Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Tour Maroko Spanyol Portugal Paket Tour Turki Paket Tour Turki Sanliurfa Paket Tour Balkan dan Eropa Timur Paket Tour Russia Kazan Chechnya Uzbekistan Paket Tour Discover Morocco Paket Tour Eropa Barat Paket Tour Eropa Timur Paket Tour Scandinavia Paket Tour UK Scotlandia Paket Tour Mesir Aqso Jordan Paket Tour Australia dan New Zealand Paket Tour USA Canada Paket Tour Switzerland Paket Tour Jepang Paket Tour Korea Paket Tour Thailand Paket Tour Singapore dan Malaysia Paket Tour Vietnam Paket Tour China Paket Tour Yunani Paket Tour Iceland

10 Tempat Wisata di Skotlandia Paling Seru , Wajib Tahu!

Skotlandia dikenal menjadi salah satu negara yang memiliki banyak Tempat Wisata di Skotlandia yang tersebar di seluruh penjuru kotanya. Negara ini mempunyai ibukota bernama Edinburgh yang memiliki banyak bangunan dengan desain menakjubkan.

Namun, Tempat Wisata di Skotlandia ini sudah tersebar di berbagai kota-kota pada wilayah negara tersebut. Pada informasi kali akan membahas beberapa Wisata Skotlandia yang menakjubkan.

tempat wisata di scotlandia

 

Tempat Wisata di Skotlandia Paling Seru


Tempat Wisata di Skotlandia saat ini memang banyak ditemukan. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan yang bisa Anda ketahui.

1. Edinburgh

Edinburgh adalah salah satu kota di Skotlandia yang mempunyai banyak tempat wisata. Kota terbesar kedua ini berada di pesisir selatan sebuah muara sungai (Sungai Fourth/Fifth of Forth).

Selain kota wisata, Edinburgh juga menjadi salah satu kota yang terkenal dengan pendidikannya. University of Edinburgh pada negara Skotlandia termasuk kampus tertua yang sudah berada di UK.

Ada beberapa tempat wisata yang biasanya dikunjungi seperti Royal Edinburgh Military Tattoo, Calton Hill, Holyrood Palace, Scottish Parliament and The Elephant House. Kota ini juga memperoleh banyak monumen dan museum dengan bangunan-bangunan klasik dan indah.

2. Skye (Isle of Skye)

Skye berada pada ujung utara gugusan pulau Inner Hebrides di negara Skotlandia dengan pemandangan yang begitu indah. Pulau ini merupakan pulau yang paling besar pada gugusan Inner Hebrides.

Pemandangan indah ini bisa didapatkan dari rangkaian pegunungan dan tebing-tebing bebatuan. Pulau ini mempunyai iklim yang lembab, berangin dan basah karena terletak jauh di wilayah utara.

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi pulau bisa langsung menggunakan transportasi berupa kapal ferry atau road bridge untuk jalur darat. Keindahan alam yang begitu luar biasa membuat tempat ini menjadi salah satu favorite wisatawan.

3. Glasgow

Glasgow dulunya hanya sebuah kota kecil yang berada di tepian sebuah sungai, yaknu Sungai Clyde. Namun, kini Glasgow termasuk kota terbesar yang terdapat di Skotlandia.

Kota kecil ini sudah lama berkembang pesat pada abad ke 18 saat terjadi revolusi industri. Ini karena terletak di tepi sungai, kota ini menjadi sebuah pelabuhan utama di negara Skotlandia.

Glasgow saat ini mempunyai banyak landmark utama yang bisa dikunjungi saat berwisata. Contohnya saja seperti St.Mungo's Cathedral, Provand's Lordship, Museum, Botanical Garden, Kelvingrove Art Gallery, serta Riverside Museum and Mitchell Library.

4. Inverness

Inverness dikenal sebagai Tempat Wisata di Skotlandia dalam bahasa lokal disebut dengan “Muara Sungai Ness”. Kota ini berada di sebuah dataran tinggi negara Skotlandia dan dimuara sungai Ness.

Sungai Ness merupakan sebuah sungai yang memanjang dari Loch Ness sampai ke Moray Firth. The Aird dan Culloden Moor dikenal dijadikan sebagai dua area pertempuran pada zaman dahulu yang sudah dibelah oleh wilayah Inverness.

5. Loch Ness

Loch Ness merupakan sebuah Tempat Wisata di Skotlandia yang berupa danau air tawar. Danau ini memiliki bentuk memanjang dan terletak di dataran tinggi negara Skotlandia.

Danau ini juga mempunyai panjang mencapai 37 km yang berada tepat di sebelah barat daya Inverness. Danau dengan luas 56 km persegi termasuk paling terbesar kedua di Skotlandia. Danau terbesar pertama di negara ini berupa Loch Lomond.

Nessie dan Loch Ness Monster merupakan salah satu hewan mitos yang dipercaya penduduk setempat berada di dasar danau Loch Ness. Pemandangan sekitar danau memang sangat indah dan banyak hal menarik wisatawan karena mitos tersebut.

