Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bulgaria yang Wajib Sekali Dikunjungi!

Tempat Wisata di Bulgaria menjadi salah satu negara yang berada di sisi barat Laut Hitam. Bulgaria juga sudah dikelilingi oleh Rumania bagian utara, Republik Makedonia bagian barat daya, Serbia bagian barat laut, Yunani bagian selatan serta Turki bagian tenggara.

Bulgaria terletak dekat dengan Selat Turki, dimana jalur darat utama dari Eropa menuju Timur Tengah dan Asia secara otomatis. Bulgaria merupakan satu dari sedikit negara yang mempunyai wisata eksotis di benua Eropa. Ini karena Bulgaria memiliki pantai yang indah, gereja kuno yang menawan, wisata olahraga musim dingin dan hiking yang menakjubkan.

tempat wisata di bulgaria

 

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bulgaria


Berdasarkan, pencatatan Bulgaria memang tidak dikunjungi secara teratur oleh orang asing ketimbang negara yang berada di benua Eropa lainnya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir bulgaria sudah mengalami tanjakan penting dalam masalah wisata.

Dimana dengan Tempat Wisata di Bulgaria yang indah dan berbagai macam kegiatan bagi wisatawan ada di negara ini. Berikut ini sudah ada beberapa objek wisata teratas bulgaria yang populer di kalangan turis dan warga negaranya.

1. Sunny Beach


Sunny Beach merupakan salah satu tujuan liburan yang populer bagi banyak negara di Eropa. Bahkan, pengunjungnya bervariasi namun variasi utama orang yang berkunjung adalah orang muda yang tertarik dengan wisata malam maju di resor ini.

Sunny Beach termasuk wisata resor pantai terbesar di Bulgaria. Pantai ini sudah menyediakan lebih dari 300.000 tempat tidur untuk bersantai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan laut yang eksotis, daya tarik utama merupakan pantai dan kehidupan malam.

2. Sofia


Sofia sendiri termasuk ibu kota Bulgarian yang merupakan Tempat Wisata di Bulgaria terbesar di Bulgaria dengan populasi sebesar 1,7 juta. Sofia ini dijadikan sebagai ibukota Eropa Timur yang dinamis.

Bahkan, dibedakan oleh kombinasi unik arsitektur bergaya Eropa dan Komunis. Selain itu, ada banyak gereja ortodoks yang menakjubkan, dengan pemandangan indah dan resor ski. Dimana sudah dikembangkan begitu dekat dengan kota Sofia, berada di gunung Vitosha.

3. Plovdiv


Plovdiv sendiri sudah mendapatkan gelar kota terbesar kedua di Bulgaria. Bahkan, menjadi salah satu kota tertua yang berada di Benua Eropa.

Sementara itu, sudah terletak di sebuah lembah antara Pegunungan Rhodope bagian selatan Bulgaria. Selain itu, ada Balkan Range, atau Old Mountains “Stara Planina” yang membentang melalui pusat Bulgaria.

Di dalam Tempat Wisata di Bulgaria Plovdiv terdapat koleksi bangunan kebangkitan Bulgaria yang begitu menawan seperti museum, hotel, dan restoran. Dimana semua gedung patut dikunjungi jika Anda memiliki kesempatan, di dekat pusat kota anda akan temukan gereja St. Marina yang berdiri berabad-abad tahun lalu dengan menara kayu yang unik, masjid dari Kekaisaran Ottoman dan banyak hal lainnya.

4. Nessebar


Nessebar sendiri saat ini termasuk sebuah Tempat Wisata di Bulgaria, yang berdekatan dengan pantai Laut Hitam. Bahkan, pusat kota kuno ini penuh dengan gereja abad pertengahan yang menampilkan arsitektur cukup mengesankan sebagai pengunjung, gereja ini juga telah terdaftar dalam situs Warisan Dunia UNESCO.

Kota tua Nessebar dikenal merupakan sebagian besar kota kuno Messembria. Dimana terletak di bekas pulau sudah hilang tenggelam di bawah air. Nesebar juga menjadi salah satu kota dengan jumlah gereja terbanyak per kapita di Bulgaria.

