas menjaga jembatan tua ini saat pertengahan abad.

Jika Anda berkunjung ke Bosnia sempatkan untuk bisa datang ke Old Bridge Mostar dan jangan lupa abadikan keindahannya dalam potret foto, apalagi Old Bridge Mostar banyak menyedot perhatian khususnya di dunia pariwisata.

2. Gunung Bjelašnica


Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2067 meter ini terletak di barat daya Sarajevo ibu kota Bosnia, ketika datang ke gunung Bjelašnica Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan, disebut sebagai gunung Bjelašnica karena merupakan puncak tertingginya, namun tidak hanya puncak Bjelašnica saja tapi ada juga puncak lainnya yang cukup terkenal seperti Hranisava; Krvavac dan juga Mali Vlahinja, jika Anda memiliki cukup keberanian selain menikmati pemandangan maka tidak ada salahnya untuk melakukan pendakian menyesuaikan ijin yang berlaku.

3. Gunung Maglic


Selain gunung Bjelašnica masih ada destinasi wisata menarik dengan hamparan pemandangan yang menyejukkan mata, di gunung Maglic para wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas mulai dari bersepeda; berkemah hingga mendaki, di tempat yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat melepas penat karena keindahannya dan udara segar yang sungguh membuat badan menjadi lebih fresh, jika memang tidak ingin melakukan aktivitas yang membuat lelah cukup dengan bersantai sejenak sambil menyantap makan dan minuman.

4. Kebun Anggur Hercegovina


Ingin mencicipi beberapa gelas anggur lokal? Saatnya Anda datang ke kebun anggur yang berada di dekat Medjugorje Hercegovina, disini Anda bisa menemukan desa dengan hamparan kebun anggur dan juga kilang anggurnya, sayangnya di daerah ini kurang dikenal potensinya dalam menghasilkan varietas anggur klasiknya, tak hanya kebun anggur para wisatawan bisa mencicipi beberapa gelas anggur lokal di setiap restoran.

5. Sungai Trebisnjica


Saatnya menikmati pemandangan berupa air yang menyegarkan, dimana lagi jika bukan di Sungai Trebisnjica yang terletak di sebuah kota Republik Srpska, dari sisi sungai ini Anda akan mendapati pemandangan perbukitan dan juga jembatan Arslanagic, jembatan Arslanagic bergaya Ottoman ini semakin menambah kesan pemandangan bersejarah yang cukup berbeda dari pemandangan tempat wisata di Bosnia lainnya.

6. Taman Nasional Una


Masih punya waktu berlibur di Bosnia? Cobalah untuk mengunjungi Taman Nasional Una yang merupakan komplek alami yang terdiri dari keanekaragaman hayati, berada di ujung barat Bosnia-Herzegovina Taman Nasional Una ini memiliki daya tarik yaitu sebuah komplek yang terkenal dengan air terjunnya.

7. Air Terjun Kravice


Jika Anda ingin datang ke air terjun Kravice maka waktu yang tepat adalah saat musim semi, bukan tanpa alasan ketika Anda datang saat musim panas maka air yang mengalir cukup sedikit, hanya saja saat musim panas tersebut banyak warga lokal yang berenang ke sungai, tidak sedikit juga wisatawan yang ikut berenang ketika air cukup dangkal, jadi kapan Anda mencoba berenang di area air terjun Kravice ini bersama dengan teman maupun kerabat terdekat?

Persiapan Sebelum Berlibur Di Semenanjung Balkan


Sebelum berlibur ke wilayah Balkan pastikan Anda mengetahui beberapa hal sehingga liburan jadi lebih seru dan nyaman, terlebih Balkan memiliki lanskap dan arsitektur yang mengagumkan yang sayang untuk dilewatkan.

Perlu diketahui wisatawan yang berlibur ke Balkan biasanya adalah para backpacker, alasan berlibur sebagai backpacker agar memudahkan pindah tempat dari destinasi satu ke destinasi lainnya, tidak butuh persiapan yang repot membawa banyak koper karena biasanya backpacker menggunakan tas punggung berukuran besar untuk membawa segala kebutuhan, jadi wisatawan tidak perlu bingung berpindah tempat dan menikmati pemandangan dengan barang bawaan yang cukup simpel.

Selain itu cuaca yang tidak bisa diprediksi di wilayah Balkan ini mungkin akan membuat Anda repot jika membawa barang bawaan yang banyak, dengan berlibur ala backpacker Anda bisa mengemas dengan mudah barang-barang jika memang cuaca berubah secara tiba-tiba, namun tenang saja meski sering berubah namun cuaca cerah tetap bisa Anda kecuali saat musim dingin.

Tidak hanya memperhatikan barang bawaan tapi Anda perlu memperhatikan jenis uang yang digunakan saat berada di wilayah Balkan, hindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak karena dapat menarik perhatian pihak-pihak tidak bertanggung jawab, meski tidak menggunakan Euro tapi masih ada banyak tempat yang menggunakan Euro sebagai alat pembayarannya.

Setelah menyiapkan barang bawaan dan mata uang jangan lupa tentukan tempat untuk menginap selama berada disana, jika Anda ingin berinteraksi lebih banyak dengan warga lokal maka Anda bisa memilih hostel untuk tempat menginap, cari penginapan yang sesuai dengan budget dan memiliki akses transportasi yang mudah dijangkau termasuk tempat makan terdekat.

Transportasi di wilayah Balkan memang tidak semudah di wilayah Eropa pada umumnya, meskipun begitu Anda bisa menemukan informasi transportasi secara online seperti misalnya kereta, perlu dicari dengan jelas dimana saja kota yang terhubung dengan jalur kereta api, selain kereta api Anda bisa menggunakan transportasi lain seperti bus yang tentunya lebih mudah untuk diakses.

Setelah itu mulailah menentukan destinasi mana yang akan Anda kunjungi, dengan menulis daftar destinasi wisata akan membantu Anda dalam menggunakan moda transportasi yang sesuai untuk sampai ke tempat tujuan.

Tak hanya destinasi wisata coba juga catat destinasi kuliner yang wajib dicoba selama berlibur di wilayah Balkan, makanan yang wajib dicoba saat berkunjung di tempat wisata di Bosnia diantaranya seperti burek; cevapi hingga beragam seafood, jadi sudahkah Anda menentukan waktu yang tepat untuk berlibur dan menikmati panorama indahnya?
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.