6. Stirling

Stirling merupakan sebuah Tempat Wisata di Skotlandia yang memiliki pemandangan sangat menarik. Kota ini berada di bagian tengah wilayah Skotlandia di tepi Sungai Forth/River Forth.

Kota ini juga sudah dikelilingi oleh areal pertanian yang nampak hijau. Stirling mempunyai julukan Gateway to the Highlands karena wilayahnya yang terletak di antara Scottish Lowlands dan Scottish Highland.

Beberapa Tempat Wisata di Skotlandia yang bisa dikunjungi seperti Stirling Castle, Blair Drummond Safari Park, Wallace Monument serta Argyll’s Lodging. Kota ini mempunyai stasiun kereta api yang bernama Stirling Railway Station.

Bagi Anda yang berwisata ke kota ini bisa menggunakan kereta api yang terhubung ke kota wisata lain seperti Glasgow, Edinburgh dan London.

7. Aberdeen

Aberdeen adalah salah satu kota dengan pelabuhan yang berada pada wilayah Skotlandia bagian pantai timur. Kota ini termasuk salah satu kota terbesar di negara Skotlandia dengan urutan ketiga setelah Glasgow and Edinburgh.

Banyak sekali bangunan klasik yang terbuat dari bahan batu granit. Sehingga membuat kota mendapat julukan seperti Grey City atau Granite City.

Bangunan bersejarah yang ada di Aberdeen banyak dibangun mulai abad ke 18 sampai abad ke 20. Kota ini berkembang pesat saat ditemukan sebuah pertambangan minyak yang ada di pantai timur Skotlandia.

Bahkan, wisata landmark yang bisa dikunjungi adalah Town House. Contohnya saja Aberdeen Beach, Marischal College, Tollohill Woods and Old Aberdeen High Street.

8. Loch Lomond

Loch Lomond dikenal sebagai Tempat Wisata di Skotlandia berupa danau air tawar. Danau ini merupakan yang terbesar di negara Skotlandia dan terbesar di Great Britain.

Danau dengan bentuk yang memanjang ini terbentang antara Central Scotland dan Scottish Highland. Panjang danau sudah mencapai sekitar 39 km dan luasnya hanya sekitar 70 km persegi.

Bahkan, sepanjang danau banyak terdapat beberapa pulau-pulau kecil. Pulau Inch Murni merupakan salah satu pulau di danau dengan luas yang sangat besar.

Pulau lain yang dikenal adalah Inchconnachan dan pulau ini dihuni oleh koloni wallaby. Agar bisa mencapai ke tempat wisata ini dapat menggunakan kereta api atau bus. Stasiun yang biasanya digunakan wisatawan merupakan Stasiun Balloch.

9. Edinburgh Castle

Sesuai dengan namanya, castle ini berada di kota Edinburgh negara Skotlandia. Bangunan ini merupakan salah satu ikon yang penting di Skotlandia.

Castle ini terletak di atas bukit yang bernama Bukit Castle Rock dengan ketinggian mencapai sekitar 130 meter. Bangunan yang kokoh ini telah dibangun pada abad ke 12 oleh putra termuda Raja Skotlandia yang bernama King David I.

10. Royal Mile

Royal Mile juga dikenal sebagai Tempat Wisata di Skotlandia yang terdapat di kota Edinburgh. Jalan Royal mile merupakan jalan ramai yang menghubungkan antara dua bangunan.

Kedua bangunan penting ini termasuk Edinburgh Castle dan Holyrood Palace. Jalan ini sudah terbagi menjadi beberapa bagian seperti High Street, Lawnmarket, Castlehill, Canongate sampai ke Holyrood.

Skotlandia sendiri termasuk negara yang banyak mempunyai bangunan bergaya abad pertengahan. Bangunan ini sebagian besar termasuk bangunan lama yang terus dijaga dan diperbaiki. Tempat Wisata di Skotlandia akan membawa Anda kembali ke abad pertengahan namun dengan nuansa lebih modern.
Informasi dan Pendaftaran
Hubungi Sdr. Rifki di Whatsapp atau Telp.
0811114280
Cara booking paket wisata Best Halal Tour
Tentukan Jadwal dan paket tour yang diinginkan.
Hubungi kami.
Menyerahkan data passport melalui WA
Melakukan transfer booking paket sebesar Rp. 5 jt - 15 jt per orang.

Jika anda menemukan harga Rp 0 artinya harga akan mengikuti dengan nilai tukar USD / EUR yang berlaku.

Peraturan Sehubungan Dengan COVID-19
Peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Peserta wajib tes PCR sebelum keberangkatan dan setelah kepulangan.
Peserta sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua dengan merk vaksin yang diakui oleh negara tujuan wisata.
Saat tiba di Jakarta wajib mengikuti karantina (jika masih berlaku).
Catatan. Biaya yang berhubungan dengan Prokes Covid-19 adalah tanggungan peserta.