5. Veliko Tarnovo


Veliko Tarnovo saat ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Bulgaria yang berada di pegunungan, dan terletak di utara Bulgaria. Kota ini mempunyai sejarah yang sangat kaya, bahkan Veliko Tarnovo dulunya sebagai ibu kota Kekaisaran Bulgaria Kedua dan memiliki tradisi penting dalam budaya Bulgaria.

Jika dilihat dalam kota ini akan banyak a dapati sebuah museum dan situs sejarah. Dimana sudah dikombinasikan dengan kehidupan malam yang mewah dan didorong oleh para siswa di salah satu universitas terbesar di Bulgaria.

6. Burgas


Burgas sendiri termasuk salah satu kota yang berada di pesisir Laut Hitam Bulgaria. Burgas saat ini sudah berkembang lebih aktif pada awal abad ke-20 dan merupakan pusat industri besar dengan banyak Tempat Wisata di Bulgaria ini.

Bahkan, Kota ini telah dibangun di tepi laut dan dikelilingi oleh tiga danau. Dimana sudah ada Vaya yang dikenal sebagai danau Burgas, danau Atanasovsko dan danau Mandrensko.

Burgas sendiri telah menawarkan cuaca yang relatif nikmat yang ditandai dengan musim panas. Bahkan, sudah bisa lebih sejuk, musim dingin dan lebih hangat.

Banyak sekali resor Tempat Wisata di Bulgaria mewah yang besar dan dibangun di Teluk Burgas. Bagi para pecinta alam ada banyak sekali tempat perkemahan untuk wisata anda.

7. Taman Alam Bulgaria


The Nature Park Bulgaria menjadi salah satu dari Tempat Wisata di Bulgaria alam Bulgaria dengan luas 22.000 hektar wilayah di bagian tengah. Bahkan, pada bagian timur Stara Planina antara kota Gabrovo dan Kazanluk yang terletak di sepanjang lereng utara Pegunungan Balkan. Tepatnya pada Taman Alam Bulgarka berada di Bulgaria antara Tengah-Utara .

Signifikansi historis Taman Alam Bulgaria sendiri sudah lama berdiri pada tanggal 9 Agustus 2002. Bahkan, ada pemandangan yang paling mencolok termasuk tebing curam dan beberapa air terjun tertinggi di semenanjung Balkan.

Selain itu, ada vegetasi yang rimbun. Bahkan, pegunungan Balkan juga dikenal sebagai Stara Planina, bahasa Bulgaria untuk "Pegunungan Tua".

8. Varna


Saat ini Varna sudah mendapatkan posisi kota terbesar ketiga di Bulgaria setelah Sofia dan Plovdiv. Umumnya, Varna dikenal sebagai ibukota laut atau musim panas di Bulgaria.

Varna sendiri memiliki tujuan wisata utama, pusat bisnis dan universitas. Selain itu, ada pelabuhan laut, dan markas Angkatan Laut Bulgaria dan pedagang laut.

9. Ruse


Ruse sendiri dikenal sebagai salah satu Tempat Wisata di Bulgaria yang berada di tepi selatan sungai Danube, di Central Northern Bulgaria. Saat ini ruse sudah mendapatkan posisi kota terbesar kelima di Bulgaria dan menjadi pusat ekonomi, keuangan dan budaya yang sangat penting.

10. Bansko


Bansko terletak tepat di Southwest Bulgaria, secara historis Bansko merupakan Tempat Wisata di Bulgaria kelahiran gerakan kebangkitan Bulgaria. Bahkan, jika dilihat pemandangan pegunungannya indah, terutama bila Anda naik lift menuju jalur ski.

Sementara itu, di luar musim dingin Bansko adalah kawasan wisata populer untuk hiking. Apalagi dengan mendaki pegunungan Pirin dan Pegunungan Rila yang berada di dekatnya. Bahkan, sudah ada Pegunungan Rhodope Barat, dan banyak rute sepeda gunung. Itu saja beberapa Tempat Wisata di Bulgaria yang wajib Anda kunjungi. Diharapkan informasi ini dapat membantu Anda menemukan tempat liburan yang terbaik agar tidak salah pilih. Selamat liburan, stay healthy and happy!
